Press "Enter" to skip to content

Pengaman Motor Anti Maling Lebih Aman Immobilizer Atau Gps Tracker?

Pengaman Motor Anti Maling
Pengaman Motor Anti Maling

Lebih aman pake immobilozer appa gps tracker ya? Ada saran merk barangkali suhu 🙏

========

Saya pake immobilizer Om, selama ini aman, ditambah gembok cakram depan – Reno

Pake imo yang di kunci aja apa  ada pencetan kontaknya om? – Naufal

Yang nempel di kunci Om, saya pakai Rev immobilizer – Reno

Ane pake immobilizer om, sejauh ini sih worthed buat dipake, keren juga kalo engine cut offnya pada posisi on ada bunyinya 🤣🙈 oiya kalo kontak nyala dengan cara paksa atau pakai kunci yang gak ada receivernya dia gak bisa di starter dan kalau dibiarin dalam kondisi nyala sekitar beberapa puluh detik (ane gak tau pasti, mungkin 30 atau 60 detik) ada buzzernya bunyi – Eko

Iya om bagus suaranya hehe, pake merk apa om imo nya? Dan pasang sendiri apa bawa ke bengkel dulu masangnya om? – Naufal

Duh ane lupa merknya, pokoknya yang pnp ke motor, waktu itu pasang sendiri dibantu temen, posisi socketnya ada dibawah tanki bensin jadi harus bongkar sampe lepas tanki. Justru malah waktu itu sempet pas servis di bengkel resmi motor gak nyala kata teknisinya gara2 imo, jadi sempet dicabut waktu itu, keliatannya teknisinya gak paham, jarak seminggu ane pasang lagi itu imo normal2 aja sampe sekarang.. Jadi kalo gak ngerti coba ke bengkel resmi aja kali om, tapi cari yang teknisinya paham – Eko

tadi sekpet ke beres, teknisinya bilang asal ada manualnya bisa masang tapi gaada garansi, gitu sih om. Saya juga agak penasaran mau pasang sendiri tapi belom pernah bongkar bongkar motor 😂 – Naufal

Kalo yang ane beli sih karena pnp ya, sebenernya gak perlu manual tinggal cek aja socket yang bentuknya mirip, harusnya gak bakal ketuker karena tiap socket bentuknya beda2, emang agak ribet harus bongkar tanki, tapi pemasangannya termasuk gampang gan – Eko

kaya gini bukan om yang pnp? – Naufal

Pengaman Motor Anti Maling Lebih Aman Immobilizer Atau Gps Tracker?
Pengaman Motor Anti Maling Lebih Aman Immobilizer Atau Gps Tracker?

Iya persis – Eko

siap thx om infonya 😁👍 – Naufal

Sip om sama2 – Eko

Dua2 nya aja imo+gps. Kan emang fungsinya beda. Imo buat pengaman maling, kalo gps biar tau posisi – Adi

yang lebih utama imo ya om berarti, masalahnya nabung dulu lagi klo mau 2 2 nya 😂 – Naufal

2-2 nya mayan ok sih.. tp saya agak trauma dulu liat temen2 saya di klub Nmax motornya bisa mati total gt di jalan pasca pasang immo.. walau jujur saya suka sih konsepnya.. hahaha.. kudu cari bengkel yg bener2 piawai sama kelistrikan kayajnya.. – Ronald

kalo saya dulu pernah punya r25 pake imo belum pernah ketemu masalah kaya gitu sih om 😁 – Naufal

ada bengkel di jakarta yg bisa di share ke saya? – Ronald

ini biasanya instalasinya mungkin kabelnya ada yg copot om,kalo ga sekringnya, pernah kejadian sm saya jg dijalan, ketemu bengkel awam alhasil sy suruh copot dulu instalasi immobilizernya, lumayan mudah kalo tahu jalurnya solanya PNP meski bongkar2nya lumayan banyak, kalo g tau tinggal nonton yutub 😅 – Martensyah

i see.. menarik jg.. – Ronald

Immobilizer dulu, baru gps, soalnya kalo pake gps doang ga njamin jg motor ilaang bs ketemu, klo pake immobilizer motor susah dimaling, kl cm modal kunci t paling rusak kunci stangnya dan ga bs hidup, ga mungkin didorong jg soalnya berat 😅, kecuali di stut kalo ga di angkut om 😄 – Martensyah

Siap om😁 thx jawabanyaa – Naufal

Gps tracker om, immobilizer aman tpi klo suatu saat amit2 kena begal immobilizer ga bisa bntu apa2 🙏 – Bagas

waduh ekstrim banget :v kalo kena begal mah ngga cuma motornya yang dipikir om orangnya lebih penting😁 – Naufal

Gps makan kuota internet om – Permana

oiya om? Belum pernah pake sih, makasih infobya – Naufal

sudah tentu om. Tanpa kuota mana bisa GPS menginformasikan titik lokasi motor berada 😄. Sedangkan immobilizer hanya sekali beli saja. Btw kalau butuh immo saya ready ya  -Permana

Kl GPS tracker mah bukan pengaman Om… 😀 – Rezza

lebih ke pelacak ya om hihi😁  -Naufal

iya Om.. 👍
Ya ibaratnya motor udh ilang dl,baru fungsi alatnya.. 😀 kl blm di copot alatnya sm malingnya.. 😀 – Rezza

bis jg sebagai pengamanan om.
Begitu motor parkir kita matikan dulu via hp om, pas mau jalan ya harus dinyalakan via hp dulu baru pakai kunci kontak.

Tp klo gps tracker kan ada biaya bulanan yg dikeluarkan (karena bisa ngirim signal gps). Yg murah meriah sih pakai alarm, bisa yg pakai remote atau mode hotspot dari hp. – Adrial

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan