Press "Enter" to skip to content

Cara Menghilangkan Karat Di Rantai Sepeda Motor?

Cara Menghilangkan Karat Di Rantai Sepeda Motor?
Cara Menghilangkan Karat Di Rantai Sepeda Motor?

Ijin tanya om, biar karatnya ilang dipakein apa yaa? Atau dipakein rantai baru aja? Makasih sebelumnya.

========

Jarang pake plumas ya om? – Adel

iya om, ditinggal di kampung selama 3 bulan, pas pulang udah gitu – Arsyah

kasih aja plumas om d sikat2 gosok – Adel

semprot WD lalu disikat pakai sikat gigi udah bagus lagi bro – Setia

ok om makasih sarannya, nanti di coba – Arsyah

Kalo bisa jangan pake wd bang tpi klo sesekali gamasalah asal selesei karat rontok wajib bersih dari bekas kandungan wd nya, karna tipe rantai xsr o-ring ada semacam karet, jdi cari pelumas yg aman buat karet ( o-ring )🙏. – Fajar

Ok om makasih banyak sarannya 🙏 – Arsyah

merek apa biasanya gan? – Rite

chainlube megacool udh cukup, asal rutin di bersihin aja tergantung pemakaian. Punya saya bgitu udh 20ribu km ga ada karat, rantai rutin di cuci dulu pake sabun pas udh kering total baru pake chainlube. – Fajar

Ada saran pelumas nya om – Oscar

biasa saya pakai megacools chain lube. Banyak sih merk lain kaya rexco 25, SSS, dll. Cuman saya dari baru smpe 20ribu KM pake megacools jdi belom sempet coba merk lain. – Fajar

semprotnya brp x se x mas biasanya kl mas pny – Oscar

aku tiap mau ngelumasin rantai kubersihin dulu pake WD40/rexco70, kalau udah bersih dilap kering lalu cuci pake air, dilap kering lagi baru kasih pelumas aku pakenya oli gardan/gear oil, kalau ga pernah dibersihin cuman rutin pake chain lube, debu yang nempel lama2 numpuk jadi seperti amplas lebih cepat gerus gearnya. – Arif

Terus kasih pelumas gear – Setia

pake pelumas rantai nanti ilang sendiri karatnya om asal rata semprotnya – Riswanda

Saran paka chain cleaner yg oring om. Di gosok kuat pake sikat gigi. Trus kasih chain lube yg syntetic o ring punya.
Gaboleh sembarang kasih sana sini om, kalo mau ngasih minimal support karet dulu. Takut ntar kalo dikasih yg macem macem, malah tuh karet jadi keras. – Fajar

Ok om, terimakasih banyak saran baiknya 🙏 – Arsyah

Kemaren aku servis d dealer mas..sarannya memang suruh rutin bersihin rantai.. – Azis

Sering di bersihkan aja om rutin, sesekali di bersihkan pake kuas atau sikat, saya malah pake singer melumasinya di tetesin – Ichwal

Pake chain lube – Good

Semprot pakai chainlube broo – Wawan

Saran kalau gak punya standar tengah atau paddock bersihin rantai biar menyeluruh gimana ya om? – Kenneth

Kenneth Putra ya beli paddock atau beli standar tengahnya. Kecuali kuat untuk muter ban belakang yg posisinya nempel sama lantai 😅 – Richky

Habis liat di yutub ternyata pasang standar tengah di xsr agak ribet ya om? Kudu ada besi yang perlu di-las, jadi kudu lepas knalpot dan mesin – Kenneth

daripada pake std tengah aku sih jauh lebi suka pakai paddock. Tinggal beli paddock dan pasang jalu paddock dimotor – Richky

Menghilangkan Karat Di Rantai Sepeda Motor?
Menghilangkan Karat Di Rantai Sepeda Motor?

========

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan