Press "Enter" to skip to content

Hati-Hati Yang Suka Main Ke Gunung Posisi Lalin Macet Jalan Turunan Rem Honda Adv Blong

Rem honda adv blong
Rem honda adv blong

 

Hati2 yg suka main ke gunung , posisi lalin macet dijalanan turunan hasilnya rem blong

Btw yg masih gagal paham , saya sering lewat situ ya om om… Dan kl teknik ngerem matic sudah paham benar karena ke bromo jg aman

Masalahnya ini kaliper jg tidak bau gosong tp kerasa rem udah mulai ga pakem akhrmya menepi dan prediksi saya benar rem blong , Kemungkinan dari minyak rem/selang yg memuai seperti pendapat om2 disini.

========

Minyak rem mendidih,gitu kl motor matic – Antonius

Abyan Naufal combi brake knp om? – Ridho

Ridho Jordan Firmansyah kalau combi brake ngeremnya gabisa gantian alhasil deepan belakang mendidih semua minyak remnya 😁 – Abyan

Kok bisa ya,,, masak tiba2 langsung blong om🤔🤔🤔 – Budi

Budi Jaya Bakso rem panas, semua kendaraan klo rem nya overheat ya blong – Renggar

Renggar Yusuf katanya didisain dan baik untuk Turing, klo Turing otomatis perjalan jauh om, terus gimana? Jalan berapa km sampai overhead rem🤨 – Budi

Budi Jaya Bakso klo jalannya rata ga bakal panas itu di cangar turunan nya tajem banget hampir tiap minggu selalu ada motor yg rem blong – Renggar

Di diamkan dulu…nanti normal lagi – Pram

Kepanasan kaliper remnya
Disiram biasanya normal lagi – Danny

Danny Rukanda jangan di siram, bawa ngopi aja dulu sambil kstirahatin badan, – Ramdan

mainnya pencet semua nich….
klo ke genung pencet gantian kanan kiri – Lukman

Lukman Hadi Prasetyo maklum newbie om 😄.. padahal kocok kanan kiri aman
Kebiasaan jalanan kota kayanya dia – Rizky

Aku tiap minggu rute boyolali-wonosobo
Naik turun pegunungan alhamdullillah aman jaya – Rohmadi

Panas mungkin matic rata2 bgtu ..hrus pinter mainin rem nya – Eka

Tangannya coy nempel dituas rem terus, gak sadar aja, dan itu biasanya sudah menjadi kebiasaan. – Kang

Siram aja pakek air master rem nya,balik normal…ya bgitu kalo matic,karena cmn ngandelin rem gak ada engine break – Putra

Piringan panas karna kepencet tuas rem terus, sehingga minyak rem mendidih mengakibatkan jeda pada pengereman bahkan rem blong. – Teguh

Sama om kemarin ke ciletuh juga kosong rem belakang, didiemin 30 menit sambil ngopi di warkop normal lagi itu rem. – Arian

minyak rem mendidih itu om. kalau mau pake selang rem racing, sama minyak rem dot 5.1 titik didih yg lbh tinggi. – Verbi

Verbi ada yg dirubah ga bro? Ato ganggu kelistrikan ga? – Muhamad

Muhamad Mapan Makhrus ga ada gangguan kelistrikan. betul kata om bily ganti selang rem braided sama minyak rem dot 4 atau 5.1. dot 5 itu bahan silicon,dot 5.1 bisa buat motor mobil – Verbi

setuju. dot 5 itu bahan silicon, yg dot 5.1 yg bisa di master rem kendaraan motor sm mobil. ada penjelasannya di YT Trisno Digioto – Verbi

Verbi Mkasih bro. Verbi selang rem yg recommended merk apa om? – Muhamad

Muhamad tdr – Fajrian

iya,, sy juga pernah, tp alhmdllah yg dpn aj,, keburu sadar rem mau blong – Halil

Basahin pake aer aja piringanya om tar juga balik lagi saya juga pernah ngalamin – Ahmad

ngandelin rem terus kalo turunan, masih ada engine brake dari ketariknya belt itu sangat membantu. – Bentang

blong di turunan…
jangan fitarik terus… tarik lepas tarik lepas…
ditarik terus ya jebol.. kalo ga master… ya sil… – Xeno

belajar lagi tentang sekolah pengereman menggunakan rem double cakram depan belakang. – Fix

Padahal matik ada juga yg namanya engine breake, lumayan membantu juga. – Ugan

Wah serem. Bisa normal lagi ga ya?
Jadi berasa lebih aman tromol kan ga gampang panas belakang 😆 – Mohammad

Brarti prefer 1 cakram 1 tromol ya – Wiwit

Maz Wiwit Subekti sama aja tromol klo panas molor ga pakem – Renggar

Cbs ya om motornya… Biasanya CBS sering gtu kl trun dri puncak – Adie

Belajar jepit tahan lepas jepit tahan lepas pake irama om…xxixixi – Gorila

Gorila Zao posisi macet om – Gabriel

Gabriel Steven Posisi macet justru enak nariknya gantian kanan kiri dikocok apalagi udh double disk – Agung

Agung Nurman Pambudi iya kiri kanan udah itu hasilnya tetap blong – Gabriel

Gabriel Steven canda om..yang penting raidernya g knp2… – Gorila

Gabriel Steven istirahat sebentar om sampe kaliper dan disk dingin awas jangan disiram air klo pas ngeblong gtuu 😁 – Agung

Jarinya jangan kebiasaan nempel di handle rem terus om, kadang ga sadar mencet rem terus itu. Kalau turunan usahakan pake engine brake sama rem nya jangan di panjer – Bara

Bara Adytia posisi macet – Gabriel

Gabriel Steven kalau bawa air kampasnya disiram air om sekali kali pas berhenti – Bara

Bara Adytia katanya malah bikin mleot ntar – Gabriel

Gabriel Steven saya dulu aman om di motor yamaha xeon – Bara

Ganti kabel rem pake yang kepangan kawat (lupa istilahnya). Itu akibat kaliper panas, jadinya selang rem ngembang, udara masuk dan rem jadi blong. – Algi

Posisi macet om mau dilepas n tahan juga ga bs jalan malah ngelonyor sendiri – Gabriel

Gabriel Steven bnyak yg gagal paham om turunan macet masak mau ngandelin engine brake😅.. Saya kira cuma vario 125 saja yg suka blong om ternyata matik besar juga bisa blong.. Alhamdulillah masih selamat bisa nepi om… – Sofyan

Sofyan Kiki Sandi nah itu dia hehehe… Kalipernya jg ga bau gosong om.. Cuman ane kerasa mulai los dan aneh akhirnya menepi – Gabriel

Gabriel Steven buat pengalaman untuk perjalanan selanjutnya om. Semoga selalu dalam lindungan NYA🙏 – Sofyan

Setiap ke cangar klo goncengan pasti blong ane – Bagas

Tinggal siram pakai air piringannya masalah selesai,, – Cahya

Cahya Uye Jangan, bahaya om cepet tipis – Fauzan

Ini udah gantian kiri kanan tp kena macet + boncengan jdinya blong trs menepi  – Gabriel

Di ademin nanti balik lagi – Capril

Capril Achmad iya menepi 1 jam udah normal  -Ganriel

Gabriel Steven kejadian sama pas dari dieng lewat tambi rem cbsnya blong – Capril

Sambil digas dikit nggak Om? Kalau pakai matic sambil digas dikit biar ada engine brakenya… Jangan dilosskan – Hendra

Hendra udah paham kl itu om dr bromo pas wonokitri jg aman – Gabriel

Gabriel Steven mungkin turunan yang terlalu panjang dan curam Om. Ngeri juga ya matic kalau dipakai diturunan panjang. Apalagi yang CBS. – Hendra

Ditambah macet + boncengan om – Gabriel

Coba selang rem ganti yg braided (baja), minyak rem ganti dot 4 (kalo dot 5 takut masternya gakuat), kalo kejadian lagi jangan langsung disiram air lebih baik pake lap basah aja (meminimalisir cakram peang) – Bily

Bily Abdul Jabbar iya kayaknya problem di selang ini – Gabriel

Tergantung cara berkendaranya – Ade

Ade tergantung medan dan kondisi kendaraan – Andre

itu karena selang rem masih standar melar, rem panas minyak rem panas akhirnya bikin selang rem memuai, nah itu alesan kenapa kalo upgrade rem yg pertama kali adalah selang rem yg braided supaya karetnya ngga melar saat panas – Andra

Andra Pawidya posisi kaliper jg ga bau gosong tp blong kayaknya emang selangnya ini – Gabriel

Gabriel Steven yg penting jangan disiram air aja om – Andra

Andra Pawidya iya om.. Tkt tambag peang – Gabriel

Mendidih itu minyaknya om. Nepi dlu ae. Macet mah susah ya mau gamau main rem trus .. – Wahyu

cbs ato abs ni om ADVnya – Elen

Pak’e Elen cbs om – Gabriel

woke sama punyaku ngeri ni jadi harus lebih hati hati maklum seneng naik gunung om thanks infonya👍 – Elen

Cbs ya om… padahal cabut aja iti si cbs nya – Aditya

Aditya Ramadhan banyak yg nyaranin gt sih om biar lebih aman rem kerja bs gantian  -Gabriel

Gabriel Steven iya itu cbs mah cuma berguna di perkotaan sih om kata saya mah… kalo buat touring” gtu mnding ya d cabut.. aja…ngeri ndoloyorr – Aditya

Disuruh berhenti dlu istirahat sambil makan jajan yg tergantung di stang om 😁 – Restu

Restu itu yg ane kelupaan makanya diingetin – Gabriel

Gabriel Steven om, kalo kondisi macet di turunan sendi, kalo dari atas usahakan jangan turun dulu om, mampir di warung saja sambil nunggu lalu lintas lancar. – Tedy

Tedy itu ksalahan ane om ngga berhenti😂 dari batu kena macet pas jembatan kecil yg sistem buka tutup itu trs di sendi macet jg – Gabriel

Gabriel Steven 😂😂🤣🤣 mangkanya saya sudah males sunmori ke sana 🤭🤭 macetnya gag ada obat 😂😂😂😂
Maksudku macetnya gag ada jalan pintas 🤣🤣🤣 – Tedy

Tedy betul minggu full 😂 biasanya lewat pas hari kerja enak aman lancar – Gabriel

Ane nabrak di Bukit pelangi om, kirain rem pakem 😂… Intinya kalau diturunan gantian mainin rem om, jangan belakang terus, jangan depan terus… – Fauzan

Fauzan Subhan Adilah bukit plangi puncak? Saya sering kesana, plangi cafe, pake pcx abs aman. Om pake abs apa cbs ya? – Alpacino

Alpacino Ginting CBS om, iya BP puncak… Itu nabrakny juga pelan bangat masih sempet ke rem om soalnya ane gak fokus nyetir, sambil ngobrol sama doi…  – Fauzan

Kalau mau upgrade 1 tingkat, yg bagus pake apa ya ? KTC ? – Arief

Arief Rasyid Nissin samurai, pernah pake ktc 4 piston tpi rem nya lebih menggigit nissin 2piston – Renggar

Biasanya saat turunan bawa air aqua gelas di kasih lobang kecil di gantung di atas piringan – Naycila

Yang pakai combi brake biasnaya yang sering gini .. Dan main nya terlalu di teken gak gantian, sehingga piringan cakram panas bersamaan depan dan belakang , yang menyebabkan minyak rem mendidih dan akhir nya blong .. Kalau sadar dari awal , baik berhenti sejenak dan siram piringan cakram pakai air . untuk darurat. Dan benar penggantian minyak rem dengan dot 4/5 beserta selang rem yg rekomendet karena dot 4/5 titik didih nya lebih tinggi . skil juga di pengendara dan filing di turunan juga di perlukan , kapan harus rem dan kapan harus di lepas. – Didik

blong kek gt mungkin minyaknya jg udh ga bagus, ada airnya, jd pas mendidih dia bikin gelembung udara, jadinya ada angin palsu seolah olah – Rizky

Rizqy Pratama masuk akal juga ane curiga minyaknya karena kaliper jg ga bau gosong – Gabriel

Sepertinya saya juga sering lewat jalur tersebut. Alangkah baiknya gunakan posisi rem dengan baik jangan asal rem pastikan kapasitas beban kampas rem yang digunakan ketika di medan gunung. Nah nek angger remmmm Yo jeboolll plongg – Maulana

Combi brake sistem , fitur yg tidak safety bagi orang2 yang paham teknik mengerem di turunan – Uunk

Uunk Kevlar Soleluna ane ajah di vario cbs nya di lepas bang, ngeri lewat jalan licin ajah niat mau ngerem belakang ekh rem depan ikut ngerem jadi ngeblok ban depan jatuh akhirnya.. – Indrianto

Kalo di pegunungan tuh bahaya yg CBS apalagi kalo gatau teknik pengeremannya.kaya video diatas – Tio

Siram air disch pad nya dijamin langsung ok lagi. Disch pad / kepala babi nya ya…bukan orang nya.. 😁 – Cahaya

Cahaya  malehoy yg ada – Tomi

Itu kepanasan om rem nya. Coba langsung di siram pake air disc/kaliper nya biar adem.. – Alamsyah

Alamsyah Alam auto mleyot – Arief

Ini motor memang kurang pakem banget cakram depan dan belakang.. kalo panas lgsg berasa doll nya. Ganti kampasnya pake merek apa ya yang bagus.. soalnya kmrn udah nabrak gara gara doll rem nya. – Edie

Edie Darmawan Kampas Rem Aftermarket Terbaik pakai Elig Brake Expert – Bikers

Rekomendasi Merek Kampas Rem Aftermarket Yang Bagus Kualitas Global Internasional Pilih Elig Brake Expert

Kampas rem Honda Adv yang bagus
Kampas rem Honda Adv yang bagus

Intinya tetep waspada om soalnya matic andalan cuma rem doang beda sm motor manual…ati2 dijalan lur – Dadang

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan