Press "Enter" to skip to content

Potong Shockbreaker Belakang Yamaha Aerox 155 Jadi Empuk?

Potong shockbreaker belakang yamaha aerox 155
Potong shockbreaker belakang yamaha aerox 155

Slmt mlm om tante opa oma, skdar berbagi pengalaman, dan sudah gak asing lagi dngan shock blkang yg lumayan keras, stlah mcari gimna supaia bisa yg ada brmanfaat, stlah berbincang bincang sma bengkel langganan, sblum nya sdh berhasil ngatasin shock depan.. nah coba ngatasin shock blakang coba di potong bagian atas skitar dua cm, lumayan lebih enak dri awalnya, pngalman pribadi saya sebagai orang brbobot rendah… 😁😁

========

Mantap nih, jg bagi tubuh yg tinggi nya cm 160 cm terbantukan sdikit 😁😅 – Wabay

Jadi gk mentok dan jedag jedug om ?? – Adi

iaa om lbih enak lah – Dhidy

Ngakalim shock depan gimana om? – Taufiqul

punya ane tdi lubang kecil² nya di bor lagi di prbesar, klau pnya honda kan lobang nya besar, alhmdllh hasilnya bagus prnapasan shock nya 😁😁😁 jd kga engap 😁😁 – Dhidy

Denny Tian pake per mx old gk kepanjangen om? Dhidy Herdiansyah itu bagian mana nya ya om?kok baru liat – Taufiqul

Taufiqul Hidayat di dlm shock depan om di dlm ada itu trsmbunyi 😁😁 – Dhidy

Dhidy Herdiansyah oalah,selain itu per/oli nya pake bawaan om? Saya pake oli ahm 65ml enak di sebulan pemakaiaan aja😂 – Taufiqul

saya pake sisa oli mesin om 😁 – Dhidy

Yang dipotong bagian apanya om? Trus shock depan bigimane caranya? – Andimas

bagian atas nya om itu yg saya buka karet pnutup nya. punya ane tdi lubang kecil² nya di bor lagi di prbesar, klau pnya honda kan lobang nya besar, alhmdllh hasilnya bagus prnapasan shock nya 😁😁😁 jd kga engap 😁😁 – Dhidy

Woalah lubang gitu ngaruh juga ta om .., 😂. Pernafasam perut apa dada om? 😅 -Andimas

Ulir shocknya koq seperti kegerus gt ya om? Ky bekas gesekan karena mentok? – Edwain

justru itu yg ane mksud yg di potong om 😁 – Dhidy

Kl awalnya mentok berarti pernya terlalu empuk ya om, jdnya mentok.. Itu kl atasnya dipotong, apa gak malah lbh empuk/mentok? – Edwin

Nah ini . Sepemikiran … kok bsa dpotong jadi gk mentok .. – Adi

bukan mntok om yg sya rasa mlah kurang genjot alias keras, kurang ruang dn bnyak tknan saya rasa 😁 – Dhidy

saya juga bihun, perasaan ini trik buat sok nmax yg terkenal keras, kl di aerox gen 1, justru pernya terlalu lemah gemulai, tandanya kl belok dg kecepatan lumayan (diatas 70km/jam) terasa geol, meski dikit krn kebantu ban lebar. dan solusi termurah ganti per yg punya kekerasan lebih dah kelar masalahnya, tanpa merusak sokbreker asli, jd kl dibalikin standar msh bs tanpa modal lg selain biaya pengerjaan. – Gus

saya orang berbobot rendah (55kg), malah terasa nyaman kl pk sok belakang asli aerox gen 1. empuk, rasanya spt duduk disofa ditambah bantal. tp krn nih motor jg buat ternak teri, so sering motor harus menanggung beban 120-an kg (saya, istri dan anak). kl dijalan mulus sih enak, tp kl ketemu jalan keriting, harus ekstra hati2, biar gak jeduk yg bs merusak sokbreker.

solusinya :
*. ganti per yg lbh keras dg ukuran yg bs masuk sokbreker belakang aerox spt per sokbreker supra jadul.

kelemahannya biasanya berwarna krom jd kurang mecing dipake. tp kadang ada yg imitasi yg mudah dikerok kromnya, shg bs dicat sesuai keinginan. utk yg berbobot melebihi kuota, bs pk per yg lbh keras lg spt punya supra x 125. cm modal gak sampe 150rb masalah dah selesai.

*. ganti sokbreker.
kl mau empuk dan murah bs ganti sokbreker suzi hayate seharga 500rb-an, tinggal modif bagian bos ama karetnya pake punya aerox dah kelas masalah.

kl pengin keras dan murah bs pk sok merk scarlet (buat bobot tubuh minim spt naik gerobak)

kl pengin yg lbh bagus lg bs pk sokbreker macam yss dan sekelasnya yg ada setingan keras lembutnya.

utk para sultan bs pake sokbreker ohlins yg bs distel sesuai keyakinannya masing2. – Gus

========

Potong shock aerox 155 jadi empuk
Potong shock aerox 155 jadi empuk

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan