Press "Enter" to skip to content

Upgrade Kirian Honda ADV Pakai Vbelt Vario 125 Putus Di 14ribu Km Pasang Kembali Vbelt Standar Kok Topspeednya Malah Turun?

Met pagi kakak2 senior, mau sharing dan mohon pencerahannya. Awal cerita 3 tahun yg lalu setelah servis pertama, motor saya upgrade kirian yakni bubut puli, per cvt BRT 20% kerok jalur roller dan ganti roller 13gr V-Belt vario125 (krn pake bawaan jadi lumayan kendor setelah bubut puli). Selain itu juga ganti ecu juken5 noken as. Kmaren vbelt putus di km 14ribuan. Saya pasang V-Belt bawaan motor lagi, tapi pagi ini saya tes koq topspeednya jadi turun banyak, trus pas awal kerasa nggerung. Sangat berbeda ketika pakai V-Belt vario125. apakah pengaruh vbelt kendor krn efek bubut puli sehingga nggak naik maksimal posisinya atau ada saran V-Belt yg lebih pendek dr bawaan tapi lebih kuat. Oiya sebagai tambahan info bahwa pemakaian memang lebih sering kasar tangan kanannya πŸ™πŸ™

Salam dari Jogja Istimewa πŸ™πŸ™

========

Baru tau pulley di bubut vbelt jadi kendor😁. Saya garap kirian matic apapun belom pernah pulley di derajat vbelt jadi kendor – Mahfut

Atau memang standarnya kendor gitu ya bang??? Tapi secara performa baik akselerasi maupun speednya jauh enakan pake V-Belt vario125 bang, tp yaitu koq cuma bertahan di km 14ribuan. Mohon sarannya bang πŸ™πŸ™ – Edisih

standartnya enggak kendor om, saya sering bikin kirian customer, tetep pakek vbelt orinya nggak kendor – Mahfut

ini saya pasang orinan kurang greget bang, performa kurang galak dan untuk mencapai atas agak lama – Edisih

tau gak penyebab putus di km 14ribuan? Saya bantu kasih tau ya. Penyebab pertama :

1. Per CVT 20% BRT itu keras banget. Saya make 10-15% aja keras. Musuh V-Belt umur pendek karna per cvt keras

2. Tangan kanan nya gak sekolah atau sering bejek. Wajar V-Belt bekerja sangat extra dan berumur pendek. Kalo udah main kirian itu saran saya per 2000km di cek cvt nya sekalian service. Saya pribadi pun begitu jadi kepantau terus kalo ada part aus – Anjar

Siapppp bang, trimakasih pencerahannya sangat masuk akal. Ada saran V-Belt Vario yg lebih kuat dari produk AHM bang???

Untuk masalah tangan kanan, kayaknya perlu waktu bang krn kalo sudah diatas jok kondisi motor bersih dan responsif kadang suka lupa umur πŸ˜„πŸ˜„πŸ€­πŸ€­ – Edisih

yang udah saya coba produk gates yang kata orang kuat. Tapi bagi saya tidak karna saya mengalami nya sendiri. Akhirnya saya kembali ke produk AHM lagi dan sering pantau disetiap 2000km aja om hehe. Kalo saran saya pake V-Belt vario 125 aja yang kata om nya enak tapi sering pantau. Jadikan patokan yg sebelumnya kuat 14ribu. Pergantian kedua kalo udah mendekati 14ribu wajib waspada – Anjar

siaaapppp bang. Trims saran dan masukannya πŸ™πŸ™ – Edisih

Keren nih tangan kanannya lemes banget gak kaku,, gak mikirin harga bensin naik,,, gasss terus kakakπŸ‘ŠπŸΌβœŠπŸΌπŸ’¦
Maaf blum bisa bantu jawabπŸ™πŸΌπŸ˜¬ – Ditto

awal beli ADV pas pertama pakai sangat diluar ekspektasi secara performa bang. Takirain berbanding lurus dengan tampangnya πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„ – Edisih

iya makanya dulu setelah coba adv150 saya langsung beli,,,

*beli pabrikan sebelah yg udh 4klep duluan 🀭 – Ditto

sama bang, saya sebelumnya juga pake namex, krn sudah pakai 3th saya tukar ADV waktu itu – Edisih

Diganti om – Endra

ganti apa nih???πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„ – Edisih

Ganti motornya wkwk – Endra

nunggu motor listrik yg murah bisa topspeed 120kpj dan jarak tempuh 300km bang πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„ – Edisih

Pada saat itu tarif listrik udh tinggi dan bergejolak wkwkwk – Endra

remuk jo remuk πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„ – Edisih

pokoke ngono lurrrr….udh ah jgn mlenceng dr azas grup, ntr mbok dimarahi admin…salam ADVance – Endra

just info aja kalo untuk kenyamanan jok, ADV dan pcx kalah jauh sama motor tua ini bang πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„ – Edisih

Gas enak bngt kalau adv ga kerasa sih. Maunya wor wor pokoke. Nyimak dlu standaran dab – Robertus

vbelt adv vs vbelt vario kzr ya jelas pendek kzr, vario150 2017 saya pake vbelt vario kzr aja langsung kerasa efek pendeknya vbelt tsb.. klo balik pake vbelt panjang ya otomatis beda lagi rasanya.. klo emang cocok sama vbelt kzr ya beli lagi aja masih banyak kok orinya di online – Michael

tadi sempat nanya di Ahass V-Belt Vario 150 dan 125 panjang sama bang. Paling ya kembali ke vbelt v150 atau 125 lagi ini bang – Edisih

untuk durability mungkin lebih bagus yg 150 ya? – Ditto

klo vbelt baru biasa y masih kaku & perlu penyesuaian apalagi pully y dah di bubut, kya y masih bnyak slip.y – Denim

itu bubutnya dah 3 th yg lalu bang, langsung ganti pake V-Belt Vario 125. Kmaren putus saya ganti pake bawaan motor malah nggak enak blas πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„ – Edisih

Saya jg sama kmaren bubut puly tp dah ganti lg k standar soal y ngeri putus d jalan 😁 – Denim

pikir saya bisa bertahan sampai 20ribu km, secara istri pake pcx dah kilometer 23 jg masih layak vbeltnya, bahkan sebelumnya namex bisa tahan 30ribu km tp semuanya kondisi standar – Edisih

vbeltnya yg baru dipasangnya om yg butuh penyesuaian biasanya walaupun itu vbelt udh pernah pakai sebelomnya biasanya klo baru dipasang lagi apalagi ke pully bubut butuh penyesuaian kembali gitu si sepengalaman saya yg dirasain – Haiqal.

Yang terpasang sekarang V-Belt bawaan motor bang, 3th yg lalu pernah dipakai kurleb 1000km. – Edisih

masih bagus brrti itu coba aja pakai sampe 1000km lgi klo memang masih kendor juga brrti gacocok sama settingan cvtnya – Haiqal

Biasanya 100km aja klo udh cocok mah keliatan bedanya dari tarikannya om – Haiqal

Pake vbelt vario125 yg kevlar biasanya lebih kuat atau yg biasanya dipakai balap biasanya pendek kuat. – Nuvrizzal

Nyimak ilmu baru πŸ˜‚ – Bagas

Pully depannya udah kemakan juga kali om – Akbar

kurang paham juga kalo itu bang, tp kmaren pas dibuka kondisi kinclong halus – Edisih

Lagi udh bener bener motor dibuat sama insinyur honda eh malah dimodif2 dan lebih percaya buatan bengkel lulusan SMA🀣 – Farhan

tahu sendirilah bang warga +62 pokoke berani maido dan ngeyel πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„ – Edisih

haha semoga lekas sembuh motornya bang, saran ane balikin standar semuanya πŸ‘Œ – Farhan

kalo liat poto ny sih jarang di bersihin ya cvt ny bang 🫒 , saya pake pulley bubutan kyk ny emang rada kendor jadi ny πŸ€” , trus bunyi berderik gitu pengaruh dari vbelt atau gmn tu ? bang – Yoggy

hehehhehehe….emang agak jarang dibersihin bang, paling barengan ganti oli setiap 5000km dan itu bisa 7 bulan lebih πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„ – Edisih

oalah πŸ˜„ bang itu pake kzr kira2 ngaruh gk ? gmn kalo pake k36 ? soal ny barusan saya cek panjg k97 sama kzr ckup lumayan jauh , pulley saya 13,5 bisa masuk gk ke adv – Yoggy

k36 itu punya Vario 150 LED ya bang?? – Edisih

Kayak ny iya sih , yg saya baca K97 lebih pnjg di banding k36 , – Yoggy

iya bang, ini tadi sempat nanya2 ke bbrp Ahass nyari yg vbelt aja pada kosong, yg ready include roller – Edisih

Pake kzr kira2 aman gk bang? saya udh beli kzr sih tapi takut kependekan πŸ€”. Edisih Ombing itu yg di poto pake k36 yahΒ  – Yoggy

kayaknya k35 itu bang, krn punya vario125 – Edisih

Per cvt buat mesin standar gausah yg terlalu keras sampe 20%/2000rpm max 1500rpm aja. Vbelt vario125 lebih pendek dari vbelt adv, ya pantes aja topspeed turun – Vieri

justru pake V-Belt vario125 malah topspeed nya lumayan drpd orinya bang. Bawah galak tengah ngisi dan atas dapat. Ini saya ganti orinya malah turun – Edisih

Saya juga pakai pulley 2dp dan vbelt jadi kendor om. Skrg lagi coba pake vbelt daytona punya vario 150. Bawahnya gerung. Tengahnya joss. Atasnya top speed kurang sekitar 5-10km/h dari pake vbelt orinya. Kmrn pake vbelt ori kendor banget sampe gesek bagian bawahnya. – William

malah kebalikannya sama punya saya, pake bawah nggerung topspeed berkurang – Edisih

iya om. Di liat di puley depan vbelt gabisa naik mentok kaya vbelt orinya. Makanya top speed berkurang. Gerungnya gak terlalu sih. Tp lumayan kerasa. Tengahnya jauh lebih mantep – William

Secara teori, vbelt pendek memang lebih menaikkan top speed, asal gak terlalu pendek, karena pulley belakang akan semakin mekar karena ketarik dari pulley depan yang menjepit maksimal (efek pulley bubutan) dan rasio pulley pun jdi lebih kecil (berat) lagi,

kalau soal vbelt kendor berarti bubutan pulley depan sudah ekstrim itu – Fahri

yg terjadi memang baik bawah tengah dan atas lebih nampol pake vbelt vario125 bang, yg paling nggak nyaman setelah kembali pake V-Belt orinya adalah nggerung nya diawal tarik gas – Edisih

Balikin kirian Standaran lagi aja bang – Faiz

kurang greget buat stop n go bang, paling ganti pake V-Belt Vario lagi tp musti sering2 cek cvt solusinya – Edisih

emang bang kurang greget.tapi lebih aman kirian standar aja .lagian mesin abang kan udah enak noken brt gitu – Faiz

kyak ny ini emang solusi terbaik deh , soalny udh ganti vbelt kzr ttep juga gk ilang bunyi ny 🀦🏻 – Yoggy

vbelt kzr itu punya bawaan motor apa bang? – Edisih

vario old bang – Yoggy

sya upgrade roller racing BRT, busi Racing BRT, juken 5. Selebihnya standart
Smpe Km 30.000an aman sentosa, tarikan msh asik di medan yg tiap hri naik turun gunung πŸ€™

Sebenernya pully, noken as, gak perlu gnti sih bang. itu tarikannya udh jossssssss. Klo settingan juken nya pas, dpt speed 100 cpt naek nya πŸ˜… – Christina

Upgrade kirian honda adv
Upgrade kirian honda adv
Honda adv vbelt vario 125
Honda adv vbelt vario 125

========

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan