Press "Enter" to skip to content

Ada Yang Pernah Pulang Kampung Mudik Naik Motor Bawa Bayi Balita? Mohon Pencerahannya

Pulang kampung mudik naik motor bawa bayi balita
Pulang kampung mudik naik motor bawa bayi balita

Mau tanya dong Suhu… Rencana mau perjalanan jauh Solo_Lampung, bukan khawatir sama si semok, tp masih mikir, bawa anak umur 1,8 thn, perjalanan sejauh itu aman tidak ya hu? Ada yang pesnah bawa balita perjalanan jauh mungkhn para Suhu? Tolong pencerahanya.

###

Jgn bang gx baik bang 🙏🙏 buat anak nya masih balita bang🙏 – Ammar

Bríyànd LoveArsenal Saya Bintaro ke Kutoarjo Aja Anak Umur 1 tahun 3 bulan Om Tapi Itu 24 Jam Perjalanan Karena Banyak Istirahat dan Jalan Maksimal 70 Km/jam – Siswoyo

Jgn ah bang..kasian anak ya..biar anak sama istri naik bis aja..atau kalo mau naik kapal tol laut dari pelabuhan tanjung mas semarang-pel panjang lampung..motornya bisa ikutan naik kapal..tapi gatau jadwalnya msih ada ga kapal tol laut itu – Rio

Rio Deri soalnya istri maBukan bang? Kalo kelamaan d kapal atau bis tkt dia teler mlah gx bs ngurus si kecil bAng – Briyand

Klo 1,8 tahun untuk perjalanan antar propinsi mending jangan om. –  Eko

Jauh sih om
Harus ada waktu rehat byk

Klo pengalaman saya , mudik Karawang-Magelang. Bawa anak pas umur 8 bln
Sama 15 bulan. Alhamdulillah baik2 saja – Hasan

Waduh jangan dulu dah,,kita Gatau si buah hati masuk angin atau kaga,,mata kena debu jalanan, pegelnya selama di jalan,, biasanya terasa seminggu setelah perjalanan si anak mulai rewel nangis..saran aja sih om itumah..lebih baik sewa mobil rental + supir aja.. – Nana

Nana Nitinegoro kalo rental apa gx mahal kalo rencAna mau ngInep semingGu d lampung om? – Briyand

Bríyànd LoveArsenal Cari borongan aja om .. Biar biaya mobil+supir+makan supir sudah di luar kantong kita.. Atau tidak naik bus malam aja om..cukup 2 tiket om dan istri..Anak tidak terhitung kok kalo umur segitu. – Nana

Jangan terlalu memaksakan om solo Jakarta aja lumayan pegel apalagi Lampung terus yg di bonceng pun akan terasa pegal pegal setelah 1/2 hari apalagi membawa balita pinggang terasa linu karna sudah famyliar klo cewe yg di bonceng si semok alias NMAX kecuali si om belakang nya di pasang senderan mungkin yg di bonceng merasa nyaman ada senderan nya om – Prasetyo

Klo emang Om nya pengen naek motor…bawa sendiri aja..biar anak istri naek trevel… Sama pengalaman saya dulu seperti itu.. dikarenakan motor memang harus di bawa keluar kota karena kebutuhan.. Jadi mending ikuti saran rekan rekan di atas… kasihan Dede bayi , usia 1,8 masih terlalu bahaya bepergian jarak jauh dengan motor… apalagi rute om terbilang jauh… Saya yg Bekasi-Tegal aja GK berani ngambil resiko… kasihan anak om..🙏 – Fathir

Al Fathir Alif Khan iya oM, tp kalo istri naek bis sm si kecil berdua nanti kalo dia teler gx ada yg ngurusin malahan om😞 – Briyand

Bríyànd LoveArsenal waduuuhhhh… Ribeettt juga ya… gimana baik nya om aja…yg penting utamakan keselamatan…apa Tiap 1-2 jam sekali istirahat.. meskipun sampai nginap di jalan.. daripada memaksa..🙏.. Saya doakan semoga lancar perjalanan selamat sampai tujuan… – Fathir

kita aja yg udah badan tua, kena perjalanan jauh badan bisa minimal pegel, masuk angin, apalagi masih balita.. blom paham juga yg dirasa.. semoga ts mengerti – Atip

Jangan mas. Lebih sayang anak dibandingkan dengan apapun. Resikonya besar mas. Mending anak istri naik bus Rosalia Indah ke Lampung dari solo biar lebih aman – Voyager

Anak saya umur 2taun paling jauh baru 140km. Tapi malah ngajak lagi hahah
Usahain aja cari waktu yg gak padat jalannya. Anak kecil paling sering tidur di jalan jadi usahakan yg gendong anak jangan bawa beban barang. Sama banyakin istirahat jangan lebih dri 2jam jalan. – Sofian

jangan egois om, tahu kok emang asik perjalanan sama keluarga tapi kan dijalan gatau ada apa-apa nya apa tidak kasihan sama bocah nya? minimal resiko angin aja deh – Lusi

Balita umur segitu rawan Dehidrasi yg tidak terdeteksi, dikira tidur padahal sudah tidak bernyawa. – Arvan

Jangan ambil resiko. Sangat tidak disaran kn. Mending hilang uang. Dari pada anak jd korban. Uang bisa di cari brow. – Gafur

Saran saya jangan oom,, mau setangguh apapun anaknya tetap saja fisiknya beda dengan orang dewasa (apalagi ini balita),, lebih baik pakai transportasi lain yg jauh lebih aman dan nyaman untuk anak. Jangan sampai anak jadi korban ke egoisan orang tua nya. – Yoga

Anak istri naik transportasi lain aja masbro, ente sendirian aja ridingnya – Dicky

Duh jangan deh om kalo anak masih umur 1,8thn om, yaa om sih gpp , tapi kasihan anaknya om, mendin orang rumah sama anak naek transportasi umum deh om. – Immanuel

Hati2 dijalan… sering2 berhenti melihat kondisi anak. Jgn terlalu tertutup dan jgn terlalu kena angin langsung. Jgn ngebut..
Sebelum ad Cipali 6/10 thn yg lalu banyak yg mudik pke motor bw bayi kok…yg penting tau kondisi dan triknya. Selebihnya banyakin berdoa. Lakukan perjalanan bila badan fit. Klo ad yg kurang fit ya jangan – Denmas

Sy dlu pernah ngalamin bawa anak umur 1,6 th tp cm Jakarta ke Garut istirahat smpe 6x,,y itung2 istirahat smbil ngademin mesin jg,,tp yg penting utamakan safety riding dan badan hrs dlm keadaan fit y om. Arya Benzema tp saran sy sih mening naik bis aja om,,demi si buah hati gpp ongkos agak mahal sdkit tp lbh aman – Arya

Arya Benzema terimakasiH ya oM buat saranya🙏 – Briyands

Bríyànd LoveArsenal sama2 om,,Klo bs di cancel dlu aja om,,skrng lg psbb lagi

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan