Press "Enter" to skip to content

Yamaha Nmax Tahun 2018 Baru 23ribuan Km Suara Mesin Udah Berisik Bunyi Tek Tek Solusinya?

 

Nmax tahun 2018 suara mesin berisik bunyi tek tek
Nmax tahun 2018 suara mesin berisik bunyi tek tek

NMax 2018, baru 23rb-an km … mesin uds bunyi tek2 (cth bunyi sdh sy tambahkan pd video) … cek ke beres, infonya kmungkinan antara Klep, Noken As, atau Pelatuk, estimasi bisa 1-2 juta kLu semua kena … ada yg pernah mengalami, apakah memang sekian? dan apakah sebenarnya bisa diklaim garansi mesin? terima kasih yaa

========

Gk servis rutin…klo servis rutin bisa claim kn om – Adip

Mas Adip td ane tnya lg ktnya gak trmasuk garansi, Om .. servis rutin siy iy, ada record di buku jg – Prana

Minta setel klep sama pelatuk aja.. biasanya itu yg bikin bunyi – Joko

Joko Farrel iy Om, td ktnya bisa jd perlu ganti – Prana

Prana Sunaryo kalo pelatuk ganti aja om gak mahal kok.. biasanya bearingnya aus/kering – Joko

mahal amat kyk turun mesin bang – Soekmo

Soekmo Putra iya ktnya emang mesin sampe turun utk dibongkar Om .. ongkos jasa aj 600rb-an – Prana

Senasib….. Masih bunyi tek-tek, padahal di rawat & servis… Mungkin mmg pengen di elus – Indra

Saran cek nya ke bengkel biasa yg terpercaya – Ari

waduh ati ati bang mahal amat sayang ituh uang nya. bunyi nmax ituh .pasti bunyi nya sblah kanan radiator ya? sperti ituh selama ga ada kendala yg sangat menghawatirkan jngan dlu di bikin cmas bang 😁
sing penting plumas dan service tratur bang πŸ™πŸ™ – Slow

Slow Melow siapp, Om .. iy utk tarikan siy masiy josss aj – Prana

Nah bener, sebelah kanan…. Bunyinya macem-macem, ada yg bilang CVT, tapi semua normal, tinggal coba cek noken nanti – Indra

Indra Jaya bener2 mesti cari bengkel yg trpercaya y Om biar gak disuruh jajan macem2 πŸ₯² – Prana

tek ..tek ..cmn lagi panas ajah mirip vario tecno om. cmn nmx mh aga kcil suara nya πŸ˜‚. tapi selowin ajh slama tidak ada mesin disel mh gas terus πŸ˜‚ – Slow

klep kendor aja itu mirip fino gw dlu bawa ke beres kecil ymh minta 1.8 πŸ˜‚πŸ˜‚akhirnya ke bengkel bys cm stel klep 20rb perak ajah – Adhy

Adhy Prasatya siapp, Om .. iy ngeriy ini beres ya .. bengkel biasa daerah mana, Om wktu itu? – Prana

Prana Sunaryo jkt om,cari aja bengkel yg bs stel klep – Adhy

Coba cek pieces slider yang untuk tutup roller, kayak bunyi rante kamprat bunyinya kalo sudah oblak – Tegar

Setel klep doang itu, atau paling cek tensioner gak mahal si – Fajar

Fajar itu dia Om .. bener2 mesti cari bengkel yg trpercaya niy biar gak disuruh jajan macem2 πŸ₯² – Prana

Fajar itu dia Om .. bener2 mesti cari bengkel yg trpercaya niy biar gak disuruh jajan macem2 πŸ₯² – Prana

Saya nmax 2017, Km 62rbuan. Mesin aman aman aja – Edward

Aku 2015, setel klep dan ganti tensioner halus lg suaranya – Andrias

Andrias Setiawan manteph, d mana Om bengkelnya? – Prana

Prana Sunaryo tensioner aku ganti sendiri, setel klep suruh bengkel dpn rumah harus pakai fuller biar gak meleset jarak klep in dan out nya – Andrias

waah..sakti Om, ane ga bisa oprek2 sndiri, so far baru rakit sepeda aja bisanya … hi hiiii … siap Om, moga ane dapet bengkel bagus niy .. πŸ™πŸ½ – Prana

Nmax2016/09..2x vanbealt, lancar gada suara suara aneh.. – Alif

Sama seperti punya saya om. 😭- Muhammad

 

Muhammad Ibnu Azis iy kira2 demikian, Om .. tp punya sy kynya bLum sekeras itu siy .. uds dapet solusi, Om? – Prana

Prana Sunaryo siap om, kalo kirian saya bongkar sendiri pasang sendiri. πŸ™ – Muhammad

Muhammad Ibnu Azis waah, salut, Om .. sy ga berani de tu bongkar2 sendiri .. πŸ‘πŸΎπŸ‘πŸΎ – Prana

Belum om, ini saya sekalian bertanya juga om. Padahal ini saya lagi bongkar cvt mau upgrade kirian. – Muhammad

Upgrade kirian yamaha nmax
Upgrade kirian yamaha nmax

Muhammad Ibnu Azis siapp, Om .. iy kmrin sy jg baru up utk CVT, enak siy Om … oks, moga tertangani y Om masalahnya, kabar2in jg kLu ada bengkel Ok y…he he πŸ‘πŸΎπŸ‘πŸΎ – Prana

Muhammad Ibnu Azis suaranya sama persis dengan punya temen..coba dibawa jalan min 65 KM, ada perubahan suara apa tidak? Kalau jalan 65 KM keatas suara mesin halus berarti kena bearing noken ash (bearing besar) – Heru

Cek tensioner, takutnya yg kena cuman tensioner yg diganti macem2 – Diqi

Diqi Ahmad Aroby itu die Om, tadi ane tnya utk cek tensioner, langsung dibilang bukan itu n mesti bongkar mesin utk cek pastinya πŸ˜ͺ – Prana

Skalian mau tny donk…nmax 2017 kilometer 20 ribuan ada suara kayaa keerr keerrr di cvt tp saat panas aja…kira” apa ya bro..?klo mesin adem aja suaranya – Aabroo

AAbroo Sonny Ewokks sama kayak aerox saya,padahal aerox new, KM nya 20RB.
Pas di cek di bagian CVT ga ada, pas di bawa Jalan ada bunyinya – Rezky

M Rezky Rawy iya bener om…kaya suara bearing gt…tp di cek aman…bingung sayahπŸ€ͺ – Aabroo

AAbroo Sonny Ewokks nah iyaa pas banget, Pas di cekΒ² kok ga ketahuan, pas di bawa Jalan ada,tapi kalo posisi standar dua ga ada,tapii di gas dikit ada bunyinya.
Jadii bingung hehehe – Mrezky

M Rezky Rawy hahahaha…entahlah om tp klo denger mtr lain thn nya sama halus aja yak🀣.Β  M Rezky Rawy tp di nikmati aja om slama gak ada mslh ke mesin😁…pake helm fullface biar kaga kedengaran🀣 – Aabroo

Penyakit nmax biasanya pelatuk klep dan tensioner. Klo noken as jarang kena. Yang sering bagian ex nya. Di cek aja. Percuma klo bearing pelatuknya kena di stel klep. Yang ada durasinya berubah. Malah kena noken asnya. Klo ganti in dan ex sekitar 400an ori. – Ricky

Ricky Bhotax siapp,,thanks Om .. PRnya dapet bengkel yg bisa dipercaya niy y, spaya gak disuruh jajan macem2 πŸ˜ͺ – Prana

Bunyi tekΒ² itu bunyi VVA berpindah dr rpm bawah k atas kalau gak salah – Gusti

Gusti Faisal kymya bukan itu Om .. krna pas idle aja bunyi uds kentara bgt .. πŸ˜ͺ – Prana

Pengalamn saya di mtr 2018 nmak bunyi seperti itu bagin exs.nya aja yang kena kalo untuk in alhamdulillah normal. Dan stel klep beresin di beres nerhubung temen sendiri kalo gak salah biyayanya kurleb 800an mahal apa tidak ya om. Dan suara halus seperti awal turun deler lagi. – Mantrie

– Andrias

 

Kaya punya w kena platuk klep y,,,klo dah ganti klep stel klep y 10 dan 15 insya Allah g bunyi – Denny

Itu antara 2 om.. Tensioner atau Pelatuk Klep nya ( Rocker Arm ) – Adhe

Adhe Kodek siapp, Om … mungkin coba bertahap aja y, sbLum bongkar mesin, ganti tensioner dulu .. kLu gak pulih, baru lanjut step berikut y .. – Prana

Prana Sunaryo bener om ganti tensioner dulu tahap nya .murah soalnya tensioner – Adhe

Penyebab stang Nmax Getar itu Kenapa Ya Om #bantujawabom – Anugrah

O Anugrah O Maaf, Om .. ane jg kurang ngerti, so far gak nemu masalah itu siy, kLu masalah handling Ok2 aja .. paling kLu kena garis kejut aja emang gak nyaman bgt, mungkin krna diameter roda cm 13 inch ya, πŸ™πŸ½ – Prana

Prana Sunaryo siap om makasih sudah mau membalss – Anugrah

siapp, Om .. emang galau bgt y kLi tunggangan gak prima, moga bisa sgra ketauan n bener lg, Om πŸ‘πŸΎ – Prana

Mungkin ada Om2 lain d sini yg bisa kasiy masukan masalah stang getar ya … πŸ™πŸ½ – Prana

Prana Sunaryo coba jalu stang ganti pny thunder 125 om…tp agak susah cr nya…saya jg blm dapet” xixixixii🀭 – Aabroo

AAbroo Sonny Ewokks jalu itu yg stabilizer/pemberat di ujung stang y, Om? – Prana

Prana Sunaryo iya om…itu pny scorpio aja msh kalah berat sm pny thunder 125…cuma langka brg nya – Aabroo

AAbroo Sonny Ewokks kalau Pakai Stabilizer punya Pcx Bisa juga?, Kayaknya Sih berat juga – Anugrah

O Anugrah O krg berat om…msh kalah sm thunder 125 beratnya… – Aabroo

Saya habis sekitar 600 an om ganti nokes as dll, suara sama persis kayak punya sy waktu kayak mesin jahit, fyi saya service sekalian + ganti oli di dealer resmi yamaha – Regik

Itu kyk nya suara pulley bearing deoan dech kena. Kmaren gw gt jg,,. Ganti smua pulley depan dan bearing,, halus lagi suara nya – Arbi

Itu platuk klep bering kecil nya longgar yang in. – Firman

Firman Yusup noted, Om … mungkin yg jg disebut pelatuk rocker arm y, Om? – Prana

Prana Sunaryo iya itu. Tadi siang saya habis ganti – Firman

Itu dua” bering noken asnya di ganti di jamin hilang bunyinya πŸ‘ – Erics

update kasus … kemarin sempat cek, tonjokan tensioner masiy normal, berarti kmungkinan slanjutnya ganti rocker arm, lmayan bgt harganya pulak ya .. 😒 – Prana

Prana Sunaryo habis brpa bang biasa nya yg rusak nya hanya yg in saja bang – Slow

Slow Melow bLum Om … tapi ktnya sepasang 300rb-an y, – Prana

Prana Sunaryo saran saya ganti dulu tensioner nya bang,murah kok, aku juga msh keras, tp udh baret doang, pas aku ganti ,eh malah sembuh halus lagi kok. Aku pasang sendiri cuma setengah jam modal kunci L yg kecil- Andrias

Andrias Setiawan Siap, Om … thanks masukannya y πŸ™πŸ½ – Prana

Prana Sunaryo cari di youtube bang tutorialnya,ganti tensioner tanpa bongkar bagasi. – Andrias

Andrias Setiawan nah .. iy, penting itu Om .. kmrin liat pas cek tensioner kek ribet gitu y bongkar body sm bagasinya .. – Prana

Prana Sunaryo diikuti aja bang tutorialnya, inget harus pakai kunci L yg kecil. – Andrias

 

Jangan sampe di biarin terlalu lama om saya juga di biarin cuma 3hari dan akhirnya jebol harus ganti krenkes sama blok seher. Kena estimasi semuanya 1.7 – Achmad

Achmad wahhh … siap, Om .. thanks warningnya .. πŸ™πŸ½. gawatnya niy motor buat kerja pulak, mesti cari celah hari off dLu buat ninggal di bengkel dee πŸ€¦πŸΎβ€β™‚οΈ – Prana

Pernah ngalamin, di bengkel resmi divonis berjuta juta juga, karena ga punya duit, jadi diganti tensionernya aja, eh sembuh, mekaniknya cuma cengar-cengir malu – Deni

Deni Hamdani iya aku juga gitu, aku ganti aja sendiri tensionernya modal kunci L yg kecil, eh halus lg – Andrias

Andrias Setiawan betul, padahal pelatuk dan noken udah di bongkar, terus dijelasin kalo ini udah pada aus 🀣, nyatanya cuma butuh ganti tensioner, – Deni

Deni Hamdani iya bang ,aku cuma setel klep wajib pakai fuller dan ganti tensioner, halus lagi kayak baru dan tarikan mantap, gak usah ganti yg lain,banyak yg pada modus kalo kita terlalu percaya πŸ˜‚ – Andrias

apakah pernah kehabisan oli om.?? – Dida

Dida Junior sejauh ini gak Om, saya ganti oli rata2 di 2000an km – Prana

TENSIONER Mio masuk ga ya om? Atau motor lain sejenis Yamaha. – Muhammad

Muhammad Ibnu Azis Jupiter Z bisa gan – Deni

Permisi update kasus ….

Akhirnya ada wktu jg ke beres dekat rumah …

divonis ganti rocker arm assy, total jajan sktar 750rb-an … Parts2 yg diganti sperti tampak di foto ini … – Prana

Yamaha nmax suara tek tek solusinya
Yamaha nmax suara tek tek solusinya

Prana Sunaryo berarti bukan tensioner ya om? – Muhammad

Sepertinya bukan, Om … kmrin cek ke tiga bengkel semuanya diagnosa seputar rocker arm .. dan sempat cek tensioner tonjokannya msh bagus – Prana

Kalau ganti yg ori ya om.. terus di bengkel yg rekomended aja – Achmad

Achmad Rizal Wahyudi iya uds ganti di beres Om … ini hasilnya, moga tahan lama de y – Prana

Update Kasus,

akhirnya sempet ke beres ganti rocker arm assy,

dan hasilnya terdengar seperti ini .. lumayan ademlah, semoga bertahan lama … atau apakah ada kasus setelah beberapa wktu parts ini berulang masalahnya ya? – Prana

 

Sama percis…… Bunyinya…. – Indra

Indra Jaya akhirnya kmrin kena ganti rocker arm, Om .. – Prana

Weeeewww 1-2 Jeti?πŸ€” – Pitstop

Pitstop Garage jdnya kena rocker arm, Om .. 750rb-an sm ongkos – Prana

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan