Press "Enter" to skip to content

Ganti Oli Motor Kenapa Warnanya Jadi Agak Hijau?

Ganti Oli Motor Kenapa Warnanya Jadi Hijau?
Ganti Oli Motor Kenapa Warnanya Jadi Hijau?

Izin bertanya para suhu semua, ganti oli di 1500 kenapa oli bekasnya jadi agak ijo ya ?

========

Biasanya pake bensi apa om ? – Ardi

Ar Di klo pake pertalite ngaruh bikin mesin bunyinya jd kasar ya bang? – Atiq

kurang paham sih. Tpi setau saya klo sesuai sama kompresi nmax old ya pakai pertamax atau yg oktan ron92 – Ardi

Ya wlopun bnyak jg yg pake petralite. Kebetulan aja saya dari baru sampai skrg klo gk pake pertamax, pertamax plus & udah bbrapa thn terakhir pake vpower – Ardi

Itu FD biasanya. Bs jadi karena sering jalan di daerah macet ama dipakai nya jarang ngebut.. Fd bs hilang kalau sering buat ngebut. – Barkah

Saya sering hogh rpm, masih aja fd, Fd banyak kemungkinan om, bisa jadi oli, pembakaran kurang sempurna, kwalitas part di ruang bakar mulai menurun dan masih banyak lagi. – Andi

Motor nya sering gegeberan, terus pakai Pertamax jd ijo Pertamax turbo jadi merah olinya, pas putaran tinggi terjadi fuel dilution ga kebakar semua bensinnya – Devi

Fd, dipaksakan pakai ron tinggi / ring oli mulai minta peremajaan – Irfan

Maaf kang fd apa ya biar pengetahusn saya tau – Essa

Fuel dilution. Kecampuran BBM di olinya – Ainur

Itu fd, kondisi oli nyampur sama bensin, ada sisa bensin yg gak terbakar akhirnya nyampur sama oli, bukan masalah ring seher ataupun Ron tinggi soalnya kalau Pertamax pertalite warnanya jadi hijau olinya, Pertamax turbo jadi merah, rata rata motor yg kompresi tinggi mengalami seperti ini(termasuk motor saya juga wkwk), solusinya turun oktan, bensin pake pertalite(turun oktan cuma buat ngurangin aja, bukan bener bener bikin sembuh fd), oli kalau udah fd ada penurunan kualitas ditandai dengan suaranya yg kasar(atau cek dipstik oli), kalau udah gitu baiknya diganti – Muhammad

fd bisa karena pembakaran yg kurang sempurna juga yak om? – Andre

fd itu apa om.mf pemula😁 – Crishtoper

Fd itu fuel dilution, kondisi oli nyampur sama bensin akibat sisa bensin yg gak kebakar – Muhammad

tapi masih aman om.klo di pakek harian.πŸ™ – Crishtoper

iya, tapi oli ada penurunan kualitas ditandai dengan suara mesin yg mulai kasar – Muhammad

fd bisa karena pembakaran yg kurang sempurna juga yak om? – Andre

iya, tapi ada yg bilang karna pake BBM Pertamina jadi fd, bener juga sih soalnya saya pernah pake bensin swasta rasanya fd berkurang jauh, cuma karna swasta naiknya jauh jadi mau gak mau pake Pertamax lagi😭 – Muhammad

biasa ny pke bensin apa om shell super bagus om kualitasnya cuman harga nya itu udh hmpir 19rbu – Arifin

saya pake bensin Exxon mobil soalnya di daerah saya gak ada bensin Shell, terakhir beli harganya 15900πŸ˜… – Muhammad

Gpp om aman , postingan yg sama 1 tahun yg lalu pernah saya posting om, sampe skrg lancar saja motor saya πŸ‘πŸ‘ – Fauzan

Fuel dilution biasanya diakibatkan dari masalah kebiasan/internal , sering jalan santai dirpm rendah , memanaskan mesin terlalu lama atau membiarkan mesin dlm keadaan idle terlalu lama ,, motor matic zaman sekarang manasin cukup 30dtk-2menit , yg penting pas mau dipakai jangan langsung betot ..
Efek buruk fd memperpendek usia pakai oli karna oli tercampur bbm membuat visikositas/kekentalan oli menurun lbh cepat. Ron/oktan tinggi tidak slalu cocok untuk mesin jika tidak sesuai dgn kompresi dan kebutuhan pengguna. Knpa saya sebut kebutuhan pengguna , ya klo pengguna cuma buat jalan santai membuat pembakaran tidak sempurna pada bbm yg beroktan tinggi yg berakibat fd. – Fitriyadi

ikut nyimak, alhamdulillah dpt ilmu soalnya nggk tau, terima kasih mas 😊. – Suja

nyimak ahh , baru 1000an km udah kebiruan olinya πŸ₯² umur oli 2 bln – Andi

Sama yg saya jg gitu pake Yamalube, saya ganti eneos, pertama pke enoes mash agak fd tapi ganti di 2500km, yg kedua kali pake eneos udh berkurang ganti di 3000km. Aman. – Kito

Terimakasih abang abang sehu semua atas pencerahannya. Semoga ada jamu yg mujarab biar ga fd. Soalnya pale bensin pertamax oli yamalube gakuat kalo pale bensin swasta ato oli yg lebih mahal – Adang

Yamalube sm..di tambah bbm ny pertamax. Pasti jadi ijo wrna oli ny
Asal ga bau bbm aman2 saja – Rahmad

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan