Press "Enter" to skip to content

Ganjal Pelor Per Cvt Motor Matic Apakah Aman Bertahun-tahun?

Ganjal pelor per cvt motor matic
Ganjal pelor per cvt motor matic

Misi admin dan riders lainnya ..
Mau nanya dong seputar ganjal pelor ..
Motor saya All New Nmax 2021 .
Spek CVT masih orian .. Cuman per centri aja udh ganti pake Honda Beat Fi ..

Yg ada di gambar saya itu ada metode ganjal pelor .. Ganjal pelor ini udh saya sering lihat dri youtube nya mas Boen . (Siboen Chanel)

Jadi pelor nya di taro di rumah per cvt .. Setelah itu di atas pelor di pasang tak dudukan untuk per nya , kata yt nya mas boen bilang seperti ini aman , per ga akan kemana mana ..

Pertanyaannya apakah beneran aman smpe bertahun tahun ? Dan tidak ada yg namanya Winding Out per cvt ?
Sbnrnya saya udh pasang di motor saya metode seperti ini dan sudah jalan 1 bulan ..
Makasih semua …… 🙏

========

saran saya,dibuka saja – Dedy

Gk aman, harga per cvt murah kok ngorbanin keselamatan – Adhie

Adhie Francesc emang cuma ganti per aja ga akan lepas pernya ? – Swandhana

Swandhana tujuannya ganjel bearing apa om ? Itu kan pengen bbkkin per lebiih neken tapi pake hrga murah kan ?? Sedangkan per after market yg lebih keras hrganya 100-200rb an trgantung merk – Adhie

Adhie Francesc itu saya msh pke per bawaan pabrik gan – Swandhana

Adhie Francesc tujuan pake pelor+dudukan per bukan cuma menambah daya pegas aja mas, Salah satu keuntungaNya tarikan lebih smoth tdk kasar ☺. Nah tujuan pakai dudukan per tambahan Biar pelor & per gk anjlok di rpm tinggi. Btw matic di rmh sy semuanya udh pake metode ini dari thn 2015 smpe skrg, trmsk nmax sy ☺ – Aji

Aji Nurzaman mungkin yg njelepat itu krna ga pke dudukan per haa – Swandhana

Swandhana ya iya mksd saya beli aja per aftermarket jgn pake metode ganjel² gtu
Resiko nya nyawa gan udh bnyak kejadian pernya keluar jalur – Adhie

Adhie Francesc yasudah mkasih sarannya pak . Saya pertimbangkan lagi nanti .. – Swandhana

Swandhana ok gan, keep safe ride – Adhie

Swandhana iya mas,dudukan per hukumnya wajib kalau pakai pelor.
Nmax sy pakai dari 2019. Bawa di atas 80kpj terus 😁 – Aji

Jangan , rawan ambyar. Sudah banyak korbannya – Tri

Efek ke engine brake gimana lebih ngerem atau ndak dibandingkan dengan standart nya – Ben

Bang Ben agak lbh ngeremm di banding tanpa ganjalan – Swandhana

Swandhana berarti efeknya mirip pake per yg sedikit lebih keras dr standartnya – Ben

Bang Ben iyaa sepertinya .. Soalnya pernah sekali pake motor turun2 gunung waktu blm ganjel pelor .. Itu pas turunan berasa ngelos teruss – Swandhana

tidak aman, kalo mau nyoba, di std tengah langsung gaspol… – Dhito

Dhito Martha Riyadi auto ambyar mbletat 🥴 – Sundoro

Dhito Martha Riyadi pernah gan sama deler resmi .. Udh 2x service kan ya sama dia standar 2 di geber pol gtu – Swandhana

ane make di Mio J aman Om.. udah mao setaon kek nya mah.. Motor dipake harian juga.. kadang sesekali ane bawa ngebut, ga masalah koq.. aman nya karna di atas Corong Pulley kan di taro Pelor, lalu di atas Pelor di kasih Corong yg udah di Costum.. baru di timpat dengan Per CVT.. sangat aman menurut ane mah Om.. – Papah

Ulur per cvt standart saja 0.5-1cm lebih panjang mlah enak rasanya…
Wkwkwk – Nugroho

Jaman sekarang,padahal ada bearingseater yg lebih aman – Ahmad

AHMAD FADHILAH CALDIFANO masa sih .. Kmrn saya liat postingan pke bearing seater malah patah per nyaa – Swandhana

Swandhana ada harga ada kualitas,alhamdulillah 1thn aman buat ngebut malah kwwkw – Ahmad

AHMAD FADHILAH CALDIFANO katanya gara2 ga pke dudukan lagi jadi per nya ngegol .. Audah bnr ga tuu – Swandhana

Aman om.,sy udh hampir 2 thn pake,gk ada mslh. – Mushab

Mush’ab Bin Umair di nmax juga gan? pemasangannya seperti di gambar ga ? – Swandhana

Swandhana iya..sy pakai di nmax om.  persis sprti di gambar om.,tarikan jd jos. – Mushab

Saya d motor mio Z aman om udah mau 3 taun.. ga tau kalo d nmax 😅 – Ananda

Ananda Ega Pratama pke per standar bawaan pabrik ga gan ? – Swandhana

Swandhana per standar om, cuma ganti roller doang . – Ananda

Ananda Ega Pratama iyaa sama gan .. Klo pke per yg panjangan rada ngerti klo pke metode ganjel pelorr .. Karna per sudah keras di tambah keras lagi – Swandhana

Ananda Ega Pratama memang aman.asal bner pemasangannya. Klo yg bilang gk aman blum tau cara psangnya – Widodo

Saya pernah pakai, pengaruhnya ga banyak, pas service ditempat modif khusus matik maxi dibuang sama teknisinya, katanya berbahaya. – Andri

Sudah pakai ganjal pelor 1tahun lebih…aman aman jaya….turing jawa tengah amab tidak ada kendala. – Widodo

Widodo cara pasangnya sama seperti di gambar saya gan ? – Swandhana

Swandhana sama persis.mlahan udh pakai per lbih panjang lagi…jalur pantuta.puncak gas pollll… nmax gw sama vario gw pasangin bgtuan semua. – Widodo

Gak mampu beli per yang rada keras ya? – Topik

Tofik Alhidayah bukan ga mampu .. Beli motor aja mampu kmrn .. Cuman rada males klo pke per keras atau panjang .. Biasanya mengurangi speed juga – Swandhana

Swandhana coba deh dipelajari lagi, inget inget pelajaran Fisika SMA nya 😗
Ibarat di motor manual pake gear depan-belakang. Dengan diganjel begitu berarti sama aja gear belakang digedein.
Silahkan dicerna sendiri & ambil kesimpulan. – Topik

Tofik Alhidayah kalau ada kuota lebih coba nntn yt mas,di pahami dulu maksud dan tujuan pakai pelor. ☺ – Aji

Hati² om udh banyak kejadian pelor ambyarrrr – Arya

Pakek model ini, lebih mahal tp lebih aman dan lebih mantap – Khelda

Khelda Daz Ginanjar malah serem saya pke ini .. Kmrn liat postingan yg pke ini malah ngejlepattt – Swandhana

Swandhana di bengkel ane gak pernah ada kasus kek gitu, apa mungkin salah pemasangan? – Khelda

Khelda Daz Ginanjar bisa jadi om,trs gadipakein seal lg – Ahmad

Swandhana klo salah di pemasangan sih pakek yg standar aja pasti masalah, kayak salah settingan ring di primary drive nya cvt aerox banyak yg jadi muncul error 12 – Khelda

Khelda Daz Ginanjar biasanya klo bgini gara2 dudukan per keluar jalur kan ..
Ini kan setelah pelor di pasang dudukan lagi gan .. – Swandhana

Nah ane pake ini aman aja – Ahmad

AHMAD Betul Om.. (Y) – Khelda

Pasang kirian aja om udah simpel ganti sepaket semua daripada ngakal ngakalin gitu – Willy

Willy Eza masih pertimbangan gan .. Soalnya atas pasti ga meraung atau ga speed ga dapet -Swandhana

Swandhana tinggal ganti racikan om di roller – Willy

Mau komen tp sdah diwakilkan komen sama temen2, intinyamah enak tanpa pake itu hee – Ridwan

Pke bearing seater yg kwalitasnya bagus,jln 3th aman2 aja – Muhammad

Penampakannya seperti ini … – Swandhana

Ane masang gituan dah hampir 2thn aman kang – Ochimaru

Ochimaru Thekill per std apa lebih panjang ? – Panji

Panji Dwi Setyawan per ny pake punya Vario om. klu per sentri dah mesen 1 set ma bearing seater ny – Ochimaru

dulu pernah coba pada matic 110cc, tarikan bolot banget, buat stop n go nggak enak, nggak tahu kalau di mesin 150cc, saya cuman pakai gigi rasio aerox udah enak buat dalam luar kota 😄 – Aaron

Saran pkek per brt yg kekerasan 10% aja sya dah pkai di mtor ane lumayan enak dan pasti nya aman resiko krna emng smua sma gak di ganjal2 cman tngkat kekerasan aja yg beda – San

Sama om saya dulu juga pengen masang beginian, tapi setelah baca baca nga jadi masang. Soalnya sifatnya penambahan part diarea vital om ngeri resiko bla bla bla. Jadi saya ganti kampas dan mangkok ganda, roller aja yg nol resiko😅 – Reski

Saya di adv aman aja
Udah 2th – Afif

Afif Yuda Wijaya masih pro kontra soalnya di postingan saya hehee – Swandhana

Swandhana hehehe. Intinya kan modif itu do with your own risk. Kalo saya kebetulan masang sendiri maintenance sendiri. Yaaa enak aja kalo menurut saya – Afif

Aman krn masih terpasang dudukan per CVTnya jd tidak akan keluar jalur… – Hiro

Yang bilang aman sudah mencoba dan sedang pakai langsung. Yang bilang gk aman belum mencoba dan hasil KATANYA.. Udh gitu aja jwaban simpelnya. – Widodo

Saya sudah pake 4th yg bgini, dan pake pelor bambu bukan yg bulat, sampe skrang enak aja cvt.. – Albert

Bearing seater? Saya udah pernah pake tapi kerasa gak enak pas di pake luar kotaan speed mentok di 60 – Sofian

Bearing seater dulu namanya, gatau sekarang hehe, udah 3tahunan aman azaaaa 😅 Yang penting tau cara pemasangannya aja hehe – Ferry

Sya udh mau 3 thn aman om alhmdulilah🙏🙏 pake bearing seter – Dahlan

saya pakai pelor aman daH hampir setahunan – Eko

Tadinya mau pesan online ganjel pelor dengan harga 54 RB. Karena banyak yang bilang bahaya,, jadi pesan per yang lebih keras aja deh 😁 -Muhammad

Ganjel pelor
Ganjel pelor

2 th ganjal pelor cvt aman suraman 😂 – Wild

Ganjal pelor per cvt dua tahun aman
Ganjal pelor per cvt dua tahun aman

Pernah ngerasain di mio soul gt. mantapppp aklerasinya mantap sekali gas bawaannya pengen wheelie. topsped juga gk ngaruh gk ada pengurangan, Sampe sekarang. Kalo nmax belom karna standar aja udah cukup 😂 – Rohman

Aman nmax old ane dah diganjel pelor gitu sampe 2th ini alhamdulillah ga ada kendala. Tapi kalo bearing seeter belom pernah pake – Adhiguna

Nmax udah kenceng om standaran juga , emg si om joki liaran apa drag resmi nmax mau di bikin lebih kenceng pke bgtuan😂 – Muhamad

========

Ganjel pelor per cvt
Ganjel pelor per cvt

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan