Press "Enter" to skip to content

Yamaha Aerox Kena Kode 12 Disuruh Ganti Spull Ama Mekanik Tapi Belum Ada Dana Solusinya?

Yamaha aerox kena kode 12
Yamaha aerox kena kode 12

Apa ini kebakar? Disuruh ganti spull sm mekanik pinggir jalan tp blm ada dana. Coba di akalin dlu biar bs jalan.

Kronologi, di pakai pagi bisa nyala setelah itu ditinggal 1 jam lgsg kode 12 dan volt turun. Sorenya dipaksa stater bsa nyala. Keadaan motor aki mulai soak krn blm sempet ganti aki. Socket sudah ganti pakai XT-90. Kata bengkel penyebab kabelnya “kebakar” bisa jadi dari aki yang sudah soak dipaksa stater.

Mohon bimbingannya, apa harus bener2 ganti spull atau lanjut diakalin smbil ganti aki? Kl spull harganya brp yang murah? D tokped nemu 300an terimakasih🙏

========

Kalo udah abis gtu dan belom ada dana mending bongkar dulu spullnya. Ganti kabel dengan di solder. Bikin kabel panjang kira2 1 meter. Langsung colok ke soket sgcu. Beli kabel yg ukuran 16mm – Elguar

Gede bener 16 mm – Guntur

yawis turunìn 13mm – Elguarr

Berarti itu emg beneren harus ganti spull ya om? Kl ganti spull yang murah recommended dmn om🙏 – Vian

Kalo ganti spull yg kabel panjang sekalian dari yamaha – Elguarr

Ikut nimbrung kemaren pny kmi jg gitu. Aki soak. Sfull kebakar. Awal ny bs diakalin solder kabel tp tahn seminggu mati lg kode eror 12 .kebaakar lg. Nah malah tamba parah. Malah kena Sgcu ny🥺😭 – Irma

Mending ganti sfull om. Kabel panjang 850 ribu asli di Yamaha.
Dr pada sm kayak kami. Kena doble biaya. Udh ganti sfull. Ganti Sgcu pulak krna konslet perapian .
Klo dah kena sgcu. 2jt lebh biaya nya.🙏🙏🙏 – Irma

Ane pake yg ini – Elguarr

Spull kabel panjang yamaha aerox 155
Spull kabel panjang yamaha aerox 155

Ini udh d akalin si om, kira kira aman ga ya. Udh ganti ke xt90 cuma kabel yg arah spulnya ke bakar katanya – Vian

Kode 12 yamaha aerox 155
Kode 12 yamaha aerox 155

kurang tau bang. Saya pake mc4 masih kena ahirnya di saranin ganti spull kabel panjang itu. Semoga awet udah 4bulan aman – Elguarr

solasi bakar biar aman,, jgn solasi itu – Toni

cuma saran…aki sebaiknya ganti..qiqi – Santoso

Kalo pny kmi kemaren. Socket sfull Kabel panjang ny langsung dicolok in ke sgcu sm yamaha. Alhamdulillah smpe skrng aman.. gak kebakar lgi. 🤲🤲Dah 1 thun nan – Irma

Oh iya aki udh soak ganti jg. Krna bs bepengaruh jngn coba2 to dijumper. – Irma

Beli ini aja kalo mau standar kaya pabrikan harga 75k – Karya

udah ganti xt90 om, ini kabel yg arah ke spul dekat crankcase yg kebakar – Vian

Ganti kabel sambung langsung ke sepul – Ipung

kabel spul yg gosong itu d ganti gt om? Socket udh d ganti sblmnya pake xt90🙏 – Vian

dilangsungin aja tiga tiga nya ke sepul.. Ganti kabel – Ipung

Pake nya kabel aki buat mobil, sambung yg bagus+solder… – Ade

Ini kebakar tapi bisa d pakai masihan – Angga

Kode 12 yamaha aerox
Kode 12 yamaha aerox

Yg diganti ini pentolan item ny doang. Cuman gk paham diakali gmna habis 50rb – Angga

Buat gambaran aja biaya ganti aki dan spull kabel panjang di beres – Ahmad

Biaya servis kode 12 yamaha aerox
Biaya servis kode 12 yamaha aerox

saya pernah kaya begitu, tapi saya sambung langsung tanpa soket, alhamdulillah aman sampai saat ini om – Bang

sama om saya juga sambung langsung. Alhamdulillah sdah 10 bulan masih aman – Yusof

========

Kode 12 yamaha aerox 155 ganti spull
Kode 12 yamaha aerox 155 ganti spull

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan