Press "Enter" to skip to content

Honda Rilis New CB650R Dan New Rebel 500 Untuk Menunjang Gaya Hidup Premium 2022

Honda Rilis New CB650R Dan New Rebel 500
Honda Rilis New CB650R Dan New Rebel 500

Honda Rilis New CB650R Dan New Rebel 500 Untuk Menunjang Gaya Hidup Premium 2022

Bikersindonesia.net – Hello Bikers, gaya hidup premium kembali dapat penyegaran. Pasalnya PT. Astra Honda Motor kembali merilis dua big bike-nya yaitu CB650R dan Rebel 500. Para pecinta big bike Honda di tanah air akan kembali bertemu produk anyar yang diperbaharui ini. Kesan modern dan stylish yang ingin ditonjolkan dengan mengusung tampilan warna anyar dan teknologi modern menjadi keunggulannya.

Honda CBR650 yang mengusung konsep Neo Sport Cafe menampilkan warna terbaru. Motor ini mengusung kombinasi warna candy chromoshpere red. Warna hitam pada front fender dan warna merah mendominasi bodi Honda CB650R ini memperkuat tampilan sporty yang ingin ditonjolkan.

Honda New CB650R
Honda New CB650R

Sedangkan pada Honda Rebel sebagai motor bergaya kostum, mengusung warna yang lebih beragam untuk menonjolkan kesan stylish pada motor ini. Dengan mengusung tema desain timeless dan beragam fitur canggih yang disediakan semakin memperkuat tampilan stylish-nya. Beragam warna yang disediakan, mulai dari grahite black, matte jeans blue metallic, melengkapi varian warna sebelumnya matte axis gray metallic.

Big bike Honda ini hadir untuk mewakili gaya hidup premium dan karakter yang disesuaikan dengan jati diri berkelas tinggi penggunanya.

Spesifikasi Dan Harga Honda CB650R
CB650R memiliki desain maskulin yang mampu meningkatkan adrenalin sekaligus kesenangan penggunanya. Serta fitur yang disediakan pada CB650R meningkatkan kenyamanan berkendara. Mulai dari penggunaan suspensi depan inverted telescopic showa 41mm memberikan kenyamanan handling. Hingga suspensi belakang yang memiliki pengaturan sampai 10 level.

Launching honda cb650r
Launching honda cb650r

Selain itu fitur lain yang disediakan seperti assist/slipper clutch yang membuat tuas kopling menjadi lebih ringan dan mengurangi efek engine brake ketika melakukan penurunan gigi dengan cepat.

Fitur selanjutnya menggunakan Honda selectable torque control (HSTC) yang berfungsi untuk mengoptimalkan tenaga mesin, dapat mengurangi selip pada roda belakang dan mengoptimalkan torsi di roda belakang. Serta fitur tampilan full digital panelmeter yang disediakan menambah keunggulan teknologi canggih yang digunakan. Fitur tersebut menampilkan berbagai informasi lengkap seperti gear position, shift up indicator, meter perjalanan, kecepatan, putaran mesin, odometer, bahan bakar, dan rata-rata konsumsi bahan bakar, hingga petunjuk waktu melengkapi fitur tersebut.

Rilis new honda cb650r
Rilis new honda cb650r

CB650R memiliki kapasitas tangki bahan bakar mencapai 15,4L. Dengan 4 silinder 650cc DOHC yang memiliki 6 perpindahan gigi. Sehingga menghasilkan tenaga mencapai 66,5kW atau setara dengan 11.000 rpm. Serta dilengkapi torsi kuat mencapai 60,7 Nm atau setara 8.000 rpm. Dengan menggunakan desain compact pada knalpotnya, menghasilkan suara berkelas dan mampu memberikan performa optimal pada putaran bawah tengah knalpotnya.

Honda CB650R juga disematkan dengan fitur Emergency Stop Signal (ESS) untuk menunjang keselamatan saat pengereman mendadak. Selain itu, big bike ini memiliki rangka diamond steel kokoh berbentuk elips, profil jok pengendara sesuai jangkauan kaki dengan ketinggian jok 810mm. Velg aluminium yang digunakan dengan ukuran ban depan 120/70-R17 dan ukuran ban belakang 180/55-R17.

Keunggulan selanjutnya pada CB650R adalah kaliper rem depan berpiston 4 dengan disk berukuran 310mm dan kaliper rem belakang berpiston tunggal dengan disk berukuran 240mm. Sehingga menghasilkan daya pengereman yang sangat baik.
Motor ini dibadrol dengan harga pasaran on the road DKI Jakarta sebesar Rp. 273.335.000,-. Menghadirkan dua pilihan warna yaitu Candy Chromosphere Red dan Matte Gunpower Black Metallic.

New honda rebel 500
New honda rebel 500

Spesifikasi Dan Harga Honda Rebel
Honda Rebel memiliki desain ramping bergaya kontemporer yang tidak hanya dapat direfleksikan sebagai gaya hidup berkelas, tetapi juga menampilkan karakter pengendara big bike ini. Honda Rebel menggunakan mesin 471,03cc DOHC, liquid-cooled parallel twin cylinder, bertorsi maksimum 43,6Nm atau setara dengan 5.500 rpm dan menghasilkan tenaga puncak mencapai 33,5kW atau setara dengan 8.500 rpm.

Selain itu Rebel juga menggunakan bore dan stroke pada 67mm x 66,8mm dengan rasio kompresinya 10,7:1. Serta menggunakan penyetelan katup roller rocker arm. Sehingga mengurangi beben per katup dan gesekan.

Honda rebel 500
Honda rebel 500

Diameter katup inlet yang digunakan berukuran 26,0mm dan diameter katup buang 21,5mm. Serta menggunakan silent (SV Chain) cam chain yang memiliki pin dengan permukaannya dilapisi Vanadium. Sehingga mengurangi gesekan dan peningkatan perlindungan terhadap debu.
Rebel memiliki bak oli dengan kapasitas mencapai 2,5L. Gear box enam-kecepatannya dirancang untuk penggunaan perkotaan. Sehingga mudah dinaikkan dan diturunkan.
Motor ini juga menggunakan saluran pembuangan 2-1 merekduksi gas buang di katalisator melalui ruang pertama ke ruang resonator ke dua. Dengan menggunakan knalpot berdiameter 120mm shotgun style. Sehingga penyaluran torsinya pas dan menghasilkan suara berat yang khas.

Honda Rebel juga dipasang pegangan mesin pada tiga area di rangka tubular. Dengan panjang trail 110mm dan 28° rake, garpu offset 30° dikombinasikan dengan jarak sumbu roda 1.490mm. Menghasilkan ketinggian jok yaitu 690mm dan sesuai dengan pijakan kaki tengah pengendara. Sehingga dapat menunjang keseimbangan pengendara dan tampilan low-rider yang kuat.
Honda Rebel dipasarkan secara eksklusif di 11 Big Wing seluruh Indonesia. Dengan dibandrol harga on the road DKI Jakarta sebesar Rp. 191.960.000,-.

New rebel500
New rebel500
Honda rebel 500
Honda rebel 500

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan