Press "Enter" to skip to content

Warning! Curcol Bikers Berkendara Di Jalan Raya Mematuhi Rambu Lalu Lintas Di Forum Helmet Lovers Indonesia

Bikers curcol berkendara di jalan raya
Bikers curcol berkendara di jalan raya

WARNING!
Mohon ijin curcol sedikit warga HLI 🙏🏻

Menurut kalian bukankah ketika kita mempunya hobi yang sama, kita dapat memberikan energi positif antara satu dengan yang lain?

kalau menurut saya bagaimana jika semua atau hampir satu grup HLI ini saling memberikan energi posiitif satu sama lain ketika berkendara di jalan raya. Contohnya dengan Mematuhi Rambu Lalu Lintas. Bagaimana caranya? yaitu dengan cara…

*Membiasakan “MEMPERHATIKAN” dan memahami semua rambu lalu lintas. (Setiap rambu lalu lintas merupakan petunjuk, jadi para bikers wajib mengetahui petunjuk tersebut agar tidak tersesat 😁)

biasanya yang sering sekali masih belum menjadi kesadaran para bikers yaitu

1. “Berhenti di belakang garis putih ketika lampu merah”

2. Tidak mengurangi Kecepatan ketika rambu lalu lintas ketika sudah mulai menyala KUNING

3. Belok Kiri Langsung. (Jika disebelah kiri jalan terdapat rambu “Belok Kiri Langsung” anda berhak belok kiri secara langsung, jika tidak ada maka yang berlaku sebagai pengganti adalah mengikuti rambu lampu lalu lintas)

4. Rambu Penyebrangan dan Zebracross (Perlu bikers ketahui, zebracross memiliki garis lurus yang tidak putus yang artinya ketika pejalan kaki sudah mulai menapakan kakinya pada zebracross, karna itu sudah menjadi prioritas hak pejalan kaki dan pengemudi wajib berhenti tepat di belakang garis. biasanya agar bikers tidak kaget adanya penyebrang jalan, maka dari itu PERHATIKAN setiap rambu di bahu jalan, karna sebagian banyak zebracross pasti sudah ada rambu penyebrangan di bahu jalan.)

Menurut saya ini saja yang masih sering tidak di perhatikan bagi para pengguna jalan. pada intinya hanyalah “Perhatikan dan Pahami”

Ingat, semua memiliki hak dan kewajiban. Jika anda merebut hak orang lain hingga membuat ada rasa kesal dan tidak ridho di dalam hatinya, anda sudah berbuat dosa untuk diri anda. Pada setiap harinya ada berapa banyak orang yg kalian ambil haknya? Kalian tidak bisa meminta maaf pada orang tersebut, karena kalian tidak tahu siapa saja yang tidak ikhlas di hatinya. Bukankah akan sangat indah kehidupan ini ketika kita saling menghargai, menghormati dan menjaga perasaan orang lain? Mari kita saling menghormati dan menjaga perasaan pengguna jalan lainnya untuk kebaikan bersama.

Semoga dengan membaca ini warga HLI dapat megurangi kegiatan kegiatan mengambil hak pengguna jalan lainnya. Mohon maaf jika dalam sharing ini ada salah, dan mohon di koreksi 🙏🏻.

Keep relax and Safety ride guys!

nb: pic just for fun

========

Bikers berkendara di jalan raya mematuhi rambu lalu lintas
Bikers berkendara di jalan raya mematuhi rambu lalu lintas

Be First to Comment

    Tinggalkan Balasan