Press "Enter" to skip to content

Diskusi Menghilangkan Suara Ngorok Yamaha Nmax

Menghilangkan suara ngorok yamaha nmax
Menghilangkan suara ngorok yamaha nmax

Diskusi: Menghilangkan/mengurangi suara ngorok di NMax

DULU: jaman vario125 baru keluar, kipas disain radiatornya bikin ngorok, lalu saya ganti pake yg pcx thailand….ehhh ilang….

SEKARANG: NMax ngoroknya jadi inget jaman vario125 itu….nanti mau coba ganti kipasnya πŸ˜€

Arah siripnya ternyata yg nmax mirip yg vario125 alias berlawan arah dengan yg pcx….mudah2an ngorok dari situ hilang

cheap trick

Dhany Ekasaputra Andree Ibey Thea Sunu Sasongko Bamot Soe Lee Hin Mardi Abs Motor Eric Graziel Basalmah

###

Masih unyuΒ² …πŸ˜‚πŸ˜‚ – Andree

Cerdas kang, mulai dari Shockbreaker sekarang merambah ke Part
Sukses kang Yadi arcadia – Nilvan

Nah pembahasan yg menarik nich, sekalian di pantau om apakah akan pengaruh pada suhu temp radiator nya, lebih dingin apa panas 😊😊 – Yohanes

Yohanes Francy nah ini agak susah mantaunya πŸ˜€ – Yadi

Lubang baut kipas nya sama emangnya om? – Yohanes

Yohanes Francy nanti nunggu kipas pcx nya datang dulu, kqlqu ngga pas ya dilubangi lagi – Yadi

Yadi Arcadia klo untuk dilubangin lagi riskan ga balance sama gampang pecah klo speed tinggi om – Yohanes

Ini yg bikin suara jangkrik deket radiator bukan om? – Muhammad

Muhammad Ilham Al’Awal belum tau juga om – Yadi

Yadi Arcadia klo suara jangkrik itu dari apanya om yg di deket radiator – Muhammad

Muhammad Ilham Al’Awal mesti dibawa ke bengkel dicek om – Yadi

Yadi Arcadia pernah dibawa ke beres dan kata montir nya normal,padahal sebelum nya motor gaada suara jangkrik nya – Muhammad

Muhammad Ilham Al’Awal kalau saya perhatikan dari suara plat tutup bensin dikecepatan tertentu dia gemericik, skrng saya double tape sdh tidak – Yadi

Nunggu hasilnya bang…moga berhasil… – Ole

Waduh… suara knalpot saya kayalnya lebih berisik… jadi gak kedengeran deh kang… hehhhhe – Dhany

Kalau ngilangin nyiul kayak masak kuwe putu gimana ya…? – Fatchul

Fatchul Munir coba oli gardan gati dan isikan lebih banyak, 200-300ml – Yadi

Yadi Arcadia udah om…tak kasi 200 ml .shell mtf.masi saja nyiul di putaran tengah. Yadi Arcadia cvt set baru ganti semua om… – Fatchul

Sepertinya sudah karakternya nmax om. Saya sudah ganti gearbox 1 set, ganti bearing 1 set, oli isi 300, 250, 200 masih sama aja, sekarang oli 200 aja biar ga berat dan nikmatin aja bunyi siulnya om πŸ˜πŸ™πŸ» – Andry

Andry Agustiana tanda yg make nya suka kenceng2an πŸ˜€ – Yadi

Lho bukannya banyak sirip dan panjang2 itu bagus untuk mendinginkan mesin om? Justru siripnya sedikit yang malah bikin ga adem, vario saya dulu malah diganti yang banyak sirip dan panjang2 siripnya – Andry

budayakn mmbaca sblm komen om.. mksd ts arah jalur sirip nya.. bkn byk/dikitnya ato panjang/pendeknya.. tp arah jalur nyaa.. –Β  Itok

Itok ampun suhu πŸ™πŸ». Maaf newbie. Sepengertian saya adalah fungsi kipas radiator itu untuk mendinginkan air radiator dimotor, punya nmax siripnya banyak dan arahnya seperti vario 125 itu menurut saya bagus karena banyak angin yang dihasilkan jadi air cepat dingin dari situ timbulah bunyi ngorok sebagai konsekuinsi dari banyaknya angin yang dihasilkan. Nah ts ingin menghilangkan bunyi ngorok tersebut dengan menganti kipas dengan model pcx yang siripnya sedikit dan arahnya berbeda dengan punya nmax. Kalo secara logika sirip sedikit akan menghasilkan angin yang sedikit pula, dan arah kipas itu jadi bukan sistem dorong tapi jadi berlawanan. Itu yang saya tau om. Sisanya bisa cari2 digoogle, itu pemikiran saya yang newbie om πŸ™πŸ». Oh iya, motor si ts udah ga standar om alias sudah bore up jadi perlu dipikirkan lagi untuk pendinginan air radiatornya agar mesin ga overheat. Cmiiw πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»πŸ™πŸ» – Andry

kipas pcx yg putih itu seripnya nyedut dri luar kdlam..klo serip nmax arah anginnya mmbuang kluar.. – Maher

Bukanny klo arah sirip iti menentukan arah anginny juga? Isap sama tiupπŸ™πŸ™maaf klo salah – Mardi

klo pemikiran ane klo nyedot kdlm mngurangi panas..nah klo membuang kluar hwa panas ddlam tetap aja..itu pndpat ane..πŸ™πŸ™ klo salah dmklumin hee 😁😁🀭 – Maher

El Maher kalau pernah tau cerita vario125 dignti kipqs pcx impor bakal anu om πŸ˜€ – Yadi

Yadi Arcadia ane punya vario125old 2012 daha ane ganti kipas radiator punya pcx yg putih kya difoto ts itu gan πŸ˜πŸ˜πŸ€—πŸ€­ – Maher

minta kode om Yadi Arcadia kipas hitamnya. 😁 – Ari

Tengku Te Ja yg hitam itu bawaan nmax, mqu dicoba ganti yg kiri – Yadi

Yadi Arcadia oh walah tak kira punya pcx thai hehehe –Β  Ari

Pernah kena masalah di matic honda, pas stasioner suara motor kasar bgt kaya stang piston kena, iseng iseng buka kipasnya eh suaranya ilang, ternyata bos bosan yang di kipas udah pada longgar. Saya ganti dah beli yg baru dan hasilnya sangat memuaskan, suara mesin kembali halus pas stasioner. – Daffa

Dendi Aditya siap om jadi ada masa pakainya juga ya? – Yadi

Kayaknya om, soalnya saya suka bongkar pasang juga si om hehe πŸ˜‚ – Daffa

Om Yadi arcadia…maksudnya ngorok gimana sih….di motor saya ada bunyi kkrrrr….gitu di kecepatan 38 km s/d 48 km lahh…di atas itu suara ilang…apa itu yg namanya ngorok…? Mohon pencerahannya dong… – Veri

Veri Sabera hee he nanti saya coba dulu kipas ini – Yadi

Om mau nanya, maksudnya ngorok tuh gmna ya ? – Rahman

Sudah lama menerapkan.. dan mantuul – Afid

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan