Press "Enter" to skip to content

Drat Pulley Depan Motor Matic Slek Doll Rusak Solusinya?

Drat Pulley Depan Motor Matic Slek
Drat Pulley Depan Motor Matic Slek

Help om, minta pendapat/info. Drat as pulley depan, baru aja slek, kayaknya karena handling buka tutup pulley yang kurang bagus. Akibatnya baut pulley depan loss gak bisa nutup kencang.

1. Apa as nya harus diganti satu batang sampai diujung yang nyambung ke kruk, atau bisa diakalin dengan dialusin drat lama terus buat drat baru

2. Kalau harus ganti batang as, cukup buka baut dari daerah cvt situ (kelihatan ada 5 baut) atau harus turun mesin

3. Batang as itu termasuk part fast moving, biasa ready di bengkel, atau harus indent kah

Terimakasih sebelumnya om semua.

========

ditambah daging om terus di snai dibikin jadi drat kasar – Yuda

Kalau mau ganti harus turun mesin soalnya itu nyatu dengan keruk as, kalau mau diakalin bisa tambah daging/dilas nanti dibikin drat ulang. – Roy

Klo dratnya aja di senai jd ukuran mur lbh kecil bisa. Ganti as itu sama dengan gnti krukas gelodongan – Novan

Ga harus diganti…
Di las ulang/tambah daging bahasa tukang las…
Baru dibikin drat baru… – Muhtar

tinggal bikin drat baru itu ngab – Bang

Noted, disnai nya ke bengkel motor biasa apa bisa kah, atau bawa ke bengkel khusus yang seperti apa..

Lalu persoalan besar selanjutnya, gmn bawa tu barang ke bengkel nya, kan nempel di motor, motor nya gak bisa jalan, duuh puyeng.. 🥲

Lokasi saya di bojongkulur, perbatasan jatiasih – cibubur – Ferdinandy

Ferdinandy Lumentut bengkel bubut om…bengkel biasa gada yg buat nambah daging biasanya – Indra

Kalau pingin lebih awet dibikin lebih gede dratnya seukuran mur pully vario, tapi nanti kipas&pully masuknya ngepres banget, atau kalau pingin masih standar murnya ganti aja pakai mur as roda depan vixson yg ada topinya, nanti ring yg 2 itu dipakai aja 1 yg 1nya disimpen – Roy

Ferdinandy Lumentut Gak usah bingung bawa motornya gmn, Cari bengkel bubut tanya2 dlu bisa gak servis las & snai ulang, tinggal cari mobil jasa angkut bawa tuh motor ke bengkelnya,, bayar dah…!! Jgn kayak bocah lah, udh dewasa masa gini aja d ksh tau..! – Ndy

Pake itu bang – Noto

Drat Pulley Depan Motor Matic Doll
Drat Pulley Depan Motor Matic Doll

No To noted om, mau cari ahlinya aja yang deket rumah dan bisa dipanggil.. – Ferdinandy

Tambah daging aja om,drat ulang,waktu itu saya di pondok kelapa 200rb udah sama baut – Fikri

Barusan saya kemaren kejadian seperti ini. Yg saya lakuin tambah daging dengan cara di las pake kawat rd460 2mm Amper di 80an lalu saya gerinda sampai diameter asnya jadi 12mm. Ingat posisi ngegrinda mesin harus nyala biar as kruk nya mutar agar perataan bekas las tadi jadi lebih mudah lalu saya drat ulang dengan M12 1.25 ga lupa mur saya ganti pakai punya as roda depan Vixion karena lebih tebal dari mur bawaannya
Dan semua saya kerjakan sendiri 😁 – Udang

Udang Galah Samarinda Harus turun mesin ya bang. – Patrick

Patrick Heriyanto ga mas. Posisi cuma buka bak cvt aja. Dan catatan kalau ngelas piringan pulley yg bagian luar di pasang aja jaga jaga kalau ada kotoran las yg nempel di sela sela ulir as – Udang

Udang Galah Samarinda waktu di drat ulang as nya ikut muter gk bang, bikin ulirnya kan berat jga muter nya. – Patrick

Patrick Heriyanto ga ngikut mutar mas karena tertahan kompresi dalam ruang bakar. Kecuali ruang bahan bakar nya ada yang bocor bisa jadi ikut mutar – Udang

Ukir lagi ke kang bubut, tapi otomatis ukuran baut nya jadi lebih kecil. Itu alternatif yang lebih hemat biaya. – Rezanizer

Sama percis yang saya alami karna kelalaian mekanik , pertama saya coba senai ke bengkel alhasil jangka berapa bulan dan di pake ke luar kota rusak lagi dan harus ganti pully , yang kedua nyoba lagi di senai tapi tetep masih jadi ,trus saya mau nyoba ganti kruk as cuman dari pihak mekanik ” kalo di ganti kruk as otomatis bongkar mesin dan tenaga mesin bakal ga sama lagi seperti bawaan , nah yang ke tiga rencana saya mau tambah daging cuman ada yang bilang kalo tambah daging bakal jadi lagi soalnya daging yang di elas ga bakal sama kaya bawaan , alhasil dia nyaranin kruk as nya di kecilin dan allhamdulillah nyampe sekarang bolak balik ke tanggerang subang cianjur aman om 🙏🙏 – Bagas

Benerin ajah om di.My matic daerah pasar minggu. Nanti di Las terus di bikin drat semula ga di kecilin. Terus beli baut (cwan) AS roda depan beat FI. Solusi ga belah mesin kena 150k – Rinald

Tahap pertama
Las ulang dratnya tujuannya untuk tmbh daging biar sdkit lbih tebal
Grinda mndkati diameter drat sblumnya
Llu snai ulang dratnya. Slsai – Agus

Gw udah pernah kejadian kayak gini…gw ganti kruk as nya BRT itung-itung stroke up…motor lebih bertenaga – Yosua

Yosua Anggiat Binsar Hutapea lain ny setandar om apa piston ikut ganti – Noto

No To sebelumnya udah pake blok 62,,jadi langsung upgrade naek kelas ganti kruk as + ganti blok 63,,malah jadi nya gak ke pake blok 62 saya – Yosua

========

Drat Pulley Depan Motor Matic Rusak Solusinya?
Drat Pulley Depan Motor Matic Rusak Solusinya?
Solusi Drat Pulley Depan Motor Matic Slek Doll Rusak
Solusi Drat Pulley Depan Motor Matic Slek Doll Rusak

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan