Press "Enter" to skip to content

Pengalaman Kode 12 Di Grup Yamaha Aerox 155

 

Kode 12 yamaha aerix 155
Kode 12 yamaha aerox 155

Muncul dong yang sudah sering ngalamin kode 12 di aeroxnya om
Dan sebutkan aerox tahun berapa
Saya ngalamin 5 kali di aerox 2017πŸ˜‚

###

Seangkatan om..saya juga 5 x aerox tahun 2018 πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜…πŸ˜… – Bilal

saya 4 x 2018 – Imam

2017 alhmdulilh 1x pun blm.. – Anton

Anton Muhamad ada waktunya itu om, tunggu aja. Kalo uda ngalaminnya nantinya, sharing ke grup ya om – Ridho

2018 lbih dari 5 x – Abhi

Abhi Nazwa Zaelany bah banyak kali om? – Ridho

Ridho Saragih iya sekarang udah sembuh – Abhi

Abhi Nazwa Zaelany dari 5x kena kode 12 diapain aja itu? – Apunk

Bang Apunk
1 sambung langsung
2 Sambung pake akun
3 pake kabel awg
4 pake socket xt90
Terakhir panjangin kabel spull aman – Abhi

Abhi Nazwa Zaelany ane tipe s 2017, sebelom kena kode 12 apa gpp ya antisipasi ganti soket? Kebanyakan kan yg kena soketnya klo kode 12 πŸ˜… – Apunk

Bang Apunk kalo blm kebakar ga usah di ganti panjangin aja kabel spull nya – Abhi

Abhi Nazwa Zaelany panjangin pake kabel apa? Ane noob baru pegang aerox, baru seminggu 😁 – Apunk

Bang Apunk bisa beli . Bisi bikin sendiri – Abhi

2017 blm pernah sama sekali – Irham

2017 pemakaian 1 thn kena 12
Sampai sekarang alhamdulillah gak kumat2 lagi – Junet

Nyimak cara mengatasinya – Reno

Reno Seta cuma di langsungin aja …pake skun bulet di baut…
Di bungkus satu2.. jgn sampai bersentuhan antar kabel yg lain… – Junet

Coba donk yg udah makan asam manisnya kode 12 kali bisa sare untuk perbaikannya gmna_!!
Bang Bilal Abdul Halim n bang Imam Evhan Maulana kali bisa sare knp aja bisa sampe sebanyak itu.
Apa penyakitnya di situ” aja apa ada yg laen… – Cha Del

Om Cha Del klo untuk tnda2nya kena kode 12 sih gak bsa diprediksi om..kena dlu bru ktauan sebabnya..heehehee..yaa lbih baik mncegah om dripda harus mngobati..awal pertama saya kode 12 itu socket spull nya kebakar..ganti socket,disambung lagi..aman..tpi gk lama kena lgi smpe ke 4 kali..dn slalu di socket spull kebakar..pas ke 5 x nya kena lagi..smpai2 kabel spull udh mau abis krna kbakar mulu..akhirnya ketauan sebabnya slama ini saya kena 12 bukan murni dri socket spull kebakar om..pas bongkar spull..magnet spull saya krendem oli..seal spull nya bocor untungnya spullnya msih aman.hnya dibersihin dri bekas oli,,kabel spull diganti dngan kabel yg alhmdulillah smpe skarang kuat(beda sma kabel bawaan motor yg terlalu ringkih)) gk prnah kena kode 12 lgi,dn socket diganti pake socket yg stainless..bukan kuningan,,trus di solasi smpe bner2 rapet alhmdulillah skarang aman dri kode 12 , itu cerita sama breng si semok yg 5 kali kena kode 12
Pesan: sering2 om cek bagian spull..krna mnurut saya bagian itu yg justru jarang kesentuh tngan mekanik.. – Bilal

Bilal Abdul Halim kabel apa om pake ny klo boleh tw – Imam

Imam Evhan Maulana klo kabel saya sih kurang tau kabelnya merk apa atau jenis apa..pkoknya itu spull saya serahin ke tukang dinamo..pkoknya saya terima beres om hehehehe..saya cma psen..ganti kabel yg lbih kuat tahan panas..gtu aja sih om – Bilal

klo ane si prtma kena di pake soket trminal ,, trus ke 2 pke soket skun yg buat aki, di sambung pake kabel 10AWG di solder trus pake lem bakar,, cm 1 bln kena lagi, trus cuma pake sambungan crimping ,, ttp kabel 10awg,, cm brthan 1 bln,, kena lagi meleleh, trus pake sambungan model crimping cuma yg tengah ny ad solder sndri klo kena panas, trus cuma bertahan 1 bln lbh,, slma kna sllu kebakar di bagian kabel yg deket spull.. dan akhir ny pendek kabel ny. trkhir ini,, di patri langsng dri sisaan kabel ke spull. mw di patri langsng dri spull gda alat ny ,, yh mw gmw di patri dri sisaan kabel,, dan ini penampakan ny. – Imam

Imam Evhan Maulana apa itu gak terlalu beresiko om? Saran saya sih..mnding bwa spull ke tukang dinamo buat pasang kabel lgi om..kyanya klo sperti yg di foto trlalu mksain..dn tkutnya klo trouble..bisa mrembet ke yg laen om..soalnya itu gak pake socket lagi kan? Disambungin langsung? – Bilal

pake sambung kabel 10awg om yg than panas,, klo smbung langsng riskan ke SGCU. kabel yg merah itu kabel silicon om, disambung ke kabel sisaan spull trus di patri. Bilal Abdul Halim punya om emg dibawa ke tukang dinamo di pakein soket lg om – Imam

Imam Evhan Maulana yaa om..ttep dipakein socket lgi..ttep ikutin standar pabrikan..cma socketnya yg alumunium saya makainya bukan yg kuningan om – Bilal

Bilal Abdul Halim yg kya gmn om.Β  niat sih pengen di patri dri spull lngsng om. jd mnjang kabel ny,, trus di pakein soket lgi.- Imam

Bilal Abdul Halim alhamdulillah brrti perawatan di bagian spull jg wajib di perhatiin yah om… Mksh untuk berbagi pengalamannya om. Imam Evhan Maulana lumayan ribet jg yah bagi sy yg awan di dunia teknik…. Mksh jg loch infonya – Cha del

Punya saya 2018 Alhamdulillah belum sama sekali.. – Gandara

2017 tak pernah kena kode 12 – Fariedz

2017 udah 4 kali. Terakhir bulan februari dan skrg masih aman. – Gira

Syukur Alhamdulillah blom sampe terjadi diaerox 2018 semoga tidk pernah terjadi – Sugiyo

Alhamdulillah Aerox 2017 r version aman smpe skrg – Reno

Seri R Maret 2017, sudah full modif kelistrikan dari awal keluar dari Dealer, Allhamdulillah sehat walafiat dr kode kode jahanam – Ginanjar

2017. 1x pun belum. Cuma seal kanan deket radiator bocor trus sejak odo 70an ribu. 🀣🀣🀣 – Evan

2017 Alhamdulilah 8 x
Yg ke 8 sampai sekarang blm diapa apain dah hampir 3minggu.

Mana bulan depan mau Touring ke Dieng bareng ARCI Cikarang…. – Youdhie

Youdhieaone 8x om kena 12 ?
ud abis donk om kabel spull ny – Imam

Sdh diganti jd panjang mulai dr Spullnya.. – Youdhie

Saya sudah hampir 3 tahun belum . Mungkin nanti 10 tahun lagi deh 😁,kalau bisa jangan. – Bonny

2017 std udah 2 kali – Bambang

Saya belm perna alhamdulilah – Agus

Alhamdulillah 2 tahun belum pernah kena kodeΒ²an – Hesa

2017 nih Alhamdulillah aman – Rizky

SAMBUNG LANGSUNG TANPA MENGGUNAKAN SOKET ASAL RAPI SERTA TDK TEMBUS AIR in Syaa Allah AMAN , karena punya aq disambung langsung tanpa socket Alhamdulillah sering jarak jauh Serang Banten – Denpasar aman” saja – Jhon

Jhon Soelato disambung ny lngsng om,, kabel spull sm kabel body gtu?
ap dipakein kabel lagi – Imam

Imam Evhan Maulana
Langsung Om tetapi harus hati” krna dari kabel spul ada warna yg sama harus dikasih tanda biar tdk salah menyambungnya – Jhon

Jhon Soelato oh klo pasti om. punya ane disambung di patri,, pake kabel silicon 10Awg.Β  Β – Imam

Imam Evhan Maulana. Alhamdulillah Serang Banten – Denpasar sudah 4X bolak balik tdk ada masalah – Jhon

Jhon Soelato Alhamdulillah klo gtu om. di solder ap gmn om? – Imam

Imam Evhan Maulana . Di solder Om n dibungkus pakai isolasi bakar baru isolasi hitam – Jhon

2017 sampai sekarang blm pernah, jangan sampai kena. – Venal

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan