Press "Enter" to skip to content

Yamaha Nmax Telat Ganti Oli Berapa Biaya Service Perbaikannya?

Yamaha nmax telat ganti oli
Yamaha nmax telat ganti oli

 

Ijin bertanya om
Jadi kronologi pas berangkat kerja mesin tiba-tiba mati tapi sesaat kemudian distater lagi bisa jalan, akhirnya langsung saya bawa ke bengkel ternyata kekurangan oli mesin dan setelah ganti oli alhasil suara kaya traktor sawah,pas saya tanya ke bengkel harus turun mesin. Kira kira apanya yang rusak ya dan biaya nya nyampe berapa. Terimakasih yang udah jawab

========

Nah itulah rewel nya si max .. kalo kurang2 nya perawatan ya seperti itu .. kalo saya mengantisipasi nya oli paling lama 1500 km … Alhamdulillah aman – Endik

Sy pernah d mio bunyi ky gitu malah lebih kasar..Cuma setel pelatuk/templar normal lagi – Joko

Cek platuk/noken arm atau tensioner/tonjokan keteng dulu sebelum divonis overhaul. – Usup

kalo dari knalpot blom ngebul cb setting klep dulu Om.. – Abhay

Pelatuk om pengalaman saya itu, di biarin lama² kena semua itu, cek aja pelakunya om udah longgar – Ridwan

Bahahaha SEMUA KLAN VAMPIR WAJIB PERHATIKAN KAPASITAS OLI,

_ cara nya, cek menggunakan DIPSTIK , – Arif

Arif Fujiwara ini posisi standar samping atau standar tengah?? – Hiro

Hiro Ranzer tengah bos utamain di tempat yang rata – Yadi

– Arif

Arif Fujiwara klo olinya warna keijo2an om ? Kalau per 1500 km langsung ganti oli perlu cek dipstick juga ndak ? – Tyo

Tyo Maris keijo2an dan bau bbm ya? Itu FD bro, segera ganti aja – Suhandy

Suhandy N Veve Iya bang udah paham klo FD makanya ane bertanya dipertanyaan selanjutnya – Tyo

Kalau posisi motor smpe nge jim. Trus idup lg. Biasanya Stang seher bengkok. Jd klep kyaknya nempel k piston. Atau liner n ring seher cacat. Segera ke bengkel. Dr pd blok mesin ke tampol wkwk – Firman

keluarga yamaha yg sdh pakai diasil cylinder paling jarang stang bengkok krn mesin cekat kehabisan oli, beda dgn liner yg masih menggunakan besi/metal – Leonardo

Baru ganti oli 2 bulan yg lalu,cuman dipake bolak balik berangkat kerja. Pas dibawa ke bengkel tinggal dikit olinya. – Zamzami

Zamzami Al Farchi hah ? Baru ganti oli 2 bln yg lalu ? Itu mah bukan baru ganti oli.. tpi udah lama krna udah 2 bln,,🤦‍♂️ aplgi tiap hari pake kerja dn jarak tmpuh jauh yah wajarlah.. motor sya aja udah 1 bln ganti oli ini mw minta ganti lagi.. – Refli

Zamzami Al Farchi 2 bulan , di bilang baru? Bujugggg😱😱😱. Sehari bisa di bilang baru bang😁🤭😁🤭😁 – Aris

Zamzami Al Farchi saya mah mau msh bagus apa engga pasti tiap tgl 1 abis gajian tiap bulan wajib ganti oli… 😂 soalnya katanya nmax mah vampire… – Dewi

Dewi Fitriyani nmax gak akan vampir kalau rutin ganti oli, kan sudah ada indikator olinya jg.. – Leonardo

Zamzami Al Farchi mau pakai awet olinya? Pakai oli mobil aja, lebih awet dan tahan lama, juga lebih kuat ama susut – Suhandy

Zamzami Al Farchi Kalo PP ga sampe 20KM masih wajar 2 bulan ga ganti oli. Tapi kalo udah 50KM/hari. Itu harus ganti per bulan. Tapi emang vampir parah 😂 – Aji

Yg service rutin di dealer resmi per 1500km aja kyk gini bang, untung ketahuan rembes oli di filter. Pas d buka blok sama piston udh baret – Komb

Coba cek setelan tensioner. pengalaman saya pernya patah. ganti itu z 125rb. tpi tergantung bengkel yg jual – Yana

Di check bearing noken as nya. Kejadian kemarin juga saya awal mulanya oli berkurang setelah diganti oli timbul bunyi yang sama seperti ini setelah di crosscheck bearing noken as nya yang kena. Pas abis diganti udah normal lagi. Coba di cek dulu aja bearing noken as nya om – Ikhsan

Bukan masalah waktu om.
Tapi jarak. Klo ane sih. Trip 1 buat harian. Trip 2 buat oli transmisi. Trip oli. Buat oli mesin. Perhatikan juga Ave F/eco motor sering dipake dijalan yg itu itu aja pasti paham dapet ave standar berapa klo semakin menurun perlu diperhatikan cara berkendara atau bisa berarti perfomance mesin yg semakin menurun. – Budi

Kalau dr suaranya, itu bisa jadi di bearing/stang seher/tansionernya. Kasus sama yg dialami kakak saya baruu aja kemaren. Mending lgsg suruh bongkar aja. Dr pda merembet kemana2. Bisa jadi kehabisan oli, kalau nggak ya salah pilih oli bisa juga. Siapin aja uang 1jt lebih sama motor 1 lagi buat mondar mandirnya 😅 – Affan

Oli cepet nguap, cek blok seher…bunyi kasar seperti itu cek platuk klep ex/in nya…kalau ganti lumayan harga nya, sekalian turun mesin biar seger lgi dalaman mesin nya dicek satu2 – Adi

Sama gak om kuh suaranya 😂 coba cek cvt nya bongkar punya saya ternyata pas bongkar cvt mur yg buat rumah roller lepas – Deni

 

Itu kalau ga salah didalam blok mesin bro..biasa nya kalau lagi kenceng bunyi nya ga kelihatan.kayak rantai didalam block mesin nya,nanti yang digamti itu ad ringseeher, stud keteng sama yang didalam block mesin.nya..biaya sekitra rp 800 ribu sd rp 2 juta – Prio

Nmax old saya sejak 2016 ganti oli slalu di 4000km buat kerja PP 28km belom nanti kalo keluar malemnya…jarang buat pelan…sehari kira” 50km belom pernah servis belom pernah ke bengkel… – Begees

Tensioner/tonjokan keteng nyah ganti om rusak dia ga balik gara” Telat oli kurang oli
Saya kmaren panik saya kira blok nyah eh pas ganti tonjokan tensioner adem lg mesin nyah – Rinald

Coba cek tensioner sama pulley depan, kemarin motor saya juga ada suara begitu setelah 92ribu KM. Ternyata Tensioner rusak. Kalau pulley depan bisa jadi ada yg longgar di slider atau mangkok penahan roller – David

Yah biasanya kalau oli kering emang piston bisa baret sih kudu ganti, apalagi sampe pernah macet gitu pistonnya(mesin motor tiba tiba mati), terserah sih saran saya kalau mau cek dulu bagian mesin satu satu kerusakannya(penyakit nmax ada 3, tensioner, rocker arm, lakher/bearing noken as, bagian itu cek satu satu), termasuk bagian piston juga cek kalau udah baret ya ganti(saran pake merk npp, jadi kalau baret lagi tinggal korter aja, punya Yamaha diasil gabisa dikorter) siapin aja kurleb 1 juta, kalau mau pake part aftermarket boleh sih asal jangan pake part kw(aftermarket sama kw beda)

Oya untuk motor pemakaian berat sebaiknya pakai oli mobil bensin, lebih baik lagi pakai oli mobil diesel, bukan masalah lebih bagus tapi saya rasa lebih ke cocoknya untuk pemakaian berat pakai oli mobil terutama oli mobil diesel. Saya sendiri pengguna nmax pakai oli mobil bensin(karna pemakaian gak nentu, paling dekat bisa 20km, paling jauh bisa hampir 50 km, tidak PP alias berhenti berhenti, motor masih dikasih nafas, daerah saya memang panas tetapi tidak macet, dan untuk pemakaian tidak seberat untuk kurir atau ojol yang pemakaian sehari bisa 70km lebih) saya ganti di 2000km-2500km.

Untuk oli jangan terpaku bulan ya, pakai hitungan kilometer aja kalau pemakaian jauh, untuk cek kilometer oli bisa cek di speedometer nmax, tekan select beberapa kali sampe ketemu oil trip, cek disitu udah berapa km, sebaiknya jangan lebih dari 2000km terutama kalau oli masih pakai oli buat motor matic. Pengen lebih awet ya oli mobil sih terutama mobil diesel rekomen, apalagi kalau tinggal di daerah panas, apalagi daerahnya macet, beuh udah – Muhammad

Motor aktif,/ motor harian kerja/motor capek, jangan jadi patokan per2bulan/3bulan.. karna oli mesin menguap,, apalagi rider sendiri suka ngebut” kya jalanan umum jadi sirkuit,, jngn harap oli smpe 2 bulan.. sebulan udah pasti kurang… Ini mah jarang minim kontrol oli di dipstick per 2 minggu… – Ryan

Saya baru aja kelar ngurusin motor saya. Kemarin motor begitu. Itu harus ganti blok seher dan pistonnya om. – Dhana

Coba pake ini om… anti nguap2 ni oli… merk sama jg yg saya pake buat mobil diesel saya. Sebelumnya pake Motul selama 1 tahunan lebih, dg pemakaian setiap 2000 km pasti oli nya nyusut padahal motor gak capek2 amat sih.. skrg pake deltalube aman tanpa nyusut… saya coba mau sampe 3000 km. Tp tetep d kontrol pastinya 😀🤭 – Hendra

Saya kemaren ganti seher + blok habis 700 plus pasang sama saudara dibongkar pasang berduaan aja dirumah – Syaiful

Intinya gara2 telat oli ini mah, ganti maks. 1500km om – Rizki

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan