Press "Enter" to skip to content

Ehh Kok Tiba-Tiba Keluar Air Warna Hijau Panas Berasap Di Honda CBR250RR

Keluar air warna hijau berasap di Honda CBR250RR
Keluar air warna hijau berasap di Honda CBR250RR

 

#ASK #Help
Permisi om semua, tadi saya lagi dijalan ehh kok tiba² keluar air warna hijau panas beserta asap dari selang yang dekat standart, itu kira² kenapa ya om? Apakah radiator rusak? Atau cuma bensin kotor?

Masih awam saya om, mohon bantuannya🙏🏻

###

Air radiator motor itu bocor – Wijaya

Wijaya Natalnael terus itu gimana om? Ada yang rusak kah? Atau emang wajar kalo dia keluar airnya?? – Ridwan

Kipas radiatornya malfungsi tuh..punya sy juga pernah gitu. Stlh dicek, rupanya kabel kipas putus kena gigit tikus.. – Erbin

Erbin Huang siip deh om besok saya coba cek deh soalnya tadi kipas juga masih nyala dan indikator suhu juga masih di bar ke 3, apa ada hubungannya sama sensor yang salah baca suhunya ya om? – Ridwan

Radiatornya bro kemasukan angin. Buang angin yg ada diradiator.klu dah normal kok – Samuel

Samuel Chen buang angin diradiator gimana om caranya? Maaf ya om saya masih awam soal begini🙏🏻 – Ridwan

Muhammad Ridwan Kenway coba liat diyutube bro.cara membuang angin didalam radiator.. – Samuel

Samuel Chen ok siapp om ane cek yutub, terima kasih om udah bantu jawab😁 – Ridwan

Itu cairan radiator karena mesin overheat
Nanti cek lagi bagian radiator, kipas, sama cairan radiatornya pasti berkurang itu om – Dadank

Dadank Hadi oalahh ok om, padahal kemarin indikator suhu masih di bar 3 eh tiba² muncrat jadi panik, siip deh om nanti mau saya coba cek dulu. Terima kasih om udah bantu jawab😁🙏🏻 – Ridwan

Kmungkinan juga air radiator di tangki cadangan kbanyakan… Coba ikuti takaran yg pas – Moundhyrin

Moundhyrin saya terakhir isi bulan lalu om pas di bengkel jadi kurang tau kelebihan atau nggak hehe jadi nanti saya cek lagi deh, Terima Kasih om udah bantu jawab😁🙏🏻 – Ridwan

Muhammad Ridwan Kenway ok, saya juga dulu pernah, ya masalahnya karna air collant di tangki cadangan melebihi batas ukuran yg dianjurkan – Moundhyrin

Overhead, cek kipas radiator – Entris

Entris Sutrisna siap om nanti mau saya cek, soalnya aneh aja kemarin padahal masih aman sih indikator suhu masih 3 bar kayak biasa dan posisi kipas juga lagi nyala eh malah muncrat gitu, apa sensornya salah baca ya om? – Ridwan

Muhammad Ridwan Kenway sama ane jga gitu cbr 250cbu, indikator aman, kipas nyala, mungkin kipas dah lemah atau gmn ane ganti kipas radiator, aman , posisi kmrin lagi macet smpe muncrat air radiator. btw stelah itu ane kuras air radiator pakai merk Ipone  – Entris

Pakai air radiator apa.. indikator brpa strip om?  Buruan urus dri pda msalah turun ke mesin – Frendy

Frendy Prasetyo saya pakai air radiator megacool om, tadi sudah sampai kedip² indikatornya, setelah di cek ternyata seal radiatornya om, besok saya rencana mau bawa ke big wing, kira² berapa biayanya ya om? – Ridwan

Muhammad Ridwan Kenway selang radiator knpa bang.. gnti apa gmna. Muhammad Ridwan Kenway solusi saya bawa ke bengkel yang moto sport dlu coba.. klo bigwing tkut suruh gnti banyak bukan cma selang si – Frendy

Frendy Prasetyo selang radiator gak kenapa² om, ini sealnya tadi kata orang bengkel, jadi saya besok niatnya mau bawa ke big wing tapi takut di akal²in aja soal biayanya. deket rumah saya gaada bengkel moto sport om, bengkel deket sini juga gaada yang bisa ngerjain tadi saya tanya🙏🏻 – Ridwan

Muhammad Ridwan Kenway klo biaya nggak om.. biasanya yg rusak 1 jadi kmana2 . aduh susah juga si om.. berdoa aja om nggak kmana2 kerusakan – Frendy

UPDATE

Terima kasih yang sudah bantu jawab om semua, ternyata seal radiatornya yang rusak, awalnya saya kira karena air coolant di reservoir tinggal sedikit tapi setelah diisi kok gaada berubahnya ya.

Jadi besok saya berencana bawa ke big wing karena tidak ada bengkel yang bisa ngerjain didekat rumah saya, Kira² biayanya berapa ya om untuk ganti seal radiator? Saya takut di akal²in masalah harganya oleh bengkel, mohon pencerahannya om🙏🏻. Frendy Prasetyo Umar Abraham Entris Sutrisna Moundhyrin Dadank Hadi Samuel Chen Wijaya Natalnael – Ridwan

Wah kasus nya hampir sama kyak saya, indikator suhu selalu ga lebih 3 bar tapi coolant di reservoir abis mulu walaupun udh diisi Nitip jejak om buat kelanjutannya – Ferian

###

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan