Press "Enter" to skip to content

Rutin Tiap Bulan Ganti Oli Yamaha XSR155 Tapi Kenapa Mesin Masih Kasar?

Rutin Tiap Bulan Ganti Oli Yamaha XSR155 Mesin Masih Kasar
Rutin Tiap Bulan Ganti Oli Yamaha XSR155 Mesin Masih Kasar

Mau sharing saja,

Saya rutin tiap bulan ganti oli, tapi kenapa mesin itu masih kasar dan berat tarikannya ya? Dan juga ada getaran dari bagian depan (bagian lampu)

Xsr kalian bagaimana?

========

ijin share pengalaman om, saya punya masalah mirip yaitu suara mesin yg kasar dan pindah gigi agak susah. masalah selesai saat oli diganti dengan merk motul 5100. sekarang suara mesin lebih halus. itu pengalaman pribadi sih om – Wawan

Mungkin saja ini solusi untuk saya, bulan depan saya coba om pakai motul – Decen

Rekomended bang motul – Deniwa

Mumpung rame ijin tanya om, kira2 waktu ganti oli yang tepat per sekian km atau per sekian bulan om? Soalnya motor jarang dipake ganti oli terakhir 2 bulan lalu odo 300km, sekarang odo 800km

Motul yang mana om? – Rnd

Kl saya sendiri ikut jarak om, biasanya 2000km dah ganti. Tapi kalo misalnya jarang dipake 3bln lah gantinya. Biasanya kalo waktunya ganti ada gejala tarikan arau suara yang gak halus – Wawan

Motul 5100 Ester 10W40 Technosynthese Jaso MA2 , Wawan

Kualitas merk oli sekitar 80% ngaruh ke getaran mesin, klo sekedar dengan kualitas oli yg biasa ya ga bgitu ngaruh sama perubahan getaran mesin. Rutin ganti oli sekedar antisipasi jangka panjang kerusakan mesin. – Fajar

Saya pakai yamalube supersport dan bulan ini sudah ganti ke shell advance ax7. Kira-kira oli apa yang bagus?

Kalo pengalaman pribadi saya sih saya selalu pake yamalube supersport, ya walau getarannya masih ga begitu halus tapi masih nyaman buat riding. – Fajar

Kalo masalah kualitas yang bagus bisa coba pake motul 5100 atau ipone, cuman ya lumayan nguras kantong klo sekwdar nguber minim getaran mesing doang 😆😆. Yang penting rutin ganti oli om, selagi getarannya masih ga begity ganggu ya aman aja.  – Fajar

Olinya merk apa om? Kalau Yamalube Super Sport ya wajar – Dany

Berarti oli dari Yamaha itu kurang bagus ya – Decen

Waduh.. padahal oli pabrikan yang bikin 😞 – Busu

Bukan ga bagus om, ya memang bagus. Tapi enaknya cuma sebentar 😅.. Harus nyobain sesat om, ganti oli yg lain. Saya juga baru belajar gabung grup perolian, masih nyimak kandungan2nya – Dany

Ya itu.. sebabnya baru belajar melihara motor kopling.. – Busu

Ganti oli yg agak bagusan mas – Toto

Ganti oli pakai motul – Agung

xsr ni mesinnya mood” an om wkwk,kadang enak kadang ga enak tarikannya – Handi

Betul nih, kadang berat, kadang tiba-tiba enteng – Descen

Umur motor sudah 1 tahun lebih , dari awal beli olinya motul 125rb an tiap bulan ganti, allhamdullilah aman enak pisan , RAOS – Shidiq

Decentralized sama om , klok boleh sya tanya. Dulu waktu riyen motor pakek kbut² an gk ?? – Tony

Pasti om, sering 80-120 kalo jalan sepi – Descen

Sama wkwkw suaranya mood mood an kadang kasar kadang alus

Penasaran sma motul enak motul yg hrga brpaan ya yg biasa dulur” Pakai – Dani

Yamaha XSR155 Kenapa Mesin Kasar
Yamaha XSR155 Kenapa Mesin Kasar

Iya sama om getar juga dibagian lampu itu suaranya gnggu bgt sih – Ayyas

Pakai ipone atau motul enak – Pasha

Ya kadang Alus kadang kasar. N klu pinah ke gigi 3 agak keras – Abdul

Ngisi oli brapa ml? – Muhammad

Ane rutin 1 liter gan – Descen

Kebanyakan pantesan berat 😂. Kapasitas oli mesin VVA 850ml

Saya ganti filter juga – Descen

Gw masih pk oli bawaan.. Gw perhatikan di kasus gw, setiap kali turun gear ke rendah, kalau motor masih melaju, bunyinya nggk enak, tapi kalau rem dan tunggu bbrp saat, halus aja. Cuma kalau penyakitnya kadang dari 3 ke 2, atau 2 ke 1, suka hilang. Harus dorong dikit baru dia sadar. Suka duka sih.. cuma gw rasa mmg minor aja. Anw, pabrik pasti ada aja yg nggk perfect. Smw utk kejar harga pasar yg kompetitif jd ada yg di kurangin. Kalau ada budget 1M gtu, ada yg memang mulus banget. 😅 – Russell

Sama om.. di speedo suka ilang klo turun gear. Option kadang dorong atau buka kopling setengah gas tambah, putaran rendah biasanya ya.. – Nanda

Ane pake oli dr delaer gaenak om. Trs ganti ke shell ax7 baru enak – Ridho

========

Ganti Oli Yamaha XSR155 Mesin Masih Kasar
Ganti Oli Yamaha XSR155 Mesin Masih Kasar

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan