Press "Enter" to skip to content

Kenapa Sepeda Motor Pakai Oli Diesel?

Kenapa Sepeda Motor Pakai Oli Diesel
Kenapa Sepeda Motor Pakai Oli Diesel

Bagaimana kalau nmax pake oli ini Suhu

=======

Terlalu kental kayaknya si…
Mending pake oli yg umum + oil treatment – Julyan

justru salah klo ditambah treatment… malah buat kerak – Yan

oo gitu?ada referensi bacaan ttg itu ? – Julyan

mending pake oli diesel.. selama SAE nya 10-40 gpp.. – Yan

terlalu kental. berat dimesin.. kalo di situ cocok pake aja – Noto

Kental dimana ya? Itu kan buntut 40 – Singgih

Saya pake oli curah ini aja udh enak
29.500 / liter – Irwan

Kenapa Sepeda Motor Pakai Oli Diesel
Kenapa Sepeda Motor Pakai Oli Diesel

dmn beli om? – Bambang

Di pusat oli resmi pertamina om – Irwan

saya lagi pakai rimula 4x juga yg curah dri agen surabaya. Kali ad yg deketan gitu – Bambang

surabaya mana?
Kuat brp KM bang?
Soalnya buat ngojol – Randi

olshop agen oli besar. Biar selalu bersih aja daleman mesin, kan oli diesel banyak mengandung detergent – Bambang

pake ini bisa – Dwey

Kenapa Sepeda Motor Pakai Oli Diesel
Kenapa Sepeda Motor Pakai Oli Diesel

Sy pake 10-40 W yg Scotter nya om enak bgt – Arya

hihi…devinisi mobil ddan truk motor sy โ˜บ๏ธ – Dery

Sy, pake yg itu 1000 km udh berkurang 100 ml om tp pake yg Scotter 1500km Aman sampe 2000 km – Arya

Kalo total 7k paling 2000an…klw kaya motul power scooter le,MD1,adnoc berani di atas 3000an untuk nmax old – Dery

kan paling 2000-2500 km udah bagus…oli diesel aja bisa susut – Dery

pake ini bisa – Dery

Kenapa yamaha nmax Pakai Oli Diesel
Kenapa yamaha nmax Pakai Oli Diesel

ganti nya brp kilometer ini bro? – Kito

paling 4000-5000km…rajin2 lihat stik oli ny – Dery

Lu nya brp kilometer ganti nya? Dery harga brp oli nya? – Kito

pernah 6000km 6bulan….. Kito Pancing Bkl 150rb – Dery

Wah mahal ya hehe. Belum mampu saya mah. Biasa pake eneos yg 75rb. Bisa 2 kalo ganti di 3500km hehe. Rencana mau coba rimula r5e kata nya bagus juga – Kito

menurut saya murah 150rb bisa 5-6 bulan baru ganti oli….ya cuma pp rumh am pt …cuma tahan suhu panas klw oli diesel mah….klw eneos buat touring klw udah panas kurang enak – Dery

Oli jos ini – Singgih

Udah yg pake di nmax – Dery

pake ini bisa juga – Dery

Jng pakai oli itu om, pkai oli standartnya aja… Cukup kami2 aja yg pkai oli sesat, nanti oli sesat jadi naik harganya… ๐Ÿ˜ – Aburame

harga berapa Om.. – Abhay

Disana kisarana 60-70 – Arya

Tanggung om… Yg r5e aja – Alex

Kok ga Motul aja – Ainur

Ini Om Joss gandos – Adib

yg ini baru full – Arya

pilih 5/30 apa mau 5/40 – Adib

Pertama emang berat…tp kesananya enteng Om enak.. – Arya

yups…longdrain tp ane ganti di 3000 maks…mesin jamin bersih didalam – Adab

Kalau enggak pake pertamina Fastron diesel yg full synt..Joss jg.
Alnya pake bawaan pertama enteng pemakaian seminggu udah berat di gass – Arya

oli untuk mesin diesel itu om – Nino

Yup..apalagi yg full syntetis lebih mantap – Arya

Oli tronton galonan nyimak – Adi

5 liter berapa ribu ? – Singgih

700an – Adi

Oh ini oli compressor… Gak masuk speknya – Dini

Baru mau 2 tahun pake ginian… – Febrian

Berhubung sering dibuat jarak jauh PP 75 km, motor saya coba pakai oli pertamina MSX (meditran sx), harga 51.000 di pom bensin. – Andy

saya jg pake, tp yg curah om cuma 29.500 /ltr – Irwan

Bagusan rimula. Banyak boronnya melindungi silinder diasilnya biar gak cepet aus berujung vampir oli – Dan

Rimula r4x seperti yg di upload ts ya. Kalo rimula r5e dia g rekomen buat yamaha karena g ada boronnya – Dan

 

maaf om..boron tuh apaan nyak pemula – Arya

Zat aditif fungsinya antiwear. Pada silinder diasil dia akan membuat lapisan antiwear di dinding silindernya jadi membuat silinder tidak mudah aus ketika kontak dgn piston. Motor2 yg udh vampir oli itu tolereansi antara silinder dan pistonnya udh lewat. Jadilah oli bablas ke ruang bakar lama2 olinya bisa habis. Vampir beda sama seher baret. Kadang pas di cek kondisi masih bagus tp yaitu pasti ukuran toleransi nya sudah bablas. – Dan

Dan oh gitu yah om,,berarti cocok pake rimula rx4 buat nmaxย  -Arya

Kenapa ya orang” pada pake oli yg bukan semesti nya buat motor?? Padahal oli banyak jenis nya dan beda” peruntukan nya, buat motor sendiri, mobil ada sendiri, mesin diesel ada sendiri. Kek insinyur sia” racik beda” ramuan oli kenapa gk 1 jenis buat semua mesin ๐Ÿ˜… – Dia

Om coba deh pake oli pcmo/hdeo tapi yang bagus yaa jangan yang murah, saya yakin bakal mikir 2x ngomong kaya gitu. Saya juga awal nya selalu pake Motul and ipone, bingung sama orang orang pake oli diesel dan oli mobil akhir nya saya coba pake Fastron gold untuk pertama kali nya dan ini oli stabil banget di nmax old 2017 sampe 3000km baru di drain, setelah itu gapernah lagi pake oli Motul and ipone, sekarang pake motor ngondah dari inreyen langsung pake eneos sustina sampe sekarang drain 5000km dan ga ada perubahan performa dari pertama tuang sampai 5000km. – Singgih

Gw ojol om, 2 minggu sekali ganti oli.. Oli yamalube super matic 70 rebu, mendingan pake rimula r4x 2 minggu sekali ganti dengan harga 55k ditangerang kota – Dwi

Kalau mau oli sesat diesel mending yg 5W-40 pak – Kuncoro

Pake Rimula juga om mesin adem ga terlalu berat yang penting di panasin dlu sebelum di pake 10 menit – Lutfi

pemakaian brp Km Om – Arya

per 2500 km om ganti hehe ๐Ÿ˜ kalau saya sih 1.5 bulan udah ganti Karna motor cape sama jarak tempuh juga bisa sampe 2600 om hehe ๐Ÿ˜ – Lutfi

Manasin brp menit om? – Bagas

Bagas Aji Setyawan 10 menit aja om – Lutfi

Gausah nyoba2 om, cukup kami saja yg sudah tersesat, om jangan๐Ÿ˜† #memberLDIC๐Ÿ˜… – Fajar

Kalau menurut saya pribadi shi terlalu kental..Mending yg 10w 40 atau 10 w 50 dr pda itu… Tp ya terserah user masing2 sih.. – Aris

yg penting asal bukan olie gardan mobil yg SAE 90-90… gak gerak tuh piston๐Ÿ˜ – Yan

tadinya pake kendall curah 10w-40
karena di antasari naik
sekarang pake adnoc 15w-40
55k/liter
tapi meditran sx plus di parung 40k/liter
tertarik juga sih ๐Ÿค  – Prasetio

Karena saya kadang buat ojol dan butuh oli long drain. Saya pake ini.
Tarikan Berat? Ya iyalah ๐Ÿ˜‚
Bukan sintetik bukan untuk matic juga.
Ini buat diesel. ๐Ÿ˜‚

Akalinnya di cvt. Ganti roller lbh ringan dan per. Biar tarikan joss..
Bodoamat gak lari juga. Ane butuh kekuatan dan ketahanan dijalan.
Ngapain ngebut2 toh pasti nanti disalip ama aerox knalpot racing. ๐Ÿ˜ – Budi

sama om saya juga ojol, beratnya cuma sampe 300km.
Udah lewat dari itu berani ngejar aerox knalpot racing sembari bawa orderan food ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ – Dwi

Yg ini ajaa..
Om – Khadafi

lebih mantap yah Om – Arya

Ya gitu om..
Harga nya juga lebih mantap.
Om
Kwkwkw – Khadafi

Kisaran brp Om,,ini jg mau nyoba yg itu dulu..kalau merasa kurang enek baru Up – Arya

Disti
85 an ..
Di SPBU shell – Khadafi

saya mah cukup pake ini… gak mau macem2 cukup 2000km – Harsoyo

110 ribu d shell y bang – Anto

115 – Harsoyo

yg penting asli bang,kemarin saya dpat diskon 5 ribu,sama 2 liter shell, setelah pembelian 2 liter, – Anto

cuna setia disini aja deh om ๐Ÿ™ – Ary

63.5 buat kerja harian – Namda

========

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan