Press "Enter" to skip to content

Honda Adv Tiba-Tiba Mati Spidometer Starter Klakson Lampu Mati Juga Yang Nyala Cuma Remot Ama Tombol Keyless Solusinya?

Honda adv tiba-tiba mati solusinya?
Honda adv tiba-tiba mati solusinya?

Kronologi pertama.

Motor mati secara tiba2. Awalnya normal. Pemakaian 2th kurang 2 bulan. Motor Harian. Spidometer Starter klakson lampu sen mati. cuma nyala remot doang Ama tombol keyles.

Bawa bengkel Ahass pertama. katanya ganti rumah box sirking totalnya 2 lebih. Gue tolak balik lagi kerumah.

Besok nya ke bengekl ahhas 2 . Di cek Alhamdulillah nyala kadang mati lg. Setelah di telusuri tombol keyles mesi di tekan kencang baru nyala. Tiba2 indikator aki merah. Disarankan ganti aki. Oke ganti aki baru. Besok nya baru pemakaian 30 KM aki muncul merah dan mati di jalan.

Di bawa lagi bengkel ke 3 di cek lah aki katanya kelistrikan dr mesin tidak menyedot dari aki mesti ganti .. oke sy ganti. Dana 700 ganti part baru. Sampai saat ini menunggu hasilnya..mudah2an tidak merembet yg lain.

========

Jadi masalah utama di kelistrikan nya ya om? Itu gile banget dah abis berapa banyak masih bermasalah. – Sajidin

Semoga gak kena ecunya,,, – Budi

Gak ada hasil om udah ganti tetap. ECU normal. Inti permasalahanya ada di klistrikan. Dan biaya ganti kabel hampir 1.6 lebihan. – Haris

Kasusnya kaya gini gk om..?? – Rendy

 

Iya om sama – Haris

Kalo saya kemarin urut kabel.. Jd ada yg longgar atau kurang klik antara soket ke keyless sama soket ke sekering.. Gk ada yg di ganti2 part nya om.. Alhamdulillah sampe skg udh sembuh total.. Yg pasti bukan masalah aki, bukan masalah sekering tp perkabelan yg longgar krn seiring pemakaian motor yg lewat jalan kurang bagus.. – Rendy

Pengennya begitu om tp udah ganti saluran pendinginnya. Masih tetep aja indikator aki merah. Padahal aki volt nya normal – Haris

Rendy N. Andika masalahnya sama plek dgn motor sy , motor sy 2x begitu.. matot , bawa ke bengkel langganan habis 270k (matot ke 1 sama ke 2) , intinya sama. Perkabelan.. – Arizal

Gmn udah sembuh?? – Haris

Kalo aki blm ganti dr baru mgkn udh lemah om memang.. Tp masalahnya bukan di aki.. Kemarin saya jg ganti aki malah saya upgrade ke 7ampere tp tetep ajja mati lagi.. Akhirnya urut kabel dan ketemu penyakitnya.. – Rendy

bongkar kabel gak om atau cuma buka buka songket doang – Haris

Kemarin di bengkel pake alat yg kaya jarum jam itu om gk tau apa namanya yg buat ngetes ada listriknya apa engk.. Pas di tes di rumah sekringnya gk ada listrik yg masuk makanya kelistrikan mati total cmn keylesnya ajja bisa di puter sama alarm.. Harusnya lampu keyless mati kn kalo motor on.. Disitu di urut ketemu deh soket yg longgarnya.. Kalo bongkar2 kabel sih engk.. – Rendy

Kebetulan kemarin sebelum punya saya, udh ada kasus yg sama dan bilang kalo dr soket nya ajja.. Jd gampang deh ketemunya.. – Rendy

Nah disini Ahass kagak di cek tuh om pake jarum penditek malah mereka kebingungan. Ampe Krang ni motor belum sembuh sy bawa balik bang – Haris

Nih om kemarin saya di kasih tau saya yg punya problem sama kaya saya.. Ini jadi acuan bengkel langganan saya alhasil beres.. – Rendy

Honda adv 150 tiba-tiba mati solusinya
Honda adv 150 tiba-tiba mati solusinya

Saya dah bilang mungkin songketnya udah utak Atik masih aja. Indikator aki merah. Jadi dia kagak nyuplai aliran – Haris

Spidometer starter klakson lampu honda adv mati
Spidometer starter klakson lampu honda adv mati

Coba kasih tau yg screnshot an saya itu om mgkn bisa membantu.. – Rendy

Udah di liatin om lg cari penyakit kabelnya cek satu2 – Haris

Siap om semoga membantu ya dan cepet beres motornya.. Aamiin.. – Rendy

Amin om terimakasih sehat selalu🙏 – Haris

Om kalo area Jakarta info om bengkelnya – Haris

Bengkel langganan saya di Kedai Riders ciledug om.. Bisa liat di maps.. Atau di youtube ada juga nomer wa nya.. Kemarin saya abis 300rb ajja.. Motor aman sampai skg.. – Rendy

Tau gitu sy kesitu om. Kemarin udah mau kesitu udah WA juga Ama dia. Karna jarak sy pilih Ahass dekat. Klo tetap gak ada hasil nanti lari kesitu. Lumayan nih dah abis 800 aja – Haris

Astagfirullah dh abis segitu blm dpt hasil emang om.. Om nya tinggal dimana..?? – Rendy

Kebon jeruk om. BTW tutup jam brapa tuh bengkel – Haris

Tutup jam 8 apa jam 9 gitu om.. Kemarin saya towing dr kramat jati malah..😅 – Rendy

Mekanik bilang cek accu. Udah di cek katanya kebakar. Okelah ganti tetap gak ada hasil – Haris

Ban honda adv 150
Ban honda adv 150

Iya sampe bongkar spull itu gila..😮 – Rendy

Makanya nihh geleng geleng kepala. Kemarin ke Ahass yg beda lg. Disuruh ganti rumah box songket mesti ada dana 2jt lebih.. sy tolak lahh…aneh2 aja gak hasil juga – Haris

Rumah bok sirking om maaf. Karena spedo gak nyala dan lain2 jd ada yg konslet katanya – Haris

Kalo logika saya ya om, mohon maaf saya juga bkn mekanik.. Tp kalo kelistrikan motor injek itu ada yg konslet paling engk putus disekringnya krn sekring buat safety nya biar gk kemana2 konslet nya.. Tp kn pas di cek sekringnya masih aman semua kn gk ada yg putus.. Berarti yg perlu di cek dr mana nih yg putus listriknya kok gk nyampe di rumah sekering.. Logika saya sih, mohon di ralat kalo ada yg lebih paham..😁 – Rendy

Memang om malam itu motor mati GK bisa starter di serpong.jam 9 malem ketemu lah bengkel biasa.di cek itu semua rumah sikring katanya normal semua dr aki juga normal. Dia sanggup dari buka koper bodi ADV yg belum pengalaman dan larut malam juga. Akhirnya di setut Ampe kebon jeruk.besok ke Ahass malah di suruh ganti rumah sikring satu set – Haris

Aki gk normal itu kalo masalahnya di spull, itu masih bisa nyala speedometernya om.. Cmn kalo motor di nyalain, voltasenya gk stabil di 14,1/14,2volt.. Bisa diatas itu atau jauh di bawah itu, baru itu bisa cek spull.. – Rendy

Makanya voltasenyaitu 10.1 om makanya rekomendasi in ganti spull. Udah ganti voltasenya tetap sama. – Haris

Punya sy juga gitu.. merah tros.. tapi ya tak abaikan.. kayaknya penyakit bawaan adv deh – Arizal

Coba goyang goyang kabel Aki nya. Tpi posisi on.. sya sering ngalamin gitu.. kabel aki ( + ) sya goyang goyang aja .. motor kmbli nyala dan normal – Phyy

Apa ada yg digrogotin tikus ya – Angga

mudah2an enggk om – Haris

Duh ya, ini mtor pdhal impian bgt 😞 .. drpd sodara”nya (vario+pcx) udh paling keren ini mh.. mna mtor umurny msih baru bgt_- emng bner” dah kl trobel udh di kelistrikan bkin was”nya ga karuan lbih” org awam model gw gni yg tau ny cmn busi,ama aki tekor doang mwe he… seandainya ini mtor ada kikc stater…ada mogok2nya masih ktolong ya ngga sih? 😞…ini mtor baru, style modern bgt,tp yg ngeluh msalah yg menjurus ke “mogok” atau matot,,ga sdikiiitt-_- ….pdhal vario kasusnya ga se parah ini lo ya kan _- ?…(moga mtor abang ny cpt sembuh) dan moga jg gw ga kapok ngimpi bsa pny nih mtor mwe he.. – Vanendra

Bener gan. vario 125 old pemakaian 7th gk ada kendala dikelistrikan. Akhamdulillah.. Service kelistrikan emang mahal sih.. ruwet nyarinya – Yuhal

Motor bisa hidup ga om? Kalau bisa hidup mungkin cuman ada sikring yg putus (cek satu²), kalau kondisi motor gabisa di starter coba cek kabel yg ke ecm nya? Atau soket yg di ecm nya ada yg leleh atau ga? Terus kabel yg kerumah sikring ada yg terkelupas atau engga? Sama kabel massa nya om – Agung

bnr..sy juga ngalamin..pas di cek ada yg putus sikring nya – Kang

Ada part yg di ganti g kelistrikannya? Kalo bs pakai standary mulai ecu sampe koil. Kalo busi standart lebih baik. – Kopi

Lah itu kok di buka spul nya kenapa om? Kalo spul g mungkin ada masalah kalo g ada barang yg masuk. Ganti semua sikring atau cari yg mati ganti yg baru. Sama apa ada tambahn lampu atau klakson? Apa pakai relay atau langsung – Kopi

Kopi Ireng ada lakson keong pake relay om – Haris

kalo pake relay semua aman brrti om. Cuma untuk naikin voltase kan. Kalo mati d spido sama lampu itu sikring. Ganti sikring aja g usah semuanya. Spul kalo rusak itu kemungkinan ada yg masuk entah itu baut atau besi. Kan itu magnet toh. Kalo aman y tinggal cek voltase aki aja. Kalo mau lihat tegangan memang pake voltmeter om biar tay normal apa g nya aki motor. Tp kalo baru beli g mgkn g naik lah om.  coba copot dulu om. Klakson nya. Balik normal apa g – Kopi

Jangan jangan Kabel Body udah kena Om itu… – Novan

Abis 700 gak ada hasil. Rekomendasi ganti kabel aa
Sasana
Aa

A – Harits

dulu sy cuman abis 280 om.. perkaranya ada socket yg longgar sama untuk biaya servis + reset ecu – Arizal

Inilah fungsi dari suatu grup alhamdulillah berbagi share pengalaman yg nyimak jadi tahu yg tahu tambah ilmu nya. Semoga semua sehat sehat. Amin – Hasanuddin

Kalau sampai kena spull starternya ya sama kyk jaman CBR150R 2015…. Mogok dan mati total setelah kehujanan biasa, ehh lah kok di AHASS malah dikiuras tangki, di charger akinya nggk sampek ke detect kl ada masalah di spull nya, alhasil jg suruh ganti aki baru tp baru ketahuan semua masalahnya waktu dibawa ke bengkel deket rumah yg specialis bikin motor kustom… Aki ura ganti, spull coba digulung ulang, kiprok jg ganti tp habis banyak jg wkwkwk 5,1an sama benerin bearing2nya semua – Baguz

Motor injeksi perkara rumah sekring karatan aja bisa mati total.ini pengalaman saya waktu make vixion 2008. Dan “maaf” bengkel resmi ga akan pernah ambil pusing,dia pasti nyaranin nya ganti ini itu,makanya saya ga pernah servis di AHHAS. – Dado

Dari motor matic yg ane miliki, hanya honda Beat yg bandel..yg udah ganti cuma 2x bohlam putus, ban depan belakang..udah 7 tahun aki belum ganti – ikut saran org bengkel Ahass katanya tiap pagi nyalain di slah (1 x pagi)… Kalau yg banyak fitur elektrik kayaknya seneng jajan… – Cepy

Sy mau tanya om.apa om motornya pake lampu variasi (lampu sein atau lampu tambahan lainya yg bukan rekomendasi d@ri ahm)? – Heru

ORI semua om terkecuali cuma lakson keong tp aman pake relay  -Haris

saya malahan spidonya aktif sama lampu lain2nya tpi di stater ga nyala, pengecekan di aki udah, di skering udah smpe skrg motor maubjalan 2 bulan ga bisa ngapain2🥺😭 – Timotius

Om saya pernah gitu udah bolak balek ahass gak ada hasil malahan body body pada patah bongkar pasang nya.terus beranikan buat bongkar ternyata soket di keyless nya longgar coba di cek om mana tau penyakit nya sama – Muhammad

Ngeri ya motor baru sudah ganti spul…
Karna motor lama saya untung ngga seperti itu.. Itu ada modif kelistrikan apa gimana? Kalau bsa spul rakit sendiri pakai tembaga asli malah lbh awet.. – Aris

Mekaniknya om kurang paham.maen tebak aja.udah ganti spul baru GK ada hasil. Ujung2 minta ganti set kabel bodi. Sy tolak. Pindah bengkel lg – Haris

Ini Ahass yg ke 4 om suruh ganti spull. Taunya GK ada hasil. Ahass yg pertama suruh ganti rumah box sirking satu set. Minta 2jt. Mkanya tolak. – Haris

Bang terimakasih sarannya. Alhamdulillah cuma 15 menit buka bodi cek kabel semua aliran listrik .semua normal.dari aki merah Volts 10.1 jadi 12.7 normal Alhamdulillah – Haris

Solusi honda adv tiba-tiba mati
Solusi honda adv tiba-tiba mati

Haris Inthan Alhamdulillah om.. Semoga udh gk kenapa2 lg ya motornya.. Aamiin.. Haris Inthan di kedai riders ya om..??

solusi bagaimana ini gan, siapa tau ada yg sama, habis 800rb di ahass ga hasil ya?trus ini sembuh dibawa kemana?biaya berapa dan yg eror apanya – Jahe

Bawa Lo bang ke kedai riders Ciledug Puri Beta cuma 150 gak ganti apa2 memang di cek kelistrikan nya – Haris

Ya om sekalian jajan cover sok total 325 – Haris

Cover shock honda adv
Cover shock honda adv

Ehh bagus.. Cover shock berapa duit om..?? – Rendy

175 – Haris

merek apa dan ukuran di naikin apa standar om – Doco

Angel secooter om 130/70 – Haris

Saya pake michelin pilot street om..😁 – Rendy

Ban honda adv 150

Alhamdulillah om.. Semoga udh gk kenapa2 lg ya motornya.. Aamiin. Di kedai riders ya om..??

ok om itu buat pengalaman,belum tentu bener semua ya om .  Trus kesimpulannya apa yg rusak motor nya om? – Dede

Ini udah sembuh kah? Klo udh sembuh, penyakit nya dmna om? Liat post nya jdi agak waswas haha – Fiqqih

udah sembuh om di bawa bengkel kelistrikan cuma 15 menit. Songket2 semua di periksa ada daya listrik atau enggk nya ketahuan. Sy juga sedikit kaget. Padahal gak ada yg di ganti.

========

Baca selengkapnya… silahkan join forum Honda Adv 150 Indonesia

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan