Press "Enter" to skip to content

Cara Buka Baut Cover Cvt Yamaha Nmax Sudah Habis Kembangnya Aus Slek Dol Rusak Solusinya?

Cara buka baut cvt nmax yang rusak aus dol slek
Cara buka baut cvt nmax yang rusak aus dol slek

Adakah yang senasib seperti ini, nmax 2019 baut cover cvt sudah habis kembanganya, padahal baru beberapa kali buka covernya dan selalu pake obeng ketok..cuma memang saat pertama kali saya pegang sudah 2 kali service di bengkel dan jadinya sudah seperti foto yang kanan, setelah itu beberapa kali saya buka sendiri dan terakhir kemaren mau saya pake jalan agak jauh jadi agak saya kencengin bautnya(kalau cuma dipake sehari hari bautnya cuma sedikit saya kencengi, biar dibukanya mudah), ehh sekarang malah gak bisa dibuka dan kalah kembangannya..yang pernah ngalami seperti ini adakah saran om ? Yang 5 udah bisa kebuka cuma kurang satu ini, sudah saya coba gonta ganti mata obeng ketoknya tapi yang ada malah tambah kalah bautnya om..

###

Di ganti aja mas pake yang baut L ada ko di toko2 variasi – Izul

Muhamad Izulkarnain yang jadi masalah ini belum bisa kebuka mas, mau saya pukul pake betel dipinggirnya gak berani, takutnya dicover cvtnya malah pecah, mau di gerinda posisinya juga sulit – Abdul

Abdul W N bawa tukang las mas biar di bukain hehe – Izul

Muhamad Izulkarnain iya mas besok kalau tetangga lagi ngelas sekalian saya suruh buat bukain itu baut, kebetulan tetangga ada tukang las heheh..makasih mas sarannya.. – Abdul

Abdul W N siap mas yang penting jangan panik semua ada solusinya mas heheh – Izul

Muhamad Izulkarnain cuma agak kecewa aja sama baut itu mas πŸ˜„ dirumah ada juga vixion 2013, sering juga dibongkar pasang, perasaan bautnya belum ada yang separah itu wkwk – Abdul

Abdul W N hehehhe kalo dari awal udah pake obeng yang ada di foto mungkin engga jadi selek mas . Cuman kayanya itu pernah pake obeng biasa makanya bisa jadi kaya gitu mas – Izul

Muhamad Izulkarnain iya kemungkinan waktu pertama kali saya servis di bengkel itu dia pake obeng biasa mas..soalnya saya liat cuma pas dia ngencengin doang, memang pake obeng biasa – Abdul

Emang begitu om dari awal nmax lahir.cuma sekali buka langsung slek baut nya.makanya langsung ganti baut yang lain atau baut L πŸ˜„ – Heri

Herisugianto bener om, sudah sempet ganti baut L om tapi cari bushing ganjal nya disini gak ada..jadi saya ganti lagi pake baut bawaan.. – Abdul

Abdul W N pake ganjel karet tabung gas bisa om πŸ˜‚πŸ˜‚. Saya baut L panjang 35 cm om pas – Heri

Herisugianto dulu juga saya ganjel karet tabung gas om πŸ˜‚ tapi karna baut cuma pake yang 2cm jadi dikencengin malah covernya sampe mau pecah πŸ˜„. Herisugianto kalau ini sebenere udah dapet baut 10an yang udah ada bushingnya om, yang 5 udah kepasang, eh masih satu baut gak bisa dibuka dan slek wkwk.. Β – Abdul

Di online banyak Bang Yang Baut Konci 10 Gak bakalan Selek2 lagih Ane udah ganti. – Ronggo

Ronggo Sudarmayanto nah yang jadi masalah itu baut bawaan belum bisa kebuka bang, udah keburu slek duluan, niatnya juga mau ganti baut 10 an itu bang, kemaren” mau ganti belum dapat baut 10an yang ada bushing stoper nya jadi pake bawaan dulu.. – Abdul

Giliran sekarang udah dapet bushingnya malah baut bawaannya slek – Abdul

Abdul W N ane Buka pake obeng min + palu getok nya pelan2 aja.tapi Di Kikis depannya biar tajam Sama Pas Dalemnya di semprot WD dulu biar Stopernya Melar empuk kalo kena WD Bang. – Ronggo

Ronggo Sudarmayanto iya bang, nanti saya coba lagi, kebetulan juga ada wd dirumah..makasih bang sarannya.. – Abdul

obeng nya di pasang di baut dulu trus di pukul pake palu dikit2 biar mapan, kalo udah kira2 klop baru puter pake T8 sambil di dorong, atau pake obeng ketrok di pukul sambil puter – Eko

Eko Maryanto sudah saya pukul pukul om, sampe takut covernya retak πŸ˜„ belum bisa juga, yang ada malah tambah slek..karna baut bagian ini ajaib mas, saat dikencengi perasaan nggak kenceng” banget tapi kalau sudah dipake beberapa hari bisa tambah kenceng sendiri – Abdul

Abdul W N ngencengin pake apa om?
Itu kan cuman baut ukuran 10, pake mata obeng pula, logikanya harusnya torsinya gak perlu gede😬 – Eko

Eko Maryanto waktu itu ngencenginnya pake mata obeng getok + kunci T bang.. – Abdul

Abdul W N harusnya pake obeng + gede aja cukup bang😬 – Eko

Eko Maryanto saya terlalu bersemangat bang wkwk – Abdul

Abdul W N wkwkk ngencenginnya pas abis sarapan jd tenaga masih full ya bangπŸ˜‚πŸ˜‚ – Eko

d kencenggin gk pake tenaga 2bulan kemuan kenceng bnget….tmn kencenggin pake tenaga slek gk bsa d buka πŸ˜„ – Dery

Dery bener bang, kemaren waktu mau buat jalan jauh juga perasaan ngencenginnya gak sekenceng sekarang πŸ˜„ eh sekarang mau dicopot malah slek.. – Abdul

Cara memakai obeng ketok nya ..
Anda kurang maksimal. Saya lebih 2x parah dari itu kembang nya bisa ke buka dengan obeng ketok. Coba pelajari lebih dalam lagi cara Makai obeng ketok nya di YouTube mungkin ada . Usahakan merek tekiro/wipro . Selain merek itu memang kurak maksimal gedoran nya – Berkah

Berkah Motor iya mungkin bang, karna saat mukul takut juga kalau tutup cvtnya sampe pecah, jadi mungkin mukulnya kurang maksimal.. – Abdul

Punya ane aja sudah nggak bisa di buka..,,bautnya sudah rata padahal Nmax 2020 πŸ˜…πŸ˜… – Amar

Amar Nasrulloh kenapa gak kepikiran buat ngerubah ke kunci L atau kunci T8/T10 dari pabrikannya ya bang πŸ˜„ padahal ini baut ada stopernya jadi saat kita ngencengin ada kemungkinan kekencangan dan saat nglepas malah jadi slek πŸ˜„ – Abdul

Nmax 2016 baut aman semua, asal saat buka kualitas obeng bagus pasti gk rusak tuh baut, saat pasang gk usah terlalu kenceng, asal udh cukup ya udh. – Agus

Agus Yogiasa nah masalahnya waktu pertama punya nmax service cvt 2x ke bengkel bang, tau tau baut cvt udah seperti foto yang kanan itu, habis itu saya buka sendiri terus bang, kebetulan kemaren dibuat jalan agak jauh jadi agak saya kencengin tuh baut, sekarang mau nglepas malah slek.. – Abdul

Abdul W N di beres emang pake obeng mesin jadi terlalu kencang , pas kita buka sendiri pake obeng biasa kalah bautnya – Abi

Abi Arya N Amara baut ini juga kekencangannya berubah bang saat sudah dipakai jalan, kekencangannya bisa meningkat kalau udah dipake jalan.. – Abdul

Abdul W N sama kemaren saya juga ganti V-Belt buka nya pake obeng ketok , mau ke beres jauh sangat – Abi

Besok lagi pake mata ketok yang ph2 bang. Itu ph3 kebesaran. Kayakknya.. – Candra

Candra Satya Putra yg pas malah ph 3, ph 2 kekecilan bikin slek – Ayix

Candra Satya Putra ph2 malah kurang pas mas, awal awal saya juga pake mata ph2 tapi masih goyang goyang, kurang pas di bautnya.. – Abdul

Abdul W N masak bang? Aq ph2 terus sih . Hheheh – Candra

Candra Satya Putra mungkin karna dari awal saya buka sendiri itu baut udah agak luka om gara gara dibukain bengkel pake obeng biasa, jadi pake ph2 udah longgar – Abdul

Pke gagang obeng ketok nya bng kagetin , jgn pke kunci T – Ferdian

Ferdian udah bang, belum kebuka juga, cuma saat mukul memang agak takut saya, ngeri tutup cvtnya pecah heheh, jadi kurang maksimal mungkin – Abdul

Pengalaman sya jgn buka baut dgn obeng yg udah tumpul..semua baut pastislek.itu awalnya di bukanya dgn obeng tmpl.πŸ™πŸ™πŸ™ – Zian

M Zian Muzi Zian tapi baut itu yang pas malah pake mata obeng yang ph3/tumpul bang, pernah saya coba pake mata obeng ph2/lancip, kurang pas di kembangannya, masih goyang goyang..kalau pake ph3 malah pas gigitnya.. – Abdul

Abdul W N gtu ya itu tekanna tenaga kurang greget.jadi jgan sapy mecel,jadinya harus pke tehnik.siapkan tekanan lalu di pitar,,klo bisa pake abu gosok/tanah yg kest biar ga licim..itu pengalaman sya di bengkelπŸ™πŸ™.Β  Sbelum di padukan dgn baut,itu mata obeng nya di taburin abu gosok/tanah om,hhhπŸ™ – Zian

M Zian Muzi Zian kalau ini kayaknya udah susah bang di buka pake obeng, karna udah saya coba pake mata ph2/ph3 gigitnya tinggal dikit, disentak udah gak bisa..langkah terakhir kalau gak di las paling digetok pake obeng min bang..makasih sarannya bang – Abdul

Abdul W N iya.sma”..iya itu di getos jurus ter ahir tapi pukulan nya harus mantap om.skali 2kali 3 kli dah bisa muter…moga lancar om.πŸ™ – Zian

Di akalin bang kasi sobekan kecil ban bakas terus di obeng deh, – Dehar

Digetok aja arah buka baut ,
Ane pernah ngalamin
Hbis itu ane gnti baut kunci L lebih aman, – Khoirul

Senasib. Skarang baud covernya gak kencengΒ² aman, asal dah berenti udah, gap perlu pake tenaga extra – Pudji

Pudji Widodo biasanya kalau ngencengin juga gitu bang, kemaren mau dipake jalan jauh niatnya agak dikencengin biar bautnya nggak jatuh dijalan, eh malah gak bisa dibuka heheh. Pudji Widodo mungkin kalau baut L/t10 bisa lebih awet bang, karna ini baut ada stopernya jadi kadang saat ngencengin kebablasanΒ  – Abdul

Penolong segala baut bandel, slek bahkan patah bisa om, tuh buktinya 🀣 – Teja

Itu brarti dibor dulu ya bang ? – Abdul

Abdul W N gak om, langsung masukin ke chuck bor nya, kalo baut kepala slek pake yang bawah, kalo baut patah pake yang atas. Arahnya reverse ya – Teja

Klu saya ganti baut ukuran 10 di online banyak, antisipasi slek – Ujang

Ujang Tri Mulyanto anti slek, tapi rawan patah kalo pake kunci kebagusan 🀣 – Teja

Ujang Tri Mulyanto ini yang 5 udah saya ganti baut 10 an bang, tinggal satu baut yang slek itu – Abdul

Teja biasa saya servis sendiri ya pakai perasaan atuh om buka/kencenginya 😁😁😁.Β  Abdul W N waktu itu di bengkel pernah lihat buka baut kayak gitu kayak pakai obeng apa ya lupa saya – Ujang

Ujang Tri Mulyanto bener bang, baut ukuran 10 kalau cuma pake kunci T sepertinya sulit bisa patah heheh – Abdul

Abdul W N klu sudah slek kayak gitu serahin aja ke bengkel biasanya punya alatnya,,klu yg saya pakai baut 10stainles tapi Alhamdulillah selama ini saya servis buka tutup sendiri aman aja bang – Ujang

Ujang Tri Mulyanto iya bang, jalan terakhir kalau gak dilas ya mungkin digetok pake obeng min nanti bang.. – Abdul

Ujang Tri Mulyanto sebenere niat mau ganti ini baut juga udah dari dulu bang, cuma disini cari baut L/t10 yang udah ada stoper bushingnya sulit, ini udah nemu tapi malah baut bawaannya slek – Abdul

Baut itu ga perlu keceng2 karena udah pake karet jadi ga mudah bergeser – Adhiw

Adhiw Syair biasanya malah ngencenginnya gak pake tenaga saya bang, asal obeng udah berenti udah, gak saya kencengi lagi pake tenaga..tapi gara gara kemaren mau buat jalan jauh saya kencengi agak pake tenaga, jadinya malah gini – Abdul

Abdul W N yg benar cara pertama sampe berhenti cuma harus pakai obeng yg gede + nya, jangan buat skrup, klo dikeraskan lagi siap2 resiko slek klo di buka, karena fungsi baut hanya menahan cover yg ringan – Adhiw

Adhiw Syair nah itu bang, kemaren gara gara ngencenginnya pake tenaga.. – Abdul

Kalo sdh berhasil dibuka jangan dipasang lagi om… ganti dengan baut probolt… harga nya gak jauh beda… buka lebih gampang krn pake kunci L – Erwin

Erwin Maulana Ishak iya bang, ini yang 5 baut juga udah saya ganti pake baut ukuran 10, cuma tinggal satu ini yang belum kebuka – Abdul

Abdul W N baut probolt bang bagus yg stainlist… saya bongkar pasang sendiri… awalnya pake ori dan buka hrs pake obeng ketok… ganti probolt bongkar pasang lancar jaya.. – Erwin

Erwin Maulana Ishak rencana juga mau pake baut stainless bang, cuma disini belum nemu, jadi ini saya ganti baut 10 an yang biasa dulu.. – Abdul

Getok pinggiran bautnya pakai mata obeng min…selamat mencoba – Moels

Di abisin om pake obeng minus, di getok, tapi tu baut πŸ”©1 nya lumayan mahal juga – Devi

Devi Januar iya bang, rencana mau tak getok aja pake obeng min..ini yang 5 udah tak ganti pake baut 10 an mas, kapok pake baut itu, kalau waktu ngencengin kekencengan pas dibuka pasti slek – Abdul

buka baut cover cvt mending pake kunci T om – Ilham

Ilham Alfarezah iya itu juga pake kunci t + mata obeng getok mas, tapi gak kuat, terus saya pake obeng getok juga belum bisa kebuka – Abdul

Iy sama aja om kalo cuma pakek obeng getok tapi tidak dibuka sama impacknya iy begitu lah Seharusnya buka sama impac nya itu. Tinggal tancap impack getok palu sekali copot sudah – Samsoell

SamsOell FlambOyan jika bahan bautnya keras sepertinya tanpa impact pun kuat mas, karna itu sleknya bukan akibat obeng e meleset/kurang pas, tapi karna gak kuat, ditambah waktu servis awal dibengkel bukanya pake obeng biasa sepertinya jadi sudah luka juga bautnya.. – Abdul

Di kembang nya kasih karet gelang om terus di gencet pake obeng ketoknya deh – David

Pke paku om bsa, – Doni

Doni Asc digetok dari pinggir mas ? – Abdul

Abdul W N dpan pinggir om, tp jgn trlalu pinggir. Sya jg prnah ngalamin, smpe nyetok bautny coz rwan dol. – Doni

Kalau sudah bisa dilepas, pasang bautnya lagi asal sampai mentok aja. Jangan sampai dikencangkan. Walaupun cm sampai putarannya mentok, tapi ga akan lepas.Β  Abdul W N walaupun cm asal sampai mentok aja gpp mas. Krn dr karetnya sudah nekan bautnya. – Ajie

Ajie Qde Ira biasa juga gitu mas, cuma kemaren mau dibuat jalan jauh jadi agak saya kencengin, sekarang dibuka malah gak bisa dan slek – Abdul

Obeng nya salah om itu kudu yang agak tumpul – Ramadhan

Ramadhan M itu udah ph3 bang, ph3 kan memang tumpul, kalau yang ph2 lancip dan gak pas buat baut itu.. – Abdul

Abdul W N ane pake ini aman” aja sih – Ramadhan

Ramadhan M karna baut dimotorku itu dari awal servis dibengkel udah luka mas, mungkin pertama buka dibengkel dulu pake obeng biasa – Abdul

Abdul W N nah itu salahnya harusnya kalo mau pake impact sekalian, ganti probolt aja om – Ramadhan

Ramadhan M ini yang 5 udah keganti sih mas, kurang 1 itu..makasih sarannya mas πŸ‘ – Abdul

Kalo saya, pas ngebuka pake obeng gede dan panjang, terus pas mau muter ke kiri sambil ditekan serentak bareng, biasanya berhasil – Naufal

Naufal Adit udah pake obeng getok juga ini mas, cuma karna gigitnya ke baut tinggal dikit jadi belum berhasil hehe entah mungkin karna getoknya juga mikir” saya, takut tutup cvtnya malah pecah heheh – Abdul

sya langsung om ganti pake kunci l – Joesoed

Joesoef Putra mantap bang, ini rencana juga mau saya ganti, ehh malah baut bawaannya slek duluan, padahal yang 5 udah keganti – Abdul

Pake mata obeng min, ketok pinggirΒ²nya biar muter dikit habis itu lepas pake obeng +. Setelah itu bautnya buang aja.!! – Joko

Yg kiri bawah bukan? Laah gw baru sekali dibuka dibengkel utk bersihin cvt udah rusak kembangnya. – Faisal

M Faisal iya mas, itu yang foto kanan baru servis 2x dibengkel, udah luka kayak gitu bautnya.. – Abdul

Sama om, kembangannya abis, ketok terus dah kalo buka hahaha Cuma yg slek sy pindahin ke tempat yg mudah buat posisi ketoknya 🀣.

Fajar Alfiansyah Prasetyo kalo susah dibukanya bawa aja ke bengkel yamaha,… Kita kerjain bengkelnya biar puyeng ngakalinyaπŸ˜…,… – Pamungkas

Buat pengalaman aja sih om, besok lagi kalau masalah baut ndk usah terlalu dikencengin, sewajarnya aja buat ngehindarin bautnya patah atau gk bisa dibuka kaya gini gara” kembangan habis.. baut yg itu dikencengin dikit aja aku yakin udah gk gampang lepas.. Untuk sekarang ngelepasnya coba deh bawa aja ke bengkel dlu om terus ganti baut biar bisa normal lagi πŸ™ – Bondan

Coba diatas bautnya dikasih karet ban dalam om, baru di getok.. – Nico

Nico Hermawan udah mas, tetep gak bisa heheh – Abdul

Yah ini si langganan, ini aja motor saya satu dol bautnya, solusi ganti baut probolt yg pake kunci L – Denny

Punya saya semuanya udah gak ada Kembangan nya jadi gak kenceng – Iqbal

Muhammad Iqbal S ganti baut aja bang, nih punya saya juga tak ganti baut 10 an – Abdul

Ganti pk baut L – Derani

Harusnya pertama buka pakr kunci t tumpul di ketokin dulu ke kepala baut nya om, biar krat nya di drat udah ga kenceng om, baru di ketok pake matanya om bisasanya aq gitu om jadi aman om kembangnya masih utuh om ga langsung puter om mata obengnya – Dedy

Dedy Waluyo pertama kali punya nmax sudah 2x tak bawa ke bengkel bang, dan hasilnya sudah seperti foto yang kanan, setelah itu buka sendiri dan selalu pake obeng getok, cuma lama lama kalah juga bautnya – Abdul

cover cvt mah gausah kenceng kenceng.. bebannya cuma plastik doang buat apa kenceng 🀣 – Dimas

Dimas kalau cuma dipake harian malah gak saya kencengin bang, asal obeng udah berhenti udah gak dikencengin pake tenaga lagi, nah kemaren mau buat jalan jauh agak tak kencengin, sekarang mau dibuka malah kalah bautnya.Β  Sebenere juga gak kenceng banget kemaren itu, tapi setelah saya pake sekarang berubah jadi kenceng banget.. – Abdul

Sebelum di buka.. Di getok baut nya pakai kepala kunci T.. Pelan2 aja kasih getaran.. Kalo masih gak kebuka semprot WD40.. Baru main kasar pakai obeng min getok di pinggir baut nya.. – Rachmad

Rachmat Oktriyadi iya mas, makasih sarannya πŸ‘ – Abdul

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan