Press "Enter" to skip to content

Berapa Biaya Balik Nama Bpkb Motor Bekas? Masih Satu Kota Sama Pemilik Sebelumnya 2

Berapa Biaya Balik Nama BPKB Motor? Syaratnya Apa Aja 1

 

Berapa biaya balik nama bpkb motor
Berapa biaya balik nama bpkb motor

Nanya bang, baru kelar balik nama aerox 2019, bayarnya tadi 225k (bpkb) + 515k + 300k total 1jt 40k. Di stnk ini tertera 675k, blom bpkb, jika sama bpkb kan totalnya 900k. Nah yg mau saya tanyakan bg itu 140k nya sisa dari 1 jt 40rbu biaya apa bang? Apa biaya cabut berkas? Tapi saya masih satu kota sama pemilik sebelumnya.

Edit: oh ya sempat nanya sama biro jasa diminta 1jt 630 rbu, stnk sudah saya fotokan ke dia buat hitung2

========

Seharusnya total biayanya ya sesuai stnk itu cuma 600an itu…kok bisa sampe 1jt lebih…pake makelar ?? – Eman

Eman Fendi gak bang, kan 675 yg di stnk aja, blom biaya pembuatan bpkb baru kena 225. Nah yg sya tanyain 140k itu biaya apa? Dgr2 emang ada biaya cabut berkas, tp kan saya 1 kota sma pemilik sebelumnya – Roy

Roy Sagita Sianturi sy pernah balik nama dr punya paman, semua biaya ya yg tertera di stnk itu…ngurus sdr lo ya – Eman

Eman Fendi berarti pembayaran di stnk udah termasuk bayar pembuatan bpkb baru bang? Itu bagian mana ya bg? Soalny gk ad tertera 225 rbu bang – Roy

Eman Fendi saya urus sendiri, dan ya pembayaran pertama itu utk bpkb 225 ribu. Trus di loket bank pertama kena 515, trus antri lagi loket bank kedua kena 300 – Roy

Roy Sagita Sianturi waduh..masa skr ganti acara…sy ga pake bank2 an sgl…kalu balik nama 1 kota…cuma nyiapin kwitansi2an jual beli aja…tulis2 berkas…udah…itu 5 thunan yg lalu sih – Eman

Eman Fendi klo yg bank itu keknya emng wajar bang, soaony kan ada 2 loket 1 ruangan itu. Loket 1 itu utk pendaftaran, loket 2 itu loket pemabayaran yg 2 bank itu – Roy

Roy Sagita Sianturi ini sy di surabaya kayaknya ga pake bank2 an tu…bayar ya cuma di 1 loket – Eman

Eman Fendi sya di bengkulu bang, ntah karena beda ketentuan mungkin – Roy

Roy Sagita Sianturi itu paling atas kan biaya bbn.. 192000 – Eman

Roy Sagita Sianturi itu mungkin ada biaya ganti buku bpkp baru +/- 200san – Eman

Eman Fendi iya bg biaya bpkb baru 225 rbu bang, sma yg d stnk itu 675 rbu. Sisa 140k yg gak tau utk biaya apa, ini ortu sensitif katanya mahal pdhal 140k yg gajelas – Roy

Roy Sagita Sianturi bukan..bukan biaya bpkp…tp biaya ganti buku…klu dulu belon musim ganti2…skr mungkin gitu…balik nama ganti buku…klu biaya ya sesuai yd di stnk itu – Eman

harusnya kl balik nama ya total yg d stnk+bpkb+plat nmr – Apah

Apah Adel keknya plat nomor udah masuk ke 60k dah bang, biaya tnkb. Yg dibingungin tuh 140k nya 😅 soalnya ortu nanya, knp mahal pdahal 140k yg gajelasnya – Apah

Roy Sagita Sianturi ngomong2 syarat nya apa ja bang? – Apah

Apah Adel bpkb + stnk + ktp asli pemilik baru fotokopiin aja semuanya bg, + fotokopi ktp pemilik lama + kwitansi pembelian dari pemlik tgn pertama ke kita yg sudah ada materai (klau gk ada bisa d buat d samsat asal berani ttd di materai) – Roy

Nembak ktp ato tdk bang – Batara

Batara Oviex gak bang, krna emang gk perlu ktp pemilik pertama – Roy

Beda hal klo mau bayar pajak tahunan aja, mesti nembak krna saya gk ad ktp asli pemilik pertama – Roy

Roy Sagita Sianturi fc ktp pemilik pertama sma ttd di kwitansi ada g..
Sya jg baru balik nama bang…1.1jt krna gk da fc ktp pemilik pertama… – Batara

Batara Oviex ada semua berkas nya bng, boleh fotoin yg di stnk bang? 🙏 Mau bandingin soalnya biaya kita mirip2 tu – Roy

Biaya balik nama bpkb motor tidak ada ktp pemilik
Biaya balik nama bpkb motor tidak ada ktp pemilik

Batara Oviex klu sy dulu…kalu balik nama ga perlu ktp pemilik pertama…cuma perlu kwitansi2an jual beli aja…itupun nulis sdr, tt sendiri, nulis harga ngasal jangan sampe batas kena materai aja, dulu batas kena materai 250 ribuan…jadi sy tulis 200 ribuan… – Eman

Batara Oviex berarti sama aja kta bg – Roy

Eman Fendi klo sy kosong bang gk di isi.. – Batara

Roy Sagita Sianturi saya sdh 2x balik nama…klo yg motor pertama ada fc ktp pemilik pertama sma ttd pemilik pertamanya… Biaya sesuai dgn di stnk..ya paling tambahannya ada biaya trimakasi aja…sebab sy lewat org yg di kenal… Balik nama ke 2 yg skrg…nembak ktp… Biaya jd 1.1… – Batara

Batara Oviex berarti yg tertera di stnk itu udah termasuk biaya buat bpkb baru bg? Tp letaknya dibagian mana itu bang? – Roy

Apa Kena Pajak Progresif bang 🙏 – Ariif

Eman Fendi klo kena progresif masuknya ke bagian mana bang? Klo mtr baru kan ada kwitasni sendiri biasanya utk progresif – Roy

Roy Sagita Sianturi waduh..sayang di sby belon musim progresif…kec cc diatas 250…tp sy pernah lihat punya sdr di jkt, kertas se elah kri ada tulisan progresif ke…, …trus biayanya di kolom tengah…ikut kolom sanksi adm…cmiw – Eman

Biaya Gesek cek fisik dah masuk blm – Erwhin

Erwhin Yudha nah itu gk tau bang, berarti itu jga d bayar ya bg? Klo iya keknya emang bayar cek fisik dah – Roy

Erwhin Yudha biaya gesek cek fisik 30 rb om gapake kwitansi, itu sy 4 tahun yg lalu byr pajak ganti plat no. Yamaha xeon – Daris

100 cabut bpkb dr asal sebelumnya, 20 gesek dr asal, 20 gesek lokasi skrg – Gilang

Gilang Greenline tpi satu kota gan 😅 – Roy

Roy Sagita Sianturi hla itu 525k sama 300k bayarnya diloket yg mana? – Gilang

Gilang Greenline satu ruangan sama loket pendaftaran bang – Roy

Pajaknya telat ga bang? 140 ribu hitungan pajak telat 6 bulan setelah bulan STNK lama dengan tanggal balik namanya. – William

William Vincent nggak bang, jatuh tempo bayar pajak nya hari ini – Roy

Mungkin BBN 1 gan.. 1% dr harga baru motor saat itu blm kena pajak.. – Must

Must Ctyawan mungkinlah bng, ntar minggu dpn cba saya tanyain lg kesana pas ambil bpkb – Roy

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan