Press "Enter" to skip to content

Minta Saran Kampas Rem Yang Gak Makan Piringan Cakram Motor Nmax

Kampas rem makan piringan cakram motor
Kampas rem makan piringan cakram motor

aneh aja si motor sya piringanya gelombang pake kampas ori sya coba liat motor nmax lain di parkiran trnyata sama juga .. kacau juga ya kampas orinya, minta saran kampas yg ga makan piringan

###

Sepengalaman saya, bukan kanvas yg salah…. Tapi jari telunjuk… Yg secara gak sadar masih tetap “ngerem” walau jalan… Dan sebelumnya pernah telat ganti kanvas gak? Klo sya pernah…. Jadi pas kanvas sudah habis, ttp saya pakai buat ngerem… Alhasil jajan sepaket, piringan depan belkang plus kanvasnya… CMIIW – Lee0n

Kalau di lihat dari yang sudah training devensife riding. Semua jari dan kaki, tidak boleh ada di atas tuas rem selama berkendara. Kecuali melakukan pengereman – Indra

Pernah Telat ganti kampas itu om, awas bisa patah kalo dah tipis bngt – Irawan

Saya kampas orinya cuma bertahan 3 bulan doang , saya ganti biar ga aus ke piringan – Abi

Pakai goldfren Atau minimal elig aja. – Indra

Indra Asnari Samura blh dong om cerita pengalaman pake elig – Galactic

Soal awet, Awetan elig. Tapi pakem dan empuk nya lebih baik goldfren. Paling aman buat cakram. – Indra

Segini kampas nya udah abis belum ya? – Ilham

Coba tekan rem kalau bunyi gesekan besi dgn besi maka kampas nya sdh minta ganti,, – Mar Mar

Ini rem yg belakang, jari jarang nyentuh tuas rem terkecuali saat mengurangi kecepatan – Ilham

Masih tebal – Aaro

Sama, yg pnting kalo riding jangan megang tuas rem aja – Afrengga

Betul, saya klo ngerem malah kebiasaan depan belakang di pencet – Ilham

Sama ini bang, dulu pas awal2 beli sering kepencet rem depan gk sengaja, abis akhirnya, ini udh jalan 1 th lebih masih awet karena merubah habbit gk oegang tuas handle rem, KM 14rb on going – Afrengga

Pake elig bang – Narko

Cerita dong om pengalaman pake elig nya – Galactic

Udah ampir setaun, baru jalan 5rb km bang, Tp yg pasti lebih pakem dari orian… – Narko

Gmn om ke piringan cakram nya, apakah aman piringannya – Galactic

Hqm Galactic aman alhamdulillah… sedikit gelombang jg, tp ga kemakan piringannya, masih utuh… – Narko

Mantap om, tar ah nyobain, mksi om – Galactic

Maap lupa, mungkin gelombang itu karna sebelonnya pake kampas ori… – Narko

Pake merk tdr mantap jiwa – Antonius

TDR emang bagus hrgnya malah .lebih murah dr orinya.. saya dah 2 tahun pake masih tebel spt baru discnya.. trus pake kanvas rem merk elig sama jg dah 2 tahun blm pernah ganti kanvasnya.. – Andreas

Pakek daytona – Dedy

Saya motor 2016 kok aman2 aja ya sampe sekarang. – Eko

Kualitas piringan cakram nya yg jelekk – Bims

Elig bgus fak – Silvia

Pake bendix, dari jaman motor vixion sampek nmax pakai kanvas rem bendix terus. Piringan awet, kanvas juga lumayan awet. Pemakaian normal 2 tahun – Harris

Pake aja yg 15 rb apa 20rb bng..  Mending jajan kampas dri pada jajan piringan✌ – Ecko

Cerdas om… Ane pke bgt yg penting piringan awet 😂 – Zulkifli

Ane pake yg biasa malah piringannya yg kemakan, padahal masih tebel kampasnya-_- – Ilvan

Cari kampas yg kelas ekonomi om.di piringan insllh awet.cm di kampas sering abis – Heru

Kok kebalik ya, sy emang sengaja tes dari awal. Depan 3x ganti selalu pake ori = disk tetep rata gak gelombang, belakang sama 3x ganti kw ( indo**** ) = disk gelombang – Ayik

Kalo kasusnya begini kemungkinan pernah telat ganti kampas, justru kampas ori itu lembek banget minta cepet ganti. Kalo pake kw pasti keras yang kalah disc brakenya. – Isra

Isra Febriansyah setau saya yg ori lah yg keras om 😂 yg kw di bengkek langsung ancur – Adit

Isra Febriansyah iy kampas ori mah lembek malahan cepet abis dan tidak menimbulkan bunyi, beda kalau yang kw udh keras abis di cuci pasti ada suara curut nya hahahaha – Rois

Abdul Rois Sunandar ga kebalik – Elan

Elan Rohendi engga punya soalnya begitu ,pernah peke yang 15rbuan malah gak enak buat ngerem keras kampasnya . – Rois

CHOHO Recommended om. punya saya dari awal bli motor sudah di ganti. alhamdulillah sudah 4 thun gk ada gelombang – Sandega

Pake elig… Kemaren sempat telat ganti kanvas depan belakang, alhasil piringan kemakan. Tapi begitu ganti elig, 2 bln pemakaian dah rata lagi piringannya – Ofiq

Ofiq Aunurrofiq Rosma waduh banyak yg bilang bgtu sya kira cuma bohongan – Silva

R Silvia ya gitu deh nyatanya… Tadinya sempet ill feel liat piringan… – Ofiq

Gua bayangin ni orang jongkok diparkiran terus liatin piringan nmax orang🤣 – Syafry

Syafry Suranggana prsis😬😬😬 – R Silva

Elig manteb – Danu

Danu Yuda Pratama bener enak dipake nya pakem – Angga

Emang kalo yg ori suka gitu..

Saya pake lokal kampasnya.. walau cepet habis tapi piringannya aman – Usman

Pake kampas Jupiter mx tp jgn yg ori, saya pake itu – Suhartono

kemungkinan itu bukan kampas ori. melainkan kampas yamaha mx. karena setau saya kampas ori itu tdk terlalu keras di bandingkan punyak nya mx. ato klo nggak gtu mngkin pernah telat ganti kampas mas.. – Agus

Kampas ori emang keras masbro .. Ane dulu kerja di tempat bikin gituan sooalnya… Saran ane,klo kampas,mending pake yg kw yg 30rbuan..itu lbh alus ga makan piringan,klo ori dia makan piringan.. Udh tak buktikan di motor Vixion,r25,r15 sama semua… Motor sy semua klo ganti kampas,pasti pake yg murah… – Hermawan

#cmiiw sebenernya cakram tergerus itu wajar karena kampas rem ori sedikit mengandung metal/besi agar performa brakingnya bagus jadinya besi ketemu besi cakramnya pasti tergerus. Dan pada masa pemakaian tertentu cakram memang harus ganti kalo sudah dirasa tipis.
Solusi : siapkan saja dana buat maintence si Maxi karena rem buat safety 😁 – Ziyad

Semua ya plus minus om, kalau pakai kampas ori kelebihannya pakem, minusnya ya korban piringan. Kalau pakai kampas imi, kelebihan piringan lebih awet, minusnya agak sedikit ga pakem, terlebih ada beberapa merk kampas imi yg kalau penggunaan di cuaca hujan itu ga pakem #cmiiw – Tito

Sering main ujanan,atau jalan basah pasir naik ke ban lalu nempel cakram – Farhan

Kalo kampas ori keras om, yg jadi korban piringan tapi rem pakem, kalo pake yg kampas biasa ya alus dikit piringan ga jadi korban, tapi kurang pakem. Tapi mending kampas yg cepet abis dr pd piringan yg makin tipis – Febriansyah

Tetep ory yg paling aman – Wahyu

Pke produk kampas rem merek eling aja udah trnama bgus kuwalitasnya – Galihumbara

Kalo mau awet piringan pake kampas kawe. Yg kena kampas nya cepet abis piringan aman. Kalo kampas ori kampas awet piringan rusak – Iwan

Kaya gitu gak harus dipikir om… Emang takdir hidup dia Kaya gitu… Masalah Kampas tetep original tetep yg terbaek.. – Kurnia

pakai elig memang mantap,kuwalitasnya udh teruji kena piringan juga tadinya lecet lecet skrng alus lgi,pemakaian trgantung ridersnya – Galihumbara

Kampas rem motor nmax
Kampas rem motor nmax

Galihumbara Nmax Riders waduh bru tau saya bisa rapet lagi – R Silva

ada yg prnah merhatiin gak klo kampas dan piringan cakram matic honda itu umur kampasnya panjang dan piringannya jg nggak kemakan, apa bs disubstitusi pake punyanya honda nggak ya? – Adi

Adi Prasetyo tapi honda tingkat pakemnya rendah – Reza

Ahmad Reza Ramadhani iya betul mas masing2 ada plus minusnya sih – Adi

Klo dari motor honda nya langsung ga bisa tapi saya pake merk Federal yg biasa dijadikan part alternatif dari honda.
Seperti biasa, depan nmax pake depan mio M3, belakang nmax pake depan Vixion – Yudhi

Saya ga pernah om pakai yg ori soalny y gitu kalo kampas ori yg kalah piringanny. Mending bentar2 ganti asal piringan awet.
Toh juga belum tentu sebulan ganti walaupun pakai kampas yg biasa – Ridwan

Piringan memang akan tipis om. Kampas ori memang bahan keras. Lebih baik pakai kampas non ori bahan nya lunak, jauh lebih murah dan lebih pakem… Pakai yg bagusan non ori nya – Reza

Telat ganti kampas itu mah😁,, kalo mau bagus pake elig – Gumilang

Pake merk aspira di planetban – Etono

Bkan cma Nmax om, rata2 motor yamaha gitu piringan cepat kikis, ga tau apa krn bahan piringanx kurang bagus atau kampas remx yg jelek – Jupe

Pake kw, auto loss kalo kanvas terlalu panas wkwkwk – Arif

Elig – Darwin

elig – Andi

goresan / gelombang di disc brake bisa karena telat ganti kampas rem, jadi besi ketemu besi bergesekan terus… atau bisa juga karena ada kotoran nyangkut di kampas rem… cmiiw – Gunawan

Be First to Comment

    Tinggalkan Balasan