Press "Enter" to skip to content

Yamaha Nmax Gredeg Di Rpm Rendah Apakah Wajar? Oli Gardan Pakai Oli Mesin

Yamaha nmax gredeg di rpm rendah
Yamaha nmax gredeg di rpm rendah
Yamaha nmax gredek
Yamaha nmax gredek

Misi admin mau numpang nanya di grup ini ..Β  Saya baru belum lama ini pke all new nmax . Km baru 9000 an .
Paling ganti oli di 1800km aja , sama gardan oli nya saya ganti pke oli mesin karna 900 ml ke mesin 100ml ke gardan .
Kadang 2 bulan atau sebulan saya ngebersihin mangkok ganda sama kampas ganda nya aja .

Pertanyaannya apakah nmax new wajarr kalau di bawa kira2 rpm rendah kira2 di 40an dan apalagi kalau abis rpm tinggi trus lepas gas , berasa dreg dreg haluss berasa smpe kaki sebelah kiri .. Rasanya tuh kyk berasa putaran vbelt smpe kaki . Tpi Kalau di gas awal ga dredeg ..

=======

Oli gardan jauh lebih kental dari oli mesin, oli mesin tidak bisa di pakai untuk oli gardan menurut saya, type dan kekentalan serta peruntukan sangat” tidak sesuai, oli gardan memakai sae 80/90, oli mesin memakai sae 10/40 #IMO – Rendy

hehe abis mager beli oli gardan om 😁 jadi sisa oli tuang aja – Swandhana

langsung ganti pakai oli gardan om, efek pakai oli tidak sesuai, gigi yg ada di gardan bisa hancur om, maunya hemat belasan ribu malah jajan bisa sampai jutaan om hehe, nah yg om rasakan di kecepatan 40km bisa jadi dari oli gardan yg tidak sesuai om menurut saya – Rendy

owhh ok deh saya coba ganti oli gardannya . – Swandhana

Dreg2 di kaki itu dari vbelt yg bergetar naik turun bersentuhan sama crankcase, karna per cvt yg mulai melemah atu lembek karna per bawaan nmax aerox lembek, bisa coba per cvt yg lebih keras – Helmi

owhh gtu . Saya pke per bawaan pabrik blm ganti .. Tpi so far aman ya ? – Swandhana

aman emang karakternya bgtu, coba pake per cvt yg lbh keras yg murah aja, pasti ilang, atau beli per cvt ori baru pasti beda sama yg udah lama di pake – Helmi

Per ubah Roller ubah jgn yg ori malah gk kuat pk daytona atau lainya TDR dll insha Alloh geredek ilang – Aditya

Ini serius oli mesih di pakai sbg oli gardan? – Endang

Dari pabrikan kan emang bgtu, cuma beda kemasan aja
Saran sih klo mau lbh enak pake oli transmisi mobil 80w90, lbh senyap lagi suaranya – Helmi

Bener om beberapa brand oli gardan emang cuma oli mesin yg direpack, tapi saya make ini 🀣 – Reski

Oli gardan pakai oli mesin
Oli gardan pakai oli mesin

klo saya pake castrol gl4 om 80w90 udah 2tahun belum habis, drain setahun masih bagus πŸ˜… – Helmi

wanjay manteb sih, jadi irit banget yah🀣. Makenya berapa ml om? Saya baru tuang belom lama ini🀣 – Reski

saya pake 200ml om πŸ˜…
Itu drain juga agak nyesel masih bening bgt padahal udah setahun, motor sering jalan jauh touring, harian pp kerja 60km – Helmi

Nmax gardan di isi 200ml om ? – Swandhana

Iya om, ane aerox sih tapi sama2 100ml rekomendasinya, saya pake segitu aman udah 2tahun pake 80w90 – Helmi

kurang tau saya . Cuman pernah baca di grup ini kata dia juga bgtu sisa oli 100ml saya masukin ke gardan .. Abis bentuk olinya encernya sama kyk oli mesin jugaa – Swandhana

bisa om tp tdk bk buat jngka pnjang Nya pnglaman sy di beat akir nya kmkan lah rasio jdi ngaung mtr blom dua tahn dr situ sy sllu pke oli kusus grdan klo nda pke oli tarnzmisi mbil mnual yg sm2 kental dngan gardan – Rajis

Buang oli yg di gardan,pake oli yg udh di sediakan khusus gardan.Β  Sae oli mesin sma gardan beda. – Aji

bukan nya gpp ya om pake oli mesin?? – Dodi

Oli mesin untuk oli gardan
Oli mesin untuk oli gardan

Saya sudah tanya ke mekanik bengkel yamaha di jakarta timur .. Mereka bilang aman pke oli mesin .. Malah dulu pake oli mesin buat gardan jadi pake takeran gtu . Dan skrng udh mudah krna ada nya oli gardan tinggal tuang tuang aja . – Swandhana

Says cuma brlajar dari pengalaman sy mas, fino fi sy gardan nya pakai oli mesin selang 5-6 bln rutin pakai oli mesin gear rasio nya aus trus muncul bunyi ngaungπŸ˜„. Cuma berbagi pengalaman sj bukan niat menggurui πŸ™ – Aji

motor saya sih baru yaa .. Udh jalan 6 bulan ga ada suara apa apa .. Itu nmax tahun brp dan udh brapa lama pake oli mesin di grdan dari pertama beli ? – Swandhana

pertanyaannya gmn ini mas ko sy gk mudeng,kn sy bahas yg fino sy bkn yg nmax πŸ˜†. Klo yg nmax sy prtengahan thn 2019 km -+70k oli mesin fastron ijo gardan pakai oli pertamina juga RORED EPA 90 – Aji

Udah pernah di bahas disini, sumbernya dari baut mangkok ganda, solusinya di ganti pake ini aja – Dion

Yamaha nmax dredeg
Yamaha nmax dredeg

itu baut punya motor apa ngab? – Hendra

kurang paham hahaa .. Ada di part nya jupiter Z – Swandhana

Yamaha nmax gredeg di rpm rendah
Yamaha nmax gredeg di rpm rendah

kruk as kiri apa kanan ini om? Swandhana owh mur kopling ganda om itu buat jupiter z ya – Adiazka

Ok gan tar saya bli . Murah juga 8rb – Swandhana

buat nmax old sama gak hu bautnya – Bens

sama ajaΒ  -Dion

Kruk as jupiter πŸ‘ – Anto

Buset om oli mesin d pke buat oli gardan 🀭 – Yuda

wkwk iya soalnya disini ada yg bilang aman . Mungkin masih pro kontra .. Malah ada yg nunjukin dari buku panduan yamaha jugaa yg di beress .. Bingung ga tu – Swandhana

Oli gardan pakai oli mesin apakah bisa?
Oli gardan pakai oli mesin apakah bisa?

saya sudah tanya ke mekanik bengkel yamaha di jakarta timur .. Mereka bilang aman pke oli mesin .. Malah dulu pake oli mesin buat gardan jadi pake takeran gtu . – Swandhana

Coba mampir kesini om ..

Cdn.yamaha-motor.eu/owner-manuals/Scooters/P2DSF8199E0E.PDF (hal. 83)

Sama ini

Yamaha-motor.com.my/wp-content/uploads/2019/01/BC1-Nmax-BM.pdf (hal. 86) – Swandhana

Saya udah beli oli gardan di bengkel yamaha sartika motor jakarta timur .
Saya sekaligus tanya ke bapak mekaniknya . Untuk oli mesin di pake untuk oli gardan 100ml apakah bahaya atau tidak . Dan jawaban bapak itu aman aman saja ga masalah .
Malah jawaban dia bilang justru dlu malah pke oli mesin di taker taker .
Klo skrng ada oli gardan jadi tinggal tuang aja gtu . Yg bahaya lagi malah oli gardan ga di ganti gtu …… – Swandhana

mampir nya ke grup LDIC coba om,disitu bukan katanya katanya, tapi ada hasil uji lab,implementasi dan review lapangan,sama teori dari suhu suhu lainya buat oli mesin,oli gear sama lainΒ² nya… – Ferry

1merk oli buat 3matic dirumah beda pabrikan, yg skywave paling tua tetep aluss ngacirr..hiks – Bayu

Oli mesin oli gardan yamaha nmax
Oli mesin oli gardan yamaha nmax

Tak ada manusia yg terlahir sempurna, jangan kau sesali apa yang telah terjadi. Buatan tuhan saja ada kurangnya, apalagi buatan manusia πŸ˜‚πŸ˜‚ – Andre

Terlalu encer buat gardan, kasian gir nya bisa gompal. SAE antara oli mesin dan gardan beda – Arie

lalu kenapa di buku panduan motor itu bacaannya SAE . 10w-40 . – Swandhana

Jangan pernah masukkan oli mesin ke gardan om, beda fungsi. Ciri khasnya new nmax memang gredeg dan bisa diatasi dengan membersihkan kampas ganda atau bila gak sembuh juga bisa ganti kampas gandanya menggunakan milik nmax old 2018 kalau gak salah kode part-nya DP2. Dijamin sembuh penyakit gredegnya tapi tetap harus dimaintenans rutin ya!πŸ™πŸ™ – Erwin

ga dredeg motor saya .. Cuman berasa nya di kaki kiri tuh kyk geter putaran vbelt .. Gimana sih kalau vbelt muter nah tuh brasa putaran getarannya smpe kaki kiri … – Swandhana

ga sering sih berasanya . Paling kalau abis ngebut trus trun gas , breeett breett breett gtu berasa di kaki ..

Lalu kalau ga boleh knapa mekanik yamaha deket kantor saya , saya tanya itu ga masalah . Karna jaman dlu itu memang pke oli mesin .. Masih idup koq orangnya . Smpe mekaniknya ngasih buku panduan dan di kasih unjuk gardan itu pake 10w – 40

Oh iya om, saya salah….barusan tanya langsung teknisi Yamahanya, katanya gak masalah karena isinya sebenarnya sama saja cuma kemasannya yang beda πŸ‘πŸ‘πŸ™πŸ™ – Erwin

Sbnrnya kan saya tanya nya getar irama vbelt di kaki kiri berasanya itu aman atau tidak blm ada yg jawab . Baru satu aja mlah kbnyakan yg jawab karna permasalahin oli gardan mulu . Pusiingg – Swandhana

Murah loh oli gardan tuh … Oli mesin nmax perasaan 1lt. – Bahrum

900ml harusnya om – Swandhana

Tergantung buka baut yg mana om. Klo yg samping iya 900 klo yg bawah 1lt .. – Bahrum

Rumah kampas ganda nya bolongib om insyaallah gredeg ilang – Bahrum

ga dredeg motor saya . Cuman berasa ada irama getar kecil di kaki seblah kiri . Seperti getar ayunan putaran vbelt smpe ke kaki .. – Swandhana

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan