Press "Enter" to skip to content

Ban Yamaha Nmax Oblak Kedengerannya Pas Jalan Rusak Ada Yang Bisa Diagnosa Masalahnya Dimana?

Ban yamaha nmax oblak
Ban Yamaha Nmax Oblak

Ada yg bisa bantu diagnosa ini masalahnya dimna? Oblaknya kedengeran klo pas di jalan rusak,tarikan awal gas,roda di goyang ke depan belakang,di bengkel kemarin sudah di ganti bearing bambu rumah pully belakang tapi gak sembuh. Tanks yg bantu jawab – Hakiem

=======

Kalo bunyi gitu keliatannya dari rasio ya – Albertus

pengalaman sy dulu jalan rusak bunyi kyk benda kepentok, berarti bearing gearbox nya om, setelah ganti set nya lgsg hilang – Aditya

Udh di coba ganti blm bearing roda nya.. 🙏 – Budy

Budy Kusnanto bearing as roda sama yg di arm aman om – Hakiem

Bearing geabox ato bearing roda – Tiar

Klaher swing arem nya coba cek om – Muhammad

Muhammad Royhan sudah om masih aman – Hakiem

Bukanya semua kaya gtu klow matic – Kusna

Kusna Taufik top komen…
Setahu ku jg semua matic gt – Dhistira

Drpd pusing om dsn jg pd ga tw dan sok tau semua malah pusing sndr mndngn ke bengkel aj ketahuan – Razka

Razka Ridho asal bengkelnya jangan yg abal2, takut diboongin. – Yohanes

Yohanes dst kita ngebengkel hrs d tungguin jngnkn bengkel abal2 beres aj kl dtinggal dkibulin om udh byk terjadi – Razka

Razka Ridho bukan masalah bengkel abal abal atau gmna om,klo emang pemilik kendaraan nya emg gangerti mesin tetep aja dateng kebengkel resmi juga masih bisa di mainin sama mekanik ny – Deny

Mnurut saya, bengkel itu jodoh2an. Kita sebagai biker harus punya bengkel pegangan yg tetap, yang mekanik/boss’nya jago soal reparasi dan ngerti mesin banget, dan JUJUR. Emang gak gampang sih nyari bengkel yamg jago & JUJUR. kudu tanya referensi dari temen, atau cari2 info sendiri, kalo udah ketemu bengkel yang cocok, ya udah disitu aja terus. Saya ngomong begini karena ada pengalaman buruk di BERES. Sejak itu kapok, gak pernah lagi servis atau apapun di BERES. – Yohanes

Kalo pas dijalan rusak itu bunyi oblak di breket kaliper yg ada karetnya itu bro.  Saya udah pernah alami, akhirnya di akalin pake ganjel potongan plastik botol oli sama bengkel & aman sembuh gak seret pergerakan kaliper  – Tri

Tri Ujang Prayoga bunyinya beda om dulu juga udah pernah sih msalah di karet kaliper sama plat ganjalan kampas tpi gak parah gitu bunyinya – Hakiem

itu celah gear rasio klw di liat. pny sy jg gtu….mngkn gear rasio dh haus. – Noer

Kayak gini kan om? Cek ulir rumah velgnya om, udah alus itu, mesti bikin lagi ulirnya di tukang bubut. Ane kemaren juga mikirnya gear ratio, tapi setelah dicek ternyata ulir rumah velgnya. – Andreas

Andreas Achonk klu ini kiri kanan emng oblak om.. klu ts kaya nya emng spasi gearbox dah, setau saya emng metik bgtu supaya ga cepet ancur si gearbox,klu dimotor rantai kan spasinya pake karet dirumah rodanya – Atip

Atip Abdullah klo spealing gearbox gak separah itu sih om bunyinya..ya bisalah sedikit bedain pas masih normal sma sekarang.. – Hakiem

Bongkar gear, punya gw dulu gitu – Hananto

Lahh bukan nya memang ada spasi nya ya klo matic gitu,kan putaran dia pakai vbelt bukan rante jadinya pasti ada spasinya lah…kecuali dia pakai rantai jdi gada spasi ny…klo matic kaga ada spasinya gmna buat maju atau mundurny,yg ada klo mau mundur disaat mesin menyala bukan nya bjsa di mundurin malah tuh maksa buat maju kaya ibaratnya kampas ganda sudah habis – Deny

Deny Ramadhan masak 2 tahun pake ini motor gak bisa bedain om.. – Hakiem

Normal itu. Punya saya dari beli udah gitu.
Skarang udah 50.000 km masih aman dan masih gitu.😁 – Muhammad

Gear rasio nya udah aus biasanya itu om… gigi2 nya udah aus jadi space nya bnyak dan bunyi… mungkin gara2 telat ganti oli gardan / bocor seal puly nya jadi oli gardan kering… – Deguyu

Penyakit sama om kya punya sya , ganti bearing as pully belakang om yg ada di box rasio alhamdulillah ilang , pas jalan jelek kerasa gluduk” ya om itu – Muslih

Muslih Ibrahim yes om maklum berasa bgt klo pas jalan rusak – Hakiem

Hakiem Sympathy Blues ia om itu sama kya ane om penyakitnya , ganti bearing as pully belakang yg didlm gearbox om , di beres estimasi abis 300rb an om – Muslih

Coba buka tutup lubang masuk oli gardan, kemudian ban di gerakan maju mundur, dan intip di lubang tersebut apakah ada terlihat speeling di gearnya?
Nmax saya juga begitu, saat digerakkan ban maju mundur, terlihat ada speeling di gear, intip di lubang masuk oli gardan nya, tapi selama ini aman aja – Yasser

Seperti ada jeda dari di gear box ya kan gearbox ada bbrp gear dan bearing – Bobby

Gearbox nya kang,,punya saya sama kaya gtu,katanya gearbox harus ganti sepaket.. – Yans

Bearing transmisi nya om ada yg udh harus di ganti…bongkar bagian gerboxnya – Dodi

kalo buat lewat jln rusak bunyi klotok” gak bang? soalnya punya saya gitu – Okey

Okey Jhon iya om sama pas motor kondisi sudah jalan di rem trus di gas hentakan awalnya itu berasa bget.. – Hakiem

Bering rasio nya coba om cek.. – Dendi

Cukup. Kasih Jawaban. NORMAL – Slamet

Kasus sma om udh hmpir 1thn sya biarn aj klw kna jln jlek bunyi klotok” sya udh cek mtr tmn emg ada spes nya tpi ga parah oblk nya bnyk yg bilng itu bering rasio yg kna – Obrien

Pernah pengalaman pribadi. Persis spt itu Oblak, sy bandingkan ke nmax lain nggak ternyata. Sy cek ke dealer di cek ternyata emang ada masalah, sy kira cm di ganti part bearing or apalah. Alhamdulillah sm pihak dealer di ganti dengan pelek baru. Pemakaian 1 tahunan. – Ardhi

Normal sy nmax old bgtu aman aman aja gurich malah 😲🤣 – Jujun

Perasaan dari baru emang kayak gtu – Ainur

Bearing gearboxnya dah ganti? – Radityo

Itu suara dr gearboxnya emang bgtu dr baru jg. Disemua motor matic jg kaya gtu suaranya klo di standart tengah dengan cara diputer dihentak pake tangan bannya – Herdinan

Herdinan Riza 2 tahun lebih pake bisa ngerasain lah om bendanya sama yg normal – Hakiem

Herdinan Riza karena kita gak bisa merasakan apa yg di maksud mas Hakiem Sympathy Blues sebagai “Oblak” atau “nggak normal” …krn dia hanya menggambarkan saja kita tidak melihat langsung akhirnya jadi analisa dan debat kurir jadi silahkan mas TS berkonsultasi dgn mekanik2 di bengkel/beres Yamah yg tepercaya – Mochamad

Maaf postingan saya tutup ya maksih msuknya..setelh odob64Rb dri thun 2018 akhirnya gerbox set plus bearing minta ganti 😂 – Hakiem

Sama om , punya saya dr 0km sampe sekarang gapapa aman” aja .. saya pikir malah kaya gitu normal – Adjie

========

Ban belakang motor matic nmax oblak
Ban belakang motor matic nmax oblak

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan