Press "Enter" to skip to content

Kampas Rem Teknologi Terbaru Kualitas Dunia Menggunakan Kait Pelat Baja Apa Kelebihan Elig Nucap NRS?

Kampas rem teknlogi terbaru elig nucap nrs
Kampas rem teknlogi terbaru elig nucap nrs
Kampas rem elig kualitas global internasional
Kampas rem elig kualitas global internasional

Kampas Rem Teknologi Terbaru Kualitas Dunia Menggunakan Kait Pelat Baja Apa Kelebihan Elig Nucap NRS?

Elig Brake Expert adalah salah satu produsen yang menawarkan kampas rem aftermarket kelas dunia untuk sepeda motor. Elig telah mengantongi lisensi standar teknologi NUCAP. Dimana NUCAP ini adalah sebuah standar teknologi sistem pengereman dengan performa maximum. Kampas rem dengan tipe NUCAP NRS memiliki kelebihan tambahan dibanding produk sejenis ataupun kampas rem standar pabrik.

Alasannya kenapa Elig Tipe Nucap NRS lebih baik dari produk sejenis karena kampas rem ini diproduksi dengan cara berbeda dibanding kampas rem pada umumnya. Kelebihannya adalah kampas rem dan pelat besi tidak lagi direkatkan pakai lem melainkan pakai kait dari pelat baja.

Lantas, apa perbedaan yang dihasilkan jika kampas rem direkatkan dengan pengait baja? Untuk mengatasi terjadinya edge lift atau terkelupasnya lapisan karena daya rekat lem dan kampas dengan plat besi sudah melemah. Hasilnya, bunyi-bunyi serta getaran saat proses pengereman bisa dikurangi dengan pemakaian kampas rem tipe ini.

Kampas rem elig nucap nrs kait plat baja
Kampas rem elig nucap nrs kait plat baja

Kampas rem Elig Nucap NRS mengakomodasi tipe biker dan kendaraan speed lovers artinya cocok digunakan untuk sepeda motor 150cc-250cc berperforma tinggi. Tipe kampas rem ini paling pas buat bikers yang suka dengan kecepatan tinggi dan cocok digunakan bikers yang sangat agresif menggunakan rem. Tipe Elig NRS Nucap direkomendasikan untuk kendaraan berperforma tinggi, cepat & sangat stabil saat pengereman.

NRS ™ adalah teknologi yang berasal dari perusahaan NUCAP © CANADA melalui aplikasi kait baja secara matrix dengan geometri yang akurat pada bagian permukaan plat besi (back plate), berguna untuk mengatasi masalah bunyi, getaran dan deleminasi yang dapat mengakibatkan berkurangnya fungsi dan efisiensi pengereman.

Kelebihan kampas rem elig nucap nrs
Kelebihan kampas rem elig nucap nrs

Material ceramic organic Elig (E.F.T) dengan teknologi NRS tetap stabil pada suhu temperatur tinggi, minim debu serta ramah lingkungan (100% NON ASBESTOS).
Meningkatkan jarak pengereman (lebih pakem), aman terhadap piring cakram dan tetap stabil di berbagai kondisi cuaca. Kampas rem Elig NRS dapat dipakai sampai mendekati ketipisan maksimal tanpa mengorbankan kualitas fungsi.

Back plate kampas rem Elig NRS terbuat dari material baja galvanis untuk mencegah korosi / karat yang dapat menyebabkan penurunan kualitas fungsi kerja seiring dengan waktu pemakaian.

Perbandingan kampas rem elig nucap nrs
Perbandingan kampas rem elig nucap nrs

Aplikasi teknologi NRS

Perbedaannya tipe NRS tidak menggunakan Stopper bantalan dengan lubang di tengah Backing Plate. NRS menggunakan sistem Hook pada Backing Plate, semacam kait halus yang berada diseluruh permukaan Plate. Kelebihan pemakaian Hook ini membuat bantalan rem tidak terlepas dari Backing Plate.

Material Backing Plate juga bersifat Magnetik. Sifat magnetik ini membuat Pad dengan cepat kembali menjauh atau mengikuti Piston rem setelah tekanan pengereman dilepas. Dengan cepat lepasnya Pad dari Disc, mengurangi friksi yang terjadi. Hal ini tentu membuat Pad tidak cepat panas sehingga konsistensi kekuatan pengereman terus terjaga.

Backing Plate sendiri terlapisi dengan Chrome, hal ini bertujuaan untuk anti karat. Sehingga umur pakai Brake Pad dirancang sangat panjang, sehingga Backing Plate tidak rusak dan bantalan tidak copot dan rusak.

Kampas rem elig kawasaki ninja 250
Kampas rem elig kawasaki ninja 250

Keuntungan dari tipe NRS ini dibanding tipe umumnya adalah:

• Lendutan pelat berkurang

• Proses pembuatan yang tidak terlalu rumit

• Dimensi rentang pijakan yang lebih konsisten

• Eliminasi kerusakan yang disebabkan oleh karat

• Meminimalisi masalah lingkungan

• Opsi untuk meningkatkan perlindungan karat ke tingkat lebih tinggi

Apa Kelebihan Dari Produk Elig

• Material Ceramic organic & Sinter Organic 100 % – Non Asbestos yang mengacu kepada standar EU ROHS (Restriction of Hazardous Substances) dengan teknologi EFT.

• Performa & kualitas pengereman jauh lebih baik dibandingkan dengan produk OEM / produk aftermarket dengan material lainnya.

• Umur pemakaian produk Elig rata-rata jauh lebih awet (High Durability) dibandingkan dengan kampas rem pabrikan (OEM) dengan bahan organic / kampas rem aftermarket berbahan ceramic.

• Titik pengereman jauh lebih dekat, responsif, tidak berisik & anti selip disegala cuaca.

• Elig mampu memberikan daya cengkram maksimal diberbagai suhu temperatur kerja sehingga dapat selalu diandalkan di berbagai situasi dan kondisi ekstrem sekalipun.

• Memperpanjang dan merawat komponen piring cakram / Disc Rotor.

• Minim debu dan ramah lingkungan (ecofriendly formula).

• Dimensi standar yang akurat sesuai dengan standar pabrikan (PNP – Plug & Play).

• Memenuhi standar keamanan di dunia: E/e Mark, JASO, SSP, GB, UIC, R90 & AAR.

• Elig memiliki fasilitas produksi dengan standar ISO 9001 & TS 16949 serta didukung dengan fasilitas R&D yang dilengkapi dengan berbagai macam peralatan canggih untuk menghasilkan produk berkualitas di level global.

• Memiliki standar kualitas yang telah diakui berbagai negara maju dunia, seperti: USA, Japan, Eropa, etc.

Untuk membeli produk kampas rem Elig silahkan hubungi toko / bengkel terdekat atau lewat marketplace online:

Partner Toko Bengkel Elig Indonesia

Partner Toko Bengkel Kampas Rem Elig Indonesia

 

Untuk toko & bengkel yang ingin menjual produk Elig silahkan hubungi kantor pusat di bawah ini:

ELIG INDONESIA
https://www.eligindonesia.com/

Jl. Latumenten No. 20BB Rt006/008 Kel. Angke, Kec. Tambora, Jakarta Barat 11330

Telp: (021) 631 4750 / 631 4751
Fax: (021) 631 4744

Fast Respon Hp/Wa:
Ani – 0852 1320 0666

Kampas rem elig suzuki gsx 150
Kampas rem elig suzuki gsx 150
Kampas rem elig motor suzuki
Kampas rem elig motor suzuki
Kampas rem kawasaki ninja 150
Kampas rem kawasaki ninja 150
Kampas rem yamaha r15 xabre vixion
Kampas rem yamaha r15 xabre vixion

Kampas rem elig yamaha nmax aerox lexi
Kampas rem elig yamaha nmax aerox lexi

Be First to Comment

    Tinggalkan Balasan