Press "Enter" to skip to content

Sebaiknya Ganti Oli Yamaha Nmax Setiap Berapa Km?

Sebaiknya Ganti Oli Yamaha Nmax Setiap Berapa Km?
Sebaiknya Ganti Oli Yamaha Nmax Setiap Berapa Km?

Selamat pagi salam 1 aspal
Mau tanya sebaiknya ganti oli setiap brp km? Awal isi 900 pemakaian 4rb km indikator kedip sy kuras sisa 450, apakah normal penyusutan sebanyak itu? Sy pake oli fastron ijo
Sebagai catatan om pemakaian sy 1 hari 100km kecepatan rata2 80km/h, bb pertamax avg 40lt/km

========

knalpot dan mesin standrt kah?? – El

Semua standar om – Yooga

oli fastjo emg nguapnya banyak utk di nmax soalnya dri motornya udh vampir oli. pertanyaan itu brp km?? – El

Km 19rb om sy beli seken di kondisi 15rb langsung sy ganti oli pake fastron ijo dan ini pertama kali sy ganti oli lagi – Yooga

Bujuggg sisanya tgl segitu 😁 – Agus

Iya om sy juga heran – Yooga

YoOga Str saya pke shell hx 7
-+3000km msh blm susut om – Agus

Siapp om skrg sy baru isi pake mobil 1, pengen liat bedanya mungkin next pk shel – Yooga

Agus Telo Ajalah ini rekomen emg hx7 dia ga mudah nyusut – El

YoOga Str saya dari pertama py motor dari BBM & OLI sll pke shell om
Alhamdulillah biar jrg service ttp sehat motornya πŸ˜€ – Agus

Siapp om next sy mau coba paketan shell – Yooga

YoOga Str cuman untuk hx7 awalnya berat bgt om. Tapi klo pke yg khusus scooter lsg ngacir – Agus

Niatnya malah sy mau pake SHU om tp mungkin hx7 dlu sesuai rekomen si om – Yooga

YoOga Str tp jgn kaget ya om awalnya berat bgt 😁. Skrg saya lg pke yg scooter lbh ngacir om tp baru jln -+1500km blm cek dipstick – Agus

nyimak, baru mulai isi fastron ijo – Anggry

Enak ga om pake itu? – Iki

impresi awal enak om, mesin lebih alus, gas jadi lebih padet, akselerasi juga naik daripada oli bawaan. baru jalan 100km om, kalo kata yg udah pake lama enaknya 250km ke atas hehehe
awalnya mau nyari bardahl atau shell ultra scooter tapi kosong semua, fastron gold juga susah akhirnya pake yg ijo. πŸ˜… – Anggry

Wajar om klo smp 4000 mah sgt
Klo sya biasa 3000 ganti jdi penyusutan,y g trllu parah – Tama

Ohh gitu om soalnya sy ngikutin indikator aja – Yooga

YoOga Str iy om klo standar indikator 4000. Klo saya pergantian di km 3000 ganti. Oli gardan,y ap om? – Tama

Oli gardan pake castrol manual om – Yooga

YoOga Str enak g om k mesin?
Soal,y saya pake spirax – Tama

Saya biasa di 6rb km baru ganti..sisa masih banyak pake oli mobil 1 ultimate 0-40 – Fadil

Semakin encer, semakin cepat menguap olinya, saya juga begitu, banyak nyusutnya per 3000 km lgs ganti – Yasser

Siap om skrg uda diisi 900 next coba ganti di km 3rb – Yooga

Om yasser kalo mesin dan gardan masih oli yamalube berapa km baru diganti – Hasyim

Klo oli mesin yamalube, 5000 km / 3 bulan ganti, klo oli gardan 10 rb km, isi 2 botol (120 ml x 2 botol) = 240 ml, biar gear transmisinya gak aus – Yasser

Kalo saya per 1500km ganti oli kalo gardan tiap.2 bulan sekali jadi per 3000km gimana itu? – Ardhiansyah

Saya pake pfg sae 0w-20 belum nyusut saya liat dipstik masih tetep udahh -+ 5000km an – Nur

Nur Rochmat saya 3x pake 0w-20 juga, klo dlm kota utk harian nyusutnya dikit, klo touring luar kota nyusutnya banyak. Saya pake oli sesat ini, encer banget, tarikan ringan, tapi cepat nguap – Yasser

Yasser Arif motor saya 3x sidoarjo – kediri ,sidoarjo – gresik pp selama 2minggu ,sidoarjo – jombang, kerjaa sehari hari sidoarjo – surabaya om sampai oiltrip 5000km belum nyusut masih di dipstik yang sama .. pfg rekomen ganti tiap 10rb km ini lagi masa percobaan .. tetangga saya udah ada yang sampai 10rb km om – Nur

Edan 4rb ngga takut om – Mohammad

Makanya sy tanya dimari om heheheh, soalnya ini baru pertama kali sy ganti oli – Yooga

Isi 1 Liter aja – Difa

Klo kita biasa gnti oli di 2000 km – Fakhrur

Saya per 2.000 km ganti – Dany

Sama om saya sekitar 100 sampai 150 an perhari tapi setiap 1500 saya ganti olinya sayang di mesin om – Sugi

Ngirit amat 4000km gan? :V
1500km aja oli udah encer – Sony

Kalo saya per 1500km ganti oli kalo gardan tiap.2 bulan sekali jadi per 3000km gimana itu? – Sadewo

Sy 4000 ganti oli, oli nya yamalube 😁 – Oka

Tergantung pemakaian juga ,πŸ‘
Saya aja mau 3 bulan kurang 1800km baru ganti – Izam

Tergantung pemakaian juga ,πŸ‘
Saya aja mau 3 bulan kurang 1800km baru ganti – Edie

Ganti Oli Yamaha Nmax Setiap Berapa Km?
Ganti Oli Yamaha Nmax Setiap Berapa Km?

Iya om knp sy baru ganti di 4rb km karna indikator kedip2nya diangka segitu dan 4rb km di saya hanya 2bulan pemakaian – Yooga

Pfg 0w-20 belum nyusut liat di dipstiknya trip oli -+ 5000km an lari masih okee – Nur

Kelamaan 4000 baru di ganti. – Hari

Ane aj yg per2000km turun sisa 600ml – Mufid

Pfg 0w-20 – Nur

Ganti Oli Yamaha Nmax
Ganti Oli Yamaha Nmax
Ganti Oli Yamaha Nmax Setiap Berapa Km?
Ganti Oli Yamaha Nmax Setiap Berapa Km?

Masih tetep di posisi awal ngisi dipstik cuma di celup nggak di tutup rapat – Nur

Max 1500km kudu ganti om
Sayang motornya πŸ™πŸ™πŸ™ – Danny

Ane malah tiap 1000-1500 udah ganti om,,motor rata2 sehari cuman 10-15km,,kadang malah gak kepakeπŸ˜‚πŸ˜‚ – Doni

Ane cuma berani 2000km langsung ganti oli. – Muhamad

Sy malah jadi bingung apakah indikator oli harus ganti (kedip) menurut standar pabrikan terlalu lama? Komen diatas ganti oli rata2 antara 2rb-3rb – Yooga

Kalau saya patokan 1000km ganti, sayang mesin.
Dari pada rontok mending keluar dana 80rb. – Ijoey

Klo standar aman ya tiap 2000 km ganti olie – Arie

Saya pake oli yamalube, ganti tiap 2500-3000, tapi sekarang kok tiap nyalain kayak keluar bau asap gitu ya. Terus lubang knalpot kotor banget..πŸ˜ͺπŸ˜ͺ – Arif

Kalo di motor rata-rata oli akan menyusut kalo terlalu jauh KM nya… Beda dgn di mobil… Sy pakai Nmax dan x ride juga gitu…pakai merk lain sama aja… Normalny di 3000km dan isinya lebihin aja gak apa-apa… 950ml sd 1000ml untuk nmax…. – Riki

Setau saya yg bagus itu maksimal tiap 2000km…dibawah 2000 lebih baik – Epri

Perbaiki gaya ridingnya om .. jngan sering2 di angka 100. Main aman 80 kpj ..

Sya juga pengguna fastron ijo,. ..
Tpi sya tuang 1L. Kondisi motor ,. Oprek dikit cvt, knalpot racing, bbm premium ..
Skrng bisa sisa diatas 750 ml setiap 4000 km gnti .. kdng 4200an km bru gnti klo kedip2nya ps sya pake Mudik jogja Pacitan .. nunggu balik jogja karena saya biasa beli fastron di pertamina ..

Dlu ketik gaya riding saya 100an sering gas mentok ketemu jlan lurus … Sisa oli -+500 ml . .. – Awwali

Saya pakai oli merk apapun setiap 2000km – 2500km gantiΒ  -Sopyant

Tiap 4000 km sisanya sekitar 450-600ml. Dah biasa itu. Penggantian tiap 4000 km jg saya lakukan smpe sekarang. Tmbus 113000+ km aman. Pemakaian sehari2 sama dgn kan TS – Yoshi

Kayaknya pengaruh panas bro, penguapannya tinggi bgt.
Dulu waktu nmax gw yg pake tiap hr PP 60an km, tiap 600km pasti gw hrs nambahin oli skitar 200cc, begitu terus, sampe 3.600km total jd pake oli 2 liter.
Oli gw pake Motul scooter.
Begitu nmax dipake istri cm buat anter anak sekolah, sampe 4.000 km cm nyusut dikit bgt. – Widiarto

Maksimal 2000 itupun ud maksa banget. Klo 4000 itu sih ud nyiksa motor – Yusry

Pemakaian tiap hari mah mending 1000 – 1500km bru gnti.Sya pun sma pemakaian harian paka fst ijo penggantian oli kisaran 1500 km, aman aja nda kena vampir – Kurnia

Wajar kalau enmek/erok lebih banyak issue penyusutan oli.
Karakter mesin enmek/erok itu bagus diperformanya dibandingkan keiritan bbm. Jadi user perlu tahu juga karakter motor yg dibelinya. Nah, gap clearance mesin ini beda dg merk tetangganya bro, makanya penyusutannya segitu (untuk amannya, gunakan oli 40wt ← 0w-40, 5w-40, 10w-40). 1 hal lagi, casting enjin mesin ini dr bahan diasil kan… Klopnya pakai oli yg menggunakan base PAO. – Pappnya

Kalo tiap 2000 km di ganti oli…
Ada penyusutan gak ya…? – Iwan

jangan sampe 4000… 2000 – 3000 langsung ganti. biar awet dan hemat. – Arlann

Dah 23oo-an km nyusut segini . Penggantian selalu 900ml . Wajar atau kena vampir juga ya om ? Pemakaian motor harian .. – Febby

Ganti Oli Nmax Setiap Berapa Km?
Ganti Oli Nmax Setiap Berapa Km?

Sesuai petunjuk buku pemakai Nmax penggantian oli mesin setiap 4000 km. Boleh dipercepat penggantian jika sering jalan jauh nonstop. – Cor

Bro YoOga Str jangan lupa juga baca angka NOACK yg ada didalam datasheet oli – Pappnya

Pertamina fastron techno mantap bhkan ada yg smpe 5000km lebih di group LDIC – Dyrga

Nmax gue thn 2016 selalu pake oli curah yg 15000/liter aman aman aja ko 😁 – Ipoel

Gw pake oli fastron cman sampe 1500km…g berani lebih…mkwwkkwwkkw – Bagus

Rajin2 Dipstick aja om, emang idealnya klo mo aman 2000km ganti lah.
Dan klo emang mau komit ganti tiap 2rb, beli oli Yamaha aja dah cukup kok – Bung

menurut manual book ganti oli yang disarankan setiap 4000 km ane bagi dua aja gan, tiap 2000 km ganti olienya

sehari jarak tempuh sekitar 50-60 km, kmrn ganti olie cobain motul sehari pertama belum berasa efeknya tapi lusa berasa motor lebih enteng dan enak tarikannya πŸ™‚ – Kevin

========

Ganti Oli Yamaha Nmax Setiap Berapa Km
Sebaiknya Ganti Oli Yamaha Nmax Setiap Berapa Km

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan