Press "Enter" to skip to content

Honda CRF 150 Buat Nikung Agak Kaku Ukuran Ban & Velg 120/60-17 3.00 Mohon Solusinya?

Honda CRF 150 Buat Nikung Agak Kaku
Honda CRF 150 Buat Nikung Agak Kaku

Mau tanya bosku… kalo dibuat tikungan agak kaku… Ukuran velg 300 ban 120/60/17… Mohon solusinya

========

ijin saran mas om bro.. sepertinya memang karakter ban 100 keatas agak kaku diajak nikung.. – Yudo

Kayak yang mau mental gitu om…. – Sendi

Bisa jadi juga komsternya terlalu rapat… bisa juga umur ban.. cek yang lain2 juga om.. maklum, saya nubi di ban gambot.. – Yudo

Komsternya aman om… umur ban masih satu bulan – Sendi

Emng blom biasa kaya gitu, tpi klo udah biasa enak banget – Ali

Ini udah 1bulan om…. kayak yang mau d banting gtu – Sendi

Body languagenya dah bener apa belom? Soale gaya pake tril beda sama motor sport pada umumnya – Adi

Maksdnya om… mklum masih pemula – Sendi

Body position om bukan budy language – Bagus

Bawa cbr di tikungan caranya beda dengan bawa crf,sebaliknya juga. . . – Doonee

Sikap badan ketika menikung pada trail beda sama Motorsport lainnya. Biasanya badan akan berlawanan arah guna mencari keseimbangan dalam menikung, kadang kaki juga selonjor kedepan buat nyari keseimbangan – Adi

Sikap badan saat menikung motor trail
Sikap badan saat menikung motor trail

Untuk belajar menikung dengan trail coba anda liat video balap motocross. Lalu cari teknik menikung yg baik di google. Feeling dan gaya akan berbeda karena tiap orang punya feeling sendiri, tapi teknik pada dasarnya sama – Adi

ini nii… om Sendi Adi Wardana,,, pelajaran lain dari berkendara… selain mengerti tungganannya… juga harus paham cara berkendaranya… smoga bisa memberikan pencerahan… mantab om Adi Kurniawan – Yudo

Sekedar saran… Untuk velg dan ukuran ban harus disesuaikan juga. Rata2 ban yg biasa dipakek sih dgan 3″00/3″50 dan 110/140 -Tambunan

Belum dapet feel aja, aman aman aja dirasa mah – Aditya

Memang gitu . Karena sok depan crf itu lebih tinggi di banding motor lain . Jadi wajar aja klw lebih enak cbr buat nikung semakin rendah sok depan semakin nyaman . Nah itu keunikan dari supermoto . Harus berani nikung . Ntar klw sdh biasa asik kok – Hery

Orang yg biasa naik Motorsport akan kagok saat menikung dengan motor trail karena bodi trail tinggi dan motor akan terasa membuang keluar ketika diajak nikung. Dengan mengetahui cara dan teknik menikung yg benar menikung dengan trail akan terasa mudah dengan cara yg lain dari motor lainnya. Makanya basic dari balap motor adalah dirtrack dan motocross. Apabila sudah ahli memakai trail belajar motor lain akan lebih cepat. Trail Juga buat melatih fisik keseimbangan dan juga feeling dalam mengontrol gas – Adi

ane pernh nikung di jalanan aspal malah hampir rebahan semua krna terlalu miring 不不不不不 – Teguh

Velgnya aman bosku – Sendi

Klo dirumah punya MTB alias sepeda gunung bisa dipake latihan mas.adaptasi dulu diturunan berkelok2.biar bisa cari feeling yg pas seperti kata om Adi Kurniawan.saya dulu jg gitu dan efeknya smpe skrg klo bawa motor matic suka gaya ala2 MX rider不 – Andre

Depan 110 belakang 140 biar enak kalo pengen nikung mah – Muhamad

Menurut saya lebih karena sudut kemiringan sok depan jadi lebih tegak akibat diamerter ban belakang lebih besar dari diameter ban depan, – Riski

sekali kali di pake nikung tmn,pasti enaken, chahahaha – Alvis

Bang bisa jadi komstir nya…punya sya juga kalo nikung agak kku – Fadhel

Komstir aman om – Sendi

Oh mantap klo gitu – Fadhel

Pengalaman saya juga gitu… Awalnya kaku buat nikung… Lama2 komstirnya kena baru ketauan gara2 grease nya kering… Kesalahan produksi – Gunawan

Trus solusinya bang – Sendi

Klo mau coba dibongkar aja tambah grease… Sebelum kejadian pecah bearing komstir sdhlah mahal susah dapatnya. Sy skrg lg nunggu psn bearing blm tau kpn dtgnya hrganya 800rban di kalbar sintang bang… . Kolo di Jawa mungkin murah sih bg – Gunawan

========

Ganti ukuran velg ban honda crf 150
Ganti ukuran velg ban honda crf 150
Ukuran velg ban honda crf 150
Ukuran velg ban honda crf 150

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan