Press "Enter" to skip to content

Kenapa Suara Mesin Yamaha Nmax Kasar Bunyi Kletek?

Kenapa Suara Mesin Yamaha Nmax Kasar Bunyi Kletek?
Kenapa Suara Mesin Yamaha Nmax Kasar Bunyi Kletek?

Permisi suhu mau nanya kira2 knpa ya kalo mesin kondisi panas ada bunyi kletek kletek. Ada yg gini jga gak nmaxnya? – Ddidik

========

Nmax tahun brapa om – Ok

2018 om – Didik

Nyimak, th 2015 sampai skrng masih begitu wkwk kata kang servis di yamaha nmax suara begitu normal 🤣🤣 – Ade

punya saya 2015 juga om. Suara begitu juga, udah coba benerin semua komponen yang diduga menjadi penyebab tapi nihil, jadi sekarang nikmatin aja sambil mau coba oli dikasih yang kental sedikit 10w-50 – Andry

wkwk sama om, ane sih ga ada yg ane ganti sejak 2015 cuma ganti oli dan servis sewajarnya aja wkwk – Ade

Selama performa ga berubah ya dinikmati aja suaranya om seperti saya ini 😁 – Andry

wkwk iyaa tetep bangga kok punya nmax rasa helicopter 😆 – Ade

Ganti olinya per berapa KM om? – Puguh

Per 1000 om – Didik

Sama kaya kemaren penyakitnya kaya saya om,, Klo mesin masih dingin gak ada suara klotok2, pas mesin udah panas baru ada klotok2.. Kemaren sih saya masalahnya di bearing noken as nya.. – Riyan

Riyan Fahrizal habis brpa om gantinya? – Didik

Kemaren saya beli noken as satu set 227.000 + 230.000 (bongkar pasang). – Riyan

Bearing noken as sama tansioner. Saya baru seminggu lalu ganti – Doli

Abis berapa tuh om ganti noken as sama tensioner? – Iki

Ganti ke bngkel biasa aja om. Ke resmi mah mahal – Doli

DoLi Rinaldi Sinaga barangnya di bengkel biasa belinya? Apa online – Iki

Saya di bongkar temen om. Jauh lebih murah – Doli

total abis brp? – Anjar

Anjar Firmansyah 280 om – Doli

Rata” pada jawab tensioner.. emangnya tensioner apa sih? Kok dy mulu yg disalahkan. 😁 – Andri

Smoga aja bukan rocker arm yg kena 🙈. – Daniel

Iyaa kalo ga bearing ya tansioner dan buru buru aja bawa ke bengkel resmi – Adjie

Antara bearing noken ass, rockerarm, sama tensionernya langsung gas ke bengkel resmi ajaa.. klo di biarin lebih parah,,, klo ga coba cek olinya gan tetesin sedikit di jari, raba2 ada serbuk2 besi gaa…✌✌ sedikit info klo tensioner kena 100,000 rockerarm sama bearing bisa habis 600,000… 🙏🙏 – Ondie

Yakin tensioner? Motor saya baru sebulan kaya gitu juga bunyinya. Masa iya motor 1 bulan udah kena tensioner? – Rezka

nyampe sekarang masih bunyi gitu om? – David

Kadang kadang bunyi. Tapi sekarang udah 9000 km ilang sendiri. Apa gara gara kuras air radiator ganti air radiator lain – Rezka

Pas langsam sih alus2 aja tp begitu di gas baru kedengeran kasarnya, apa begitu juga punya situ om? – David

Iya om sama kaya gitu. Pas ngambil motor dari delear juga kaya gitu. Dipanasi lama digas bunyi kasar – Rezka

wah sama om, kemaren sempet dibawa keberes ada 2 beres saya tanyain semua dan jawabanya sama “itu masih standar” 😅 – David

Ni motor saya udah 1 tahun km 9000. Saya ga ngada ngada. Tapi sekarang bunyinya ga keras kaya pas baru diambil dari deler – Rezka

Lah saya om kedengar bunyi kaya gitu baru seminggu dirumah langsung saya bawa keberes. Katanya masi baru. Inrayen ya udah saya turuti aja – Rezka

Hahaha mekanik udah bilang gitu kita bisa apa? 😅 – David

iya hahah bisa apa. Saya kira punya saya aja kaya gitu. Itu punya sodara saya juga kaya gitu mas padahal baru 500 km udah bunyi – Rezka

Selain bilang “iya” sambil pulang kerumah dgn rasa kecewa, punya saya kedengeran pas service ke 3 4000km an lah – David

motor tahun brapa mas? – Rezka

Awal 2019 om – David

Mungkin semua kyk gitu punya saya jga sama apalagi kalau udh oli kondisi panas … Coba ganti dengan oli motul sama saja hasilnya….🤣🤣 – Sahidin

Iya om saya juga oli mesin motul. Berarti memang nmax bunyi gitu – Rezka

Emg kayak gitu om karakter mesin nmax 😄 punyaku bulan 4 kmren juga gitu, emang bunyi tp tarikan mantep – Afrengga

Iya om tapi risi juga dengernya. Berarti kan ga semua mesin motor sempurna. – Rezka

Alhamdulillah motor saya udah 3 thn lebih egk ada masalah… Oli yamalub, ganti per3000 km… Bawa motor nya ngebut boleh tp egk pernah di sentak2 atau di beset2 ngegas nya krn motor nmax sejatinya motor santai.. – Rifki

Persis kaya punya saya, sampe sekarang belum ketemu itu suara dari part mana. Sudah ganti seperti yang dibilang agan2 disini tapi nihil. Ini mau coba ganti oli agak kental 10w-50 semoga aja suaranya lebih halus dikit 😁 – Andry

tetep ga ilang ane baru ganti itu oli –  Awanz

iya tetap ada om cuma ga sekencang suara sebelum pake oli 10w-50 – Andry

Tensioner yg rusak akan menimbulkan bunyi mirip mesin diesel. Jika dibiarkan akan mengenai juga bearing noken as.  – Sugeng

Seperti pelatuk ya – Yasakti

lebih ke klep sih suaranya – Sahidin

nah bener om. Coba cek sekitaran situ – Yasaki

Klo ane pas digas awal jlan..Brasa bunyi ngelitik dri arah kanan blkng..Klo itu apa bearing ya? – Fahmi

Fahmi Arifuddin sama om klo sdh panas pas gas awal jalan ada ngeletek gitu – Didik

Videonya pake hp apa, gan? Mantul 😁 – Alfa

samsung A7 gan – Didik

Tensioner,klo dari awal kletek bagian bawah dalam itu dari kruk as/stang seher oblak – Muhammad

Upp sm. Kalo msh dingin msh adem cuma kalo udh dibawa jauh pas udh panas sm begitu juga. – Valen

suaranya kaya bagian blok kebawah ya..
di beres ga bisa benerin om? – Prasetio

ane dah claim garansi katanya cuma bs bilang wajar karna masih baru sue bener – Awanz

udah ilang nih kletek kletek nya, ilang bersama isi dompet.. – Anjar

saya malah head dan isi2nya diganti baru semua tetap masih ada suaranya om. Sekarang pake oli 10w-50 suaranya tetap ada tapi samar2 aja. Tapi tarikan berat karena olinya kental – Andry

Di beres? itu sy dibawa ke beres, langsung vonis antara stel klep atau ganti rocker arm pas didenger suaranya sm headmontir nya, soalnya suaranya blm seberisik klo tensioner yg kena.. penyebabnya katanya telat ganti oli, harusnya maksimal 2000 km kalau pake oli standar dr yamaha. emang sih pernah telat baru ganti oli di 2300 km.. – Anjar

Ga diberes, dibengkel langganan. Saat ini udah males cari sumber bunyinya om. Soalnya udah ganti semua yang dianggap mencurigakan tapi nihil 😁 jadi nikmatin aja sekarang mah – Andry

ini kenapa ya om Mardi Abs Motor Amat Qaiz ? Motor aing sama persis kek gini problemnya. kalo panas baru muncul itu suara yg di video.

kemaren rabu abis stel klep, masih nongol juga. apa rocker armnya udh mulai oblag yak? gak tenang ini mana mau dibawa touring. takut kenapa2 – Hendri

Bisa jadi pelatuk atau bearing noken mulai oblak – Mardi

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan