Press "Enter" to skip to content

Sepeda Motor Ngejim Mati Mendadak Apakah Akibat Pakai Oli Palsu?

Sepeda Motor Ngejim Mati Mendadak Akibat Oli Palsu?
Sepeda Motor Ngejim Mati Mendadak Akibat Oli Palsu?

========

Maaf om ganti oli per brpa km…? – Sutrisno

ganti oli per 2000 km om – Subron

Lebih baik gunakan oli yg bersegel ganda.. Macam Shell.. Jdi aman di motor – Opikc

Emang gk ada gejala mesin kasar bos..sebelum kejadian fatal begitu πŸ€” – Padexs

Gak ada om – Subron

meskipun anda pekek oli yg mahal pun ,kalau engk rutin ganti oli ya sama aja bohong, engk usah yg bagus tapi rutin ganti oli tiap bulan dan sesuai pemakaian, gitu nyalain olinya – Harianto

sebaik ny jngan patokan tiap bulan si om lebih baik ikutin standar KM nya… Stiap oli beda” standar nya… Kecuali motor jarang keluar hehhehehe – Raden

standar KM juga kurang tepat buat daerah macet bosku… – Hehanussa

bener trgntung sikond juga si tpi alhamdulillah pke shell gnti stiap 2000 km mtr buat krj berat msh joz gk prnh ad kndala…. Y inti ny motor kita yg tau kita lah jngn asal beli oli – Raden

pake nmax jangan sampe lebih dari 2500km ganti oli. – Aditya

numpang tanya om.oli sell brpa harganyaπŸ™ – Crishtoper

trgntung mau yg pke shell jenis apa.. Klo mau pke shell mnding beli ny di SPBU SHELL.. – Raden

tak kira di pom umum ada om.😁 – Crishtoper

Ada om yg dari pertamina apa y merk nya hehhehe lupa 😁😁😁😁 – Raden

hehehhe tegntung pemakaian juga si om… Klo mtr buat pulng prgi kerja aja sy kira aman si om tpi sring cek lah ya ktika gnti oli krna nmax trkenal vampir nya 🀣🀣🀣🀣 bnyk yg udh jdi vampir nmax ny – Raden

mngknya itu om.aku ngikut tmn” aja,1500/2000.gnti.tpi buat harian.klo touring.ya 1500.gnti.menjga aja om.biar aman. – Crishtoper

Kalo turing iya om sy juga gitu 2kali ke jwa tengah dri lmpung ampek bewa oli shell sndri beli di jkrta krna djwa tngh nyari spbu shell gk nemu 🀣🀣🀣🀣🀣 – Raden

waduh.ssah ya.nyari olinya.mksh om.atas, sran & masukkannyaπŸ˜πŸ™ – Crishtoper

bnyk si di toko om tpi kita gk tau lah itu ori ap gk ny 🀣🀣🀣🀣🀣 – Raden

bener om , kalau kita sering ganti oli, servis rutin , jadi kita tau kerusakan dari apa ,apa mungkin yg kakek nya atau udah waktunya ganti om ku – Harianto

maksimal kan 2000km om, kalo misal si A baru sampe 1000km diakhir bulan apakah harus ganti oli? – Willy

mending ganti aja olinya , mending ngeluarin uang 100rb ketimbang sampek 1juta – Harianto

🀣🀣🀣 bner bang…. Mnding mahal dikit tpi kwalitas terjamin… Hehhehe tpi ati” ama oli palsu bhkan ada yg jadi jell oli nya alhasil turun mesin dn bongkar semua mesin nya… Buat ngebersihin nya…. – Raden

mending ganti oli, ketimbang harus turun mesin – Harianto

Jd kudu piye? – Ikbal

kurang tau juga si bang klo itu… Dari baru pake ny shell nmax 2018 buat krja berat + buat ngojol juga udah keliling jawa tengah 2 kali blm prnh service berat… Sebenr ny bnyk oli bagus asal beli ny yg ori + rutin aj gnti oli… Mslh produck tergntung selera aja – Raden

ganti oli per 2000 km om – Subron

bener om harus rutin ganti oli – Harianto

saya nyimak aja yang rutin ganti oli di 1500km walaupun oli murahan. – Martinz

bener om ,engk perlu oli mahal yg terpenting kita rutin – Harianto

Mending beli langsung bos , klo beli di online kudu ttp hati hati jngn tergiur harga murah , pengalaman beli deltalube hrga 60 di online pas di pake mesin kasarr bangt pemakaian baru 800 km lngsng ganti shell di pom shellnya al hasil mesin adem – Tangguh

deltalube udah ada kw nya berarti ? – Andika

saya ga bilang kw loh bang yg saya rasain mesin kasar dan tarikanya juga berat , saya cuma menyarankan klo beli mending di bengkel yg udah terpercaya aja atau online shop yg terpercaya juga – Tangguh

saya juga pake deltalube om. Baru 800km. Rencana kaya oli yg sebelumnya tiap 1500km. Wajib ganti. Masih enak sih menurutku – Andika

Terlihat dri kondisi mesin nya bisa jadi trllu lma jarak nya ganti oli hanya saran aj klu ymaha nmx oli hrus rutin seengk nya per ketmu tangal ganti klu mau mesin baguss mff pengalman aj slma sering bkar mesinπŸ™ – Anto

oli per 2000km ganti om – Subron

saran aj om untuk motor skarang gk usah nunggu in km walapun jarang pake kira nya dh mau 1 bulan ganti aj kita kan gk tau skrang bnyak oli yg gk jelas – Anto

Oke om mantap. – Subron

Alhamdulillah pke shell aman beli ny di gerai shell nya langsung… Saran aja mnding beli le toko yg udah dkenal dn diprcya atau ke gerai ny lngsung stu lagi jngn trgoda harga murah – Raden

Mending pake enduro matic v beli di pertamina jamin asli – Yogie

Pemakaian nya gimana om? Per hari berapa km? – Muhammad

kmaren ganti di bekasi. Langsung bawa ke lampung. Smpe lampung ngejim. – Subron

Kalo beli online saya rekomen di King’s motor, itu delaer resmi yamaha di Bekasi. Beli sparepart apa2 disitu original sampe oli. – Bakti

Biasa pakai oli merk apa om? – Akak

Oli yamalube om – Subron

Pecah crangcase ? – Ananda

nggx om. Ngasep tipis sma ngletek suara’a. – Subron

Beli asli, tap sendiri.. Botol bekasnya di lubangi(d rusak) – Tobing

pake oli bm1 pc3000 aja bang ga ada tiruannya harga murmer juga cuma 75rb tergantung daerah – Wildan

Ngerii amat om – Crishtoper

bukan ngeri amat. Tpi ngeri bangggeeeett – Subron

Pakai oli apa ya? Maksudnya yang dipalsukan merek oli apa?

Saya 5 tahun, ganti oli semaunya sendiri, sering sekali 4000km baru ganti. Alhamdulillah masih sehat, masih kuat speed max 100 up. – Aldo

pakai oli yamalube ganti per 2000 km – Subron

Maksudnya oli yg dipalsukan itu pakai botol yamalube? – Aldo

biasanya oli ini dijual dibawah hrga standar bang kalo dibengkel yg agak gede, kalo bengkel kecil harga nya normal padahal kw.. di daerah biasanya yg banyak beredar,,dan oli yg banyak dipake sudah pasti ada yg kw..dulu top1 daerah sy rame,padahal kemasan kaleng smnjak banyak kw udah jarang yg pake. – Zio

Beli olinya di mana? Bengkel resmi? Apa bengkel pimggir jalan? Apa shopee? – Fajar

Nah ini pertanyaan terbaik – Aldo

Saya rasa kalau dia belinya di bengkel resmi yamaha si aman aja, kecuali di bengkel pinggir jalan, atau di shopee dan sejenisnya yg harganya jauh dari harga resmi yamaha – Fajar

bengkel om. – Subron

biasa pinggir jalan om? – Fajar

bengkel lumayan besar om. Pinggir jalan. – Subron

Saya cuma yamalube itupun belinya lewat onlen,dengan harga murah,tiap hari perjalanan 50 km,alhamdulillah aman2 aja selama 3 tahun πŸ™ – Edhy

Sebelum judge oli nya, coba di cek drain oli berapa km atau berapa bulan sekali ? Takutnya emang kelamaan gk ganti oli – Reza

ganti per 2000km om – Subron

pertanyaannya, beli oli dimana sampai dapat oli palsu? 🀣 – Aaron

harga berapa bang?_? – Dewa

65rbu om. – Subron

Datengin bengkelnya kalo nota masih ada – Junot

dijelasin mas, itu pakai oli udh brapa km ? – Andhi

kurang lebih 1000km udh ngejim – Subron

Makanya kalo motor vampir oli gitu pake oli bagus ama rutin ganti oli,nah kan jadi korban πŸ€ͺ – Kurnia

X Ten Buat myambil ojol setiap 2500km ganti udah 3 tahun alhamdulillah aman πŸ˜‚ – Mohammad

Tergiur harga oli murah , mending beli di bengkel resmi yamaha nya di jamin ori ada cap badak nya πŸ”₯πŸ”₯ – Imronz

Saya dari dlu klo buat matic pasti pakai oli mobil Fastron 5rb KM gak ganti oli masih bagus dan mesin enak terus πŸ˜‚ – Ari

Sebaiknya ganti oli di bengkel resmi aja bang – Andrias

Beli oli di pom pertamina sj, enduro matic atau yg fastron. – Septian

Liat dr fisik sperti itu lumpur dan keruh seprtinya oli jog jog an – Rajis

Belinya di beres om atau di spbu aman – Adi

Ikut simpati gan. Klo daerah hati2 deh. Krna pedagang2 busuk banyak nganggap orang daerah itu awam. Dan distribusi produk ori agak susah ksana. Klo ganti per 2rb, harusy gak sampe bgtu. Per 2500 jg gak sampe bgtu. – Fit

Gw sering bgt nyetok oli motor beli dari tokped/shopee yg promo Cashback, jd tiap waktunya servis rutin gw bawa oli sendiri ke bangkel. Sering di katain ribet sama temen, tp I don’t care lah ya pas tau ada kejadian oli palsu kyk gini haha – Aldiano

padahal kan lumayan dapet cashback kalo dikumpulin ya om hehe belom tau aja temennya om kalo udah tau juga ketagihan itu. Mungkin temennya orang berada jadi maunya langsung aja atau blm mengenal belanja onlenπŸ˜‚πŸ˜‚ – Alfin

Kalau baca kronologinya :
– oli Yamalube
– ganti tiap 2000Km
– beli dibengkel non BeRes di Bekasi
– nge-jammed/ngejim saat dibawa ke Lampung

Bisa jadi oli nya palsu atau emang overheat saat dibawa jalan jauh tapi ga berasa ya om – Dicky

Saran kalau mau beli oli pinggir jalan sebelum kita pasang atau nyuruh montir buka kertas nya atau cap nya di sana kan ada barcode kita bisa cek keaslian oli nya – Mamang

semenjak beat ane turun mesin. ga berani lg ganti oli di bengkel pinggir jalan. pemakaian 1 minggu udh berat bgt. tau nya oli ngerak. pilihan selain ke bengkel resmi. mending ke planet ban,shop&drive,pom bensin. – Ocep

oli x Ten planet ban ok,dah lama pakai.alhamulilah aman – Himawan

sama om, pake xten aman sdh langganan. – Angga

Syaa ajaa gk berani belii olii di sembarangan bemgkell biasanya beli di beress kalau mau pake merek lain belii d tokoo resmi oli. Bisa di pertamina atau toda. – Abie

Yakin gara” oli om? – Irfan

ada official store dibilang harganya mahal, milih yg murah2 πŸ˜‚ – Donny

harga sama.bentuk botol pun sama. Gimana coba cara ngebedain. – Subron

makanan ane bilang beli di official store udah pasti asli – Donny

Buat pembelajaran ya., beli oli di toko2 atu distributor resmi aja ato klo online official store aja. Dibilang ga dukung pedagang kecil juga bodo amat, klo kyk gitu kan konsumen rugi banyak. – Kukuh

Beli oli di toko online yg centang ungu atau mall, ganti sendiri, oli bekas nya di buang, botol nya di rusak walaupun ribet, dr pada ganti di bengkel, oli bekas nya di tampung, botol nya di simpen, wlwpun oli bekas, ttp gak sudi, klw ujung2 nya disalah gunakan oknum. – Firmansyah

palingan bengkel abal2 beli dr sini biar cuan gede, saya ga berani om kalo beli oli di bengkel tepi jalan, bukan berarti semua bengkel jelek ya, tp hati2 aja.. oli mending di bengkel resmi yamaha, drpd turun mesin jutaan rupiah – Dedy

Gw klo gnti oli ke beres yamaha.klo bengkel biasa tkut bro oli palsu – Fajar

Seenggaknya kalau ganti oli jgn di bengkel pinggir jalan yg ga jelas, atau beli onlen ngejar murah di toko sembarangan. Pengalaman kemarin hampir ketipu beli oli motul palsu di bengkel bukan langganan, untung udah hafal ciri yg ori jadi tak batalin dan tak edukasi yang punya bengkel. Karena yg punya bengkel juga “katanya” gak tahu bedanya, dia beli di online shop – Hizki

Perbedaan motul asli dan kw gimana om? – Bram

paling gampang dari sticker kemasan, kalau yg asli bisa dikletek 2x. Dikletek sekali nanti masih ada lapisan stiker di belakangnya lagi. – Hizki

Dari fisik tutup botol juga keliatan. Dan pokoknya kalau beli motul wajib yg masih segel & barcodenya buat discan – Hizki

Pasti kepincut harga murah ya? Oli 40rb dibeli.. pasaran yamalube super matic 70rb.. dibawah itu udah meragukan – Gathar

Nggx om. Harga sama botol pun sama. – Subron

Mending ganti di planet ban om, biar oli kualitas biasa aja menurut saya tapi pasti oli baru dan asli – Ryan

Dah pernah kejadian.. N ada videonya.. Itu oli jadi jelly – Joko

jirr ngeri liatnya, bulu kuduk berdiri.. – Anjar

========

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan