Press "Enter" to skip to content

Tips Yamaha Nmax Irit Konsumsi Bbm 58.4Km Perliter Ikuti Pesan Emak “Numpake Alon2 Wae Gak Usah Ngebut”

Tips yamaha nmax irit
Tips yamaha nmax irit

kenalkan ini NABILA
Nmax All new BIru LAut

usia 8 bulan 22 hari
semua standart luar dalam
servis selalu di beres
minumnya pertalet, sesekali pertamax

sejak beli baru, emak berpesan:
“numpake alon2 wae, gak usah ngebut”

sebagai anak emak, saya harus berbakti
setelah menempuh km 25.909 akhirnya saya menyadari, bahwa mengikuti petuah orang tua sangat besar manfaatnya, diantaranya:

1. jangan ngebut = irit
nabila saya geber rata2 speed 55-65, vva jarang hidup, mengakibatkan efisiensi penggunaan bensin bisa mengalahkan kompetitor, bukan bermaksud membandingkan mana yg lebih baik, yg ingin saya sampaikan bahwa nmax bisa lho diajak irit, apalagi pertamax turbo harga naek gilak, padahal nabila cuma minum pertalet.

2. jangan ngebut = part awet
karena jarang kecepatan tinggi, makanya jarang ngerem, walhasil kampas rem depan belakang masing2 baru ganti sekali,
ban belakang ganti saat km 18000,
ban depan kondisi masih 60%an,
indikator vbelt nyala saat km 25000, pas dicek ternyata masih bagus n belum perlu diganti, oli selalu saya ganti km 4000 sesuai anjuran buku, alhamdulillah tidak ada kendala, tarikan masih seperti pertama beli.

3. ngebut = dekat dengan tuhan
saya ingin dekat dengan tuhan tapi bukan melalui metode ngebut.

4. ngebut identik orangnya jelek
keluarga kami meyakini bahwa orang yg ngebut adalah orangnya jelek,
oleh karena itu saya tidak ngebut agar banyak orang tahu bahwa saya tidak jelek.

no 4 mohon diabaikan.
sekian semoga ada manfaatnya.

#nmax aing, kumaha emak aing!

anak emak rantau aceh barat

###

Sedikit saran dan koreksi saja om. Oli standard jangan didrain di 4000, lebih baik di 2000-3000km aja – Farhan

Farhan Awang siap om, ini mengikuti buku panduan sementara om, garansi juga dah habes, – Yo

Yo-gitu Wes harusnya sih pergantian oli jangan sampe segitu om kalo oli standard. tapi ya motor aing kumaha aing deh πŸ˜… – Farhan

Farhan Awang nmax saya malah parah om, tiap ganti oli pas di 4000kM kadang y 5000km pernah paling parah sampe 7000kM lebih dkit πŸ˜‚. Dan odo km sudah tembus 100rb sekian πŸ˜‚. Pernah tk bawa renang terjang banjir sampe motor mogok tapi y sampe sekarang masih kuat buat ngebut, terakir masih tembus 118kpj πŸ˜‚. Ternyata nmax itu kuat dan tahan lama gk loyoπŸ˜‚ – Mahfud

kalo masalah irit sih, yang penting perawatan. saya sering speeding di angka 120kpj, avg tetep di angka 50km/L. yang pnting tau jalan + jarang narik rem. merk bunda irit bensin karna bearingnya lebih licin, jadi habis speeding masih bisa terus meluncur. Oli biasa pake motul 10w40 + pertamax terus, kadang mix sama pertamax turbo, carbon clener wajib tiap ganti oli (murah banget harganya) – Rikol

Riko Kurniawan siap om. pengalaman saya lebih enak pake pertalet om, dataran tinggi, pake pertamax terasa agak lemot tanjakannya – Yo

Yo-gitu Wes oli coba pake 5w40 shell atau motul. Lumayan berasa beda tarikannya – Riko

Riko Kurniawan siap om, saya di pedalaman om, adanya cuma oli standar pabrik, moga ada rejeki nyicip oli 2 mahal – Yo

Yo-gitu Wes kalo shell cuma beda 10rb sih om sama yamalube – Riko

Ganti oli dikm 4000 sisa brp om olinya – Muhlish

Muhlis Ae Lah belum pernah pake gelas ukur om, diberes soalnya, tapi alhamdulillah gak ada kendala tarikannya – Yo

Ngakak njiir… – Selamat

Selamet Adri Raharjo semoga bermanfaat om – Yo

Saya ngebut pakai ini, ngeri pake metik ngebut2 mah, kalo rem blong udah ga ada lagi yg bisa diandelin… – Wija

Wija Narko wah itu memang diciptakan buat ngebut om, touring, mantap om, kawasaki kah? – Yo

Yo-gitu Wes pulsar 220 kalo gasalah, motor berst wkwk – Arma

Yo-gitu Wes ini baru kawasaki zx1000 😁😁😁 – Wija

Wija Narko dalam bentuk Ns200 ya om, keren, daridulu pengen ini ati belum sepenuhnya ikhlas takut kenapa kenapa – Arma

Arma buat sunmorian aja mas, jgn buat harian… bengkel n parts lumayan banyak kok – Wija

keren 58.4, dimari malah 38 koma sekian..hahah. – Abraham

Abraham Andres kalo stop n go lampu merahnya banyak ya wajar om – Yo

Abraham Andres sama om di perkotaan padat dapet nya berkisar segituan wkwk – Andreas

Yg penting kalo ga mau ngebut jalannya jangan nengah biar ga ngalangin yg lagi urgent buru2 – Irfan

Irfan Dhiyaulhaq siap om, selalu di tepi om, saya gak arogan, saya cuma ogan, orang ganteng, gitu kata emak saya. – Yo

Irfan Dhiyaulhaq setuju saya kalau mau nyantai apalagi sambil maenan hp tolong kesadarannya jalan di sisi kiri – Dody

Saya da 3thun kampas rem depan belakang dan ban depan belakang belom pernah ganti… – Sony

Sony Dwinanda wah koq bisa awet om, km berapa om nameknya? – Yo

Yo-gitu Wes km masih on going 16rb om…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜… – Sony

Sony Dwinanda wah hebat ya om pasti kampas rem nya terbuat dari baja 10lapis ya – Candra

Candra Kirana medan jalan menjadi salah satu faktor kampas dan ban cepat habis..
Laah saya kekantor jrak ga sampai 2km..paling jauh perhari jalan cuma 10-15km.. – Sony

Sony Dwinanda wah, anda menang diumur tapi kalah di km om🀣 – Yo

Yo-gitu Wes hahahah iya om…mklum makai nya cuma buat kerja doank…salam namex plat BP om πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»πŸ™πŸ» – Sony

Dijamin irit, tenaga spontan mesin jadi halus, sekali setting permanen tanpa alat tambahan. – Andhi

Tp hebat bgt bro 23rb km bawa ny di 55-65 gw aja kdg suka pengen bejek gas krn emg motor ny enak dibawa 😁 – Andi

Andi Caesar Aprilius itulah om, sayang motor baru, biar awet, rencana beli buat dipake sampe abis, sebisa mungkin gak dijual, jadi lebih panjang usia pakainya – Yo

Emang bener tuh,punya sy jg sgtu dpt nya,klw bwa nmax cman speed 55 or 65 dan vva nya g aktv emang irit sih,tp kalw bwt ngebut vva aktf trus ya agak boros tp it pun sesuai dgn tenaga yg d kluwrkn,dan vva yamaha emang jempolan bukan kaleng”nmax klw vva udah nyala tenaga nya buwas.ya lumayan lah utk matic kelas 150 cc – Cak

Cak Paruk bener banget om, makanya saya santay aja bawaknya, klo perlu ngebut ngejar absen pagi juga bisa – Yo

Itu berani om oli sampai lebih 2000km – Ian

Ian Antono Ian Antono karena pelan2 saya om, jadi gak vampire2 amat olinya,wkwk – Yo

Saya malah takut ganti oli lebih dri 2rb KM.. minimal 1500km maximal 2000km πŸ˜€ – Moch

Moch Iqbal Wahyudin memang katanya jg gt om, berhubung masih garansi ya ikuti kata buku panduuan – Yo

Sekedar saran,penggantian oli jangan di 4000km,cukup di 2000km. Skrng masih oke,krna masih baru aja. Sesekali coba di tap berapa sisanya klo ganti di 4000km – Taufik

Taufik Hidayat siap om, makasih sarannya, maklum newbie saya – Yo

8bln km 25rb wow
4thn km baru 16rb om 🀣
jarang piknik – ابو Ψ§Ω„ΨΊΨ§Ψ²ΩŠ

ابو Ψ§Ω„ΨΊΨ§Ψ²ΩŠ anda menang diumur, saya menang km, maklum gak betah dirumah om, sukanya jajan diluar. ابو Ψ§Ω„ΨΊΨ§Ψ²ΩŠ nabila ini motor pertama kami yang cc besar om, sebelumnya pake honda semua, astrea, supra x, supra 125, revo, beat, jadi mencoba kelain hati langsung ke 155cc, ya terasa kali bedanya seperti dapet blt – Yo

Emangnya pabrikan Yamaha Nmax membodohi kita ? Kan dibuku Nmax ada ditulis minimal penggantian olie Yamalube (Synthetic) yaitu pd km4000. Nmax saya model thn 2016 mesinnya aman sd sekarang! Tentu ada cara mengatasi penguapan (vaporise) dari olie synthetic tsb. yaitu setiap 1000km periksa dipstick ketinggian olienya dan kalau berkurang langsung ditambahkan sd pd batas atasnya. Saya sdh pernah posting masalah olie tsb secara lebih mendetail disini. Bukan dyasilnya yg vampire olie tetapi sifat dari olie synthetic(buatan) yg lebih menguap dibanding olie bahan fosil. – Cor

Cor Jules Kandou siap om, maklum saya nubie, males cek kondisi daleman, palingan cuma cuci motornya, ke bengkel nunggu indikator oli kedip, ganti ban juga karena ada pakunya, ganti kampas rem juga karena bunyi, gak ngerti mesin dan apa itu oprek kirian, cara cek oli aja gak ngerti🀣 – Yo

Cor Jules Kandou ya lah tiap 1000km ditambahi,jelas aman. Cuma saya gak pengikut 4000km. Oli murah asal 1000km lebih enak daripada oli mahal disikat 4000km. Emang jatuhnya lebih mahal oli murah diganti per 1000km, tapi efeknya beda – Eko

Emang aman kah om nmax new pake pertalite? Ga ada gejala ngelitik kah? – Ody

Ody CF untuk jalur harian saya pake pertalet om, gaji saya gak cukup buat hedon, apalagi nyicil, makanya sehemat mungkin efisiensi bahan bakar, alhamdulillah gak bunyi aneh2 mesinnya – Yo

Tetep konsisten di 34.km/l – Arie

Arie Efrian mantap om, kalo banyak lampu merahnya ya wajar segitu, disini lampu merah cuma 2 – Yo

average fuel consumption buat daerah perkotaan yg kebanyakan stop&go, kaya nya ga bakalan dapet segitu. apalagi jakarta πŸ˜‚ – Fajar

Fajar Kurniawan baru di rEsEt sprtinya om😁 – Bambang

Fajar Kurniawan kalo jakarta gak bakal bisa om, saya bisa segitu karena lampu merahnya cuma ada 2, kampung om – Yo

Fajar Kurniawan nah bener tuh kayanya buat jalanan perkotaan yang sering stop&go susah buat dapet average segitu- Andreas

No. 4 tak bisa sy abaikan om. Mohon petunjuk om. Apakah kalo saya tidak ngebut bisa menjadi tidak jelek alias menjadi cakep bin ganteng om… Trimakasih…. πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ™πŸ™πŸ™ – Ferigut

Oli ganti 4000 km merk apa om?
Klo yamalube jgn 4rb km. Kualitas nya jauh menurun setelah 3000km. Klo oli sesat ya wajar.. – Faisal

M Faisal yamalup om, disini kampung, gak banyak variasi – Yo

Yo-gitu Wes klo beli di dealer jgn lebih dari 3000km bang. Gw udah coba 3x max 3150km kualitas oli udah encer gak ada licin2 pelumas lg.
Klo beli di bengkel sembarangan max 1000km aja. Hampir smua oli palsu yamalube dijual mereka. – Faisal

Mending ganti setiap 1000 km, max 1500km, lebih sedih klo mesin udh kena – Fahmi

8bulan udh 25.000 KM,..
pake bensin pertalite,..
ganti oli per 4000 KM,..
πŸ˜…
punya ane sama percis warna kya gitu,..
cuma bedanya ane msh 8000 KM
bensin pake mobil gasoline 92
oli motul ganti per/1000 KM,.. – Kay

Nmax irit konsumsi bbm 58.4 km perliter
Nmax irit konsumsi bbm 58.4 km perliter

Be First to Comment

    Tinggalkan Balasan