Press "Enter" to skip to content

Ban Motor Dimundurin Suara Agak Kasar Apakah Normal? Kira-Kira Kenapa

Ban belakang motor dimundurin bunyi kasar
Ban belakang motor dimundurin bunyi kasar

Disini ada yg seperti ini ga ya? Klo maju suara normal, kalo kondisi motor mundur suaranya agak kasar. Atau emg ini normal? Mohon infonya om kira2 kenapa ya.. πŸ™πŸΌ (ga nyaman aja setiap mau keluar dari parkiran kedengeran suara kasar)

 

========

Laher as roda spertinya – Andy

Bearing atau laher pulley belakang nya udah harus ganti. Sama cek laher bak / cover CVT nya juga – Eff

Trims om infonya, ngebantu skli link ytubnya. Ada rekomen bengkel ga om slain beres?Β  – Irsyal

ok πŸ‘. Nah waktu itu saya ke bengkel yg punya chanel yutub dlu masih di kontrakan daerah depok…. Sekarang punya bengkel dan antrinya rame bgt
Soalnya orangnya rekomend bgt gak pelit ilmu dan gak asal asalan… Selain itu saya kurang hafal om daerah mana tinggal. Saya dulu awam bgt sama motor matic … Saya ikutin terus chanel jangeby alhamdulillah banyak ilmu yg di dapet
Jadi klo ke bengkel udah tau masalahnya jadi gak di bohongin mekanik.

Iya bner om hrus bnyak2 ntn chanel mekanik biar ga kena tipu, td cek alamatnya mayan jauh klo dri tangsel, blm lgi ngantrinya rame bgt kata si om, sprtinya smpe sana sdh lelah dluan πŸ˜‚ – Irsyal

Iya daerah depok deket mako brimob buka dari jam 9 an bisa sampe lembur jam 2 malem kadang langganan dia yg dateng tau dari yutub semua… Saya kesana waktu masih service di kontrakan dia – Eff

Nah sbnernya lbh enak yg servis lgsg dikontrakan scra lgsg gtu om, ngerjainnya santai dan bsa tnya jwab klo ada keluhan. Itu sih yg saya ga dpet di beres, slalu maunya buru2 dan jrang bgt share ilmu *wlwpun ga smua beres bgtu – Irsyal

Laher pully blkng itu, coba bongkar cvt lepas pully lalu puter roda,klo normal ya laher pully blkng – Visentius

Kemaren sy juga mirip kek gitu, ternyata bearing gearboxnya sdh rusak, trus didiemin malah tambah parah. Sampai hancur bearingnya satu, akhirnya kena gigi ratio sampai somplak. Malah ganti semuaπŸ™†πŸ™†πŸ™†. Saran sy ganti bearing tipe c3 biar lebih kuat dan awet – Ricky

Benerin di bengkel mana om? – Irsyal

Bengkel langganan (rumahan). – Ricky

Daerah mana om? Keknya lbh enak bengkel rumahan bsa lbh personal klo ada kendala – Irsyal

Maaf om sy kurang faham klo rekomen bgkl daerah sanaπŸ™.πŸ™. Dan mmg hrs dibongkar dl baru bisa ketahuan sumber masalahnya dimn. Yg jelas itu di area belakang om, antara puly belakang atau area gearbox om. – Ricky

oke om klo gtu, trims bnyak om info2nya bmanfaat bgt buat saya yg awam πŸ‘πŸΌ – Irsyal

abis brpa om ? – Syarif

set gearbox sama 5pcs bearing area gearbox total 2ribu – Ricky

wew mantapp,. Terus normal lg ga om,. Atau ada perbedaan stlh diganti – Syarif

alus om, bearing pake yg c3 semua – Ricky

laher puli belakang kering – Acup

Kira2 ada rekomendasi bngkel yg bgus n rapih ga ya di tangsel? Brusan servis udh 2x di beres ga ada solusi, cma bsa asal ngomong β€œemg sperti ini pak bunyinya” tlalu nganggap remeh, kapok jg klo ke beres. Mnta rekomendasinya om bengkel di tangsel πŸ™πŸΌ – Irsyal

Bearing laher Pulo itu bearing laher pully itu om. Ganti sendiri aja . Beli barang by cuman 30rivu – Dendy

ga ada alat2nya om, klo si om jual jasa bongkar pasang boleh lah saya mampir klo dket hehe πŸ™πŸΌ – Irsyal

Saya di Tangerang om – Dendy

tangerang mananya om? Saya tangsel – Irsyal

Di Tangsel bisa ke bgi coba om, sercing di ig bengkel gear Indonesia – Cahyandi

rekomen om bengkel gear indonesia ? – Irsyal

rekomen om, mekanik nya paham betul pengerjaan selalu rapih – Cahyandi

Ini ya om? Mayan dkt nih cma 10km dr rmah – Irsyal

Suara kasar roda belakang motor
Suara kasar roda belakang motor

iya om itu, dm dulu aja om tanya2 dulu – Cahyandi

iya om aman, trims ya om infonya πŸ‘πŸΌ – Irsyal

Sama2 om saya jga rencana mau ke sana ganti komstir dll – Cahyandi

Nah penting jg tuh om ganti komstir di bngkel yg rapih, soalnya bnyak bongkarnya. Sya lg DM BGI biasanya yg ga tlalu rame kpan πŸ˜‚ – Irsyal

Oh tu klaher pulinya udh minta ganti om,punya sya jga gtu, sya ganti sndiri klaher pulinya normal lg. – Aray

Mantap om bsa ganti sndri, estimasi biaya abis brpa om ? – Irsyal

Kalo bongkar sndiri tinggal beli loler pulinya d Ahas 80 rbu,kl d ahas kira” abis 200 rbu – Aray

utk jasa di beres emg mahal om πŸ˜‚ – Irsyal

Alhamdulillah sya paham soal kendaraan bermotor,jd slma sya ngerti sya bongkar sndiri,slain irit biaya jga dpt ilmu. – Aray

mantapp om, bsa dpt cuan jg tuh om klo bka jasa servis hehe – Irsyal

Kalo saya yang kena bearing bambunya om yang di pulley blkng, sampai skrng blm sya benerin πŸ˜… – Afiqih

Afiqih Zulfad kira2 estimasi biayanya brpa tuh om klo dgnti? – Irsyal

kurang tau om, saya bongkar di rmh terus heehhe jarang ke bengkel 😁 – Afiqih

mantapp ya dsni pda bsa bongkar sndri, salut om hehe πŸ‘πŸΌ – Irsyal

kalo harga bearing tergantung kualitasnya om.. bearing pulley belakang terdiri dari 2 buah dan harus diganti bersamaan.. AHM menyediakan bearing buatan lokal (indo) ataupun impor dari china/thailand – Dimas

Kenapa ban belakang motor berisik
Kenapa ban belakang motor berisik
Ban belakang motor bunyi kasar
Ban belakang motor bunyi kasar

mantap om lengkap penjelasannya, trims infonya om πŸ‘πŸΌ – Irsyal

Supaya bisa bedain bunyi kasar atau gak. Jgn hidupin mesinnya kalau mesin hidup putaran ban mengarah ke depan pasti kalau diputar kebelakang timbul suara karena melawan arah putaran ban yg sebenarnya. Coba gak usah dihidupkan mesinnya masih ada suara kasar gak? – Linus

Kalo punya saya mesin mati, pas di majuin dan di mundurin ada suara kasar apanya yaa om ? – Syarif

bawa ke beres atau bengkel biasa (tapi bengkel yang sudah biasa setting kirian matic), bisa bearing puli bisa juga bearing roda atau yang lain – Linus

masih om tdi cba muterin ban kondisi mesin mati, suara kasar ada gesekan sih om. Kira2 knpa tuh om? – Irsyal

Ganti oli gardan pakai motul – Hatiku

Hatiku Senang pke motul bagus om? Saya pke oli mesin n gardan dri shell biar skalian ngisi bensin hehe – Irsyal

Bagus om alhamdulillah semua oli pakai motul saya ga ada kendala sama sekali – Hatiku

Hatiku Senang mantap om boleh dicoba nih nanti πŸ‘πŸΌ – Irsyal

ko malah pas mundur ya bunyinya bang. coba aje bang kalo udh ke beres 2x gk nemuin solusi. ente lapor Astra Honda Care, kali ada solusinya. plng gak dicariin beres yg rekomended gtu bang. – Januar

Ganti Velg mas.. – Fadly

info tmn2 dikomen blg nyoba ganti klaher pulley dlu om, mdh2an mslah kelar.. trims om masukannya πŸ™πŸΌ – Irsyal

Saya pernah ngalami yg seperti ini mas.. ganti bearing (klaher), pully dll.. tetap aja gitu.. pas ganti velg, langsung aman..
Ternyata box dudukan klaher di velg yg masalah.. – Fadly

iya om, smga aja ga smpe ksana problemnya. Sya mau cba yg kecil2 dlu klo emg ga ada solusi bru sya cba ganti velg, soalnya bunyi2 jg sih velg blkang klo stiap di rem *infonya pnyakit adv kluaran thn awal bgtu mesti ganti velg blkang – Irsya

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan