Press "Enter" to skip to content

Modifikasi Yamaha XSR155 Futuristic Supermoto Ala Treasure Garage

Modifikasi yamaha xsr155 futuristic
Modifikasi yamaha xsr155 futuristic

Resmi Diperkenalkan, Ini Dia XSR 155 Futuristic Supermoto ala Treasure Garage

Bali – Keseruan ajang Yard Built Indonesia yang sebelumnya telah diikuti para builder di kota Jakarta dan Bandung kini sudah menggandeng builder di Bali. Dari keempatr builder yang terpilih, salah satunya adalah Treasure Garage. Bengkel motor custom ini sudah mempersiapkan Yamaha XSR 155 dengan konsep yang tak biasa. Ya, XSR 155 custom tersebut diubah tampilannya menjadi supermoto namun dengan kesan modern dan futuristic

Motor tersebut akan dinamai Nitro 155 dan diharapkan akan menghasilkan motor yang lincah bermanuver di jalanan on road. Namun, tetap memperhatikan segi fungsionalitas dan futuristik sebagai ciri khasnya.

Perubahan cukup signifikan yang dilakukan oleh tim Treasure Garage, mulai dari mengganti velg dengan tipe jari-jari, bodywork dengan bahan full alumunium dan juga desain nyentrik ala motor futuristic.

Modifikasi yamaha xsr 155 supermoto
Modifikasi yamaha xsr 155 supermoto

Meskipun perubahannya cukup signifikan, Nitro 155 ini tetap menggunakan beberapa part yang merupakan identitas dari XSR 155, yaitu deltabox dan plat “three dot”.

”Menurut saya, Yard Built ini sangat membantu industri custom dan support-nya benar-benar nyata. Apalagi diadakan bukan hanya di satu kota. Dan di saat pandemi seperti ini, menjadi motivasi bagi kami karena Yamaha masih support builder lokal,” ujar Imanuel Prakoso, builder Treasure Garage, dalam keterangan resminya. Imanuel mengatakan, bagi dirinya, XSR 155 merupakan motor yang siap dibawa ke mana saja, karena ini jenis sport dan retro scrambler, yang juga bisa dipakai di jalanan off road.

“Mesinnya enak. Overall salah satu yang terbaik di kelasnya, bisa dipakai on road dan off road,” kata Imanuel. Treasure Garage sendiri merupakan salah satu dari empat builder di Bali yang mengikuti kegiatan Yard Built Indonesia. Tiga di antaranya adalah Deus Ex Machina “Temple of Enthusiasm”, AMS Garage, dan Kedux Garage.

Modifikasi yamaha xsr 155 ala treasure garage
Modifikasi yamaha xsr 155 ala treasure garage

Be First to Comment

    Tinggalkan Balasan