Press "Enter" to skip to content

Tenaga Yamaha XSR155 Tiba-Tiba Ngempos Kecepatan Jadi Pelan Hanya 30Km Perjam Apa Penyebab & Solusinya?

Tenaga Yamaha XSR155 Ngempos
Tenaga Yamaha XSR155 Ngempos
Yamaha XSR155 Kecepatan Jadi Pelan
Yamaha XSR155 Kecepatan Jadi Pelan

Izin bertanya dan minta solusinya seputar penggunaan xsr, saya sebelumnya coba limit digigi 2 kemudian saat mau ganti ke gigi 3 dan gigi selanjutnya tenaga motor xsr saya menjadi pelan dan hanya mencapai kecepatan 30an. apakah ada yang tau penyebab dan solusinya πŸ™πŸ» mohon bantuannya

========

Over gear dri 2 ke 3 di rpm brp om? – – Fajar

rpm limit om di gigi 2, Terus pas di ganti di gigi 3 sama gigi selanjutny tenaga nya hilang rpm cuma bisa sampe 40 terus ngak lama makin turun – Jarot

maksudnya saat di gigi 2 itu di geber sampe rpm 11000 gitu sebelum pindah ke gigi 3? – Hanif

kemungkinan iyaa itu om 🀣 – Syawaludin

πŸ˜ͺπŸ˜ͺπŸ€¦β€β™‚οΈ. Saya ngga sanggup membayangkannya…πŸ™ˆπŸ™‰πŸ˜…. 11000 itu limit yg di set pabrikan, ada kemungkinan udh 11000 tp ‘dipaksa’ terus meski rpm ngga bs naik lagi bisa jd ECU yg jebol krn ngga kuat beban😬😬 – Hanif

Saya pernah kayak gini bg….Karna Saya Pernah Masukin Jas Hujan Plastik Ke Jok krnsa saya rasa muat …Ehh rupa nya dihisap di bagian Lubang dekat Tangki Bensin(Lupa Namanya) …Sama Kayak kejadian mas….Coba Cek dsana….Mana tau ada yg terhisap atau bagaimana…. – Fauzan

Logika aja bg….jgn kayak gtu….Dia tanya karna panik dan cari solusi…nih dbecandain….Kalau Bercanda liat sikon juga bg…kasihan… – Fauzan

serius ini saya pernah juga wkwk, malem motor di step temen untungnya. Pas di bawa ke beres taunya jas mamper di filter udara jadi pengap gitu wkwkw kaget mana jauh dr rumah tb tb mati dan suara ngiung dari arah radiator wkwk. Sampe skrg gamau nyimpen apapun di bawah jok – RA

Lah emng saya ngga logis ya?
Maaf deh klo gitu…πŸ˜ŠπŸ™. Saya rasa itu sesuatu yg logis koq, meski saya ‘membawanya’ dgn sedikit becanda dan ada kemungkinan salah juga. Masalah teknis ngga bs cmn di kira2 emng, mesti di cek semua komponen yg berkaitan dgn mesin, khususnya dr sisi elektris klo lihat kasusnya. – Hanif

nah betul bg…trauma…..saya panik juga…kok pas naik gigi 3 malah tambah pelan….ternyata itu nya tersumbat ..🀣🀣 – Fauzan

Siap bg…..kita kompak aja…kalau mmg dia minta solusi…kita kasih solusi sesuai pengalaman kita aja….saya pribadi juga banyak dapat ilmu dsini….hehee – Fauzan

iya bang mana malem jam 10, saya lagi mau pulang taunya brebet mogok gak mau jalan motornya, lucunya itu saya keinget oli blm di ganti takutnya ceket sampe beli dlu d bengkel ygmasih buka di ganti di jalan, taunya masih gitu lanjut ke aer radiator ane tambahin gitu juga wkwkw besoknya langsung ke beres taunya jas sialannnn nyusahin – RA

wokee… no big deal bro!😎
Ini tempat berbagi emng😊
btw, saya jg blom tau maksudnya sampe limit itu sampe batas 11000 rpm atau gimana, jd saya ngomentarin mas Syawaludin Muhammad yg bilang kemungkinan emng limit rpm itu.πŸ˜ŠπŸ‘Œ – Hanif

benerr banget bang, Udah saya coba langsungg dan ternyta emang karna jok saya dh penuh. Terima kasih banyak bang sarannya. Rencana mau bawa ke yamaha besok, Tapi gk jadi udah dicoba dan emang kendala jok penuh πŸ™πŸ» – Jarot

Alhamdulillah….Jadi pengalaman saya juga berguna….Siap bg… – Fauzan

dari awal unit datang, yang ngantar udah wanti2 jangan naruh jas hujan di bawah jok karena bisa nutupin lubang udara, – Arif

🀭 kita baqa santai mas ya. Tapi kalau ada yang tersinggung, saya minta maaf hehehe salam satu aspal – Syawaludin

pakai ECU BRT biasanya baru mantap di motor2 yamaha mesin Y15 atau Y 16✌️😊 – Amart

Buat yang udah kasih saran terima kasih banyak semuanya πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»πŸ™πŸ» – Jarot

siap bg. Kirain emg stel an performa ama gear, makanya ane agak bingung maksud limit tuh gmn, apa si ts nge over gearnya ampe limit redline, atau karna motor tiba tiba kena asma mendadak (torsi berat berasa sendat) haha
Syukurlah kalau dah nemu problemnya – Fajar

Up gan… Ane gk pernah dan gak berani (kalau semuanya masih standar). – Syawaludin

Saya pernah kayak gini bg….Karna Saya Pernah Masukin Jas Hujan Plastik Ke Jok krnsa saya rasa muat …Ehh rupa nya dihisap di bagian Lubang dekat Tangki Bensin(Lupa Namanya) …Sama Kayak kejadian mas….Coba Cek dsana….Mana tau ada yg terhisap atau bagaimana…. Pengalaman lawak saya ini….Pas djalan Kayak yg mas Rasa kan…Buka Jok….ehh si jas hujan plastik terhisap separo….saya tarik dah….abis tuh normal lagi….trauma Tarok jas hujan di bawah jok lagi….wkwkwkk – Fauzan

pernah pengalaman adek sy, kain lap yg kehisap di lubang box filter udara πŸ˜‚ – Andym

wahhaha iya bang ane pernah itu keresek hitam gede 2 masuk, perna kerasa aneh sampe tak servis kok masi sama ternyata pas iseng masukin tangan ke lubang itu la kok ada kresek wkwk yauda tak tarik alhamdulillah kembali normal – Athif

Ane gigi 4 dah 68-70kph
Jangan overlimit om VVA nyala 5 detik langsung ganti gigi aja (cuman knalpot doang ganti) – Narendra

ane ga paham bang hehe, tpi klo ane gigi 3 limit 95 gigi 4 limit 114 gigi 5 120 an blom limit trus nyali ga brani modal ganti stang ama knalpot aja – Athif

Gigi 3 95 km/h gak gerung itu motornya om? – Faishal

punyaku ngga om – Athif

wihh mantap punya saya geter semua stangnya om ngeri – Faishal

aku pake stang jepit om, saran pake sarung tangan biar buat peredamnya – Athif

Kasus yang sama… jangan naroh jas hujan atau apalah di dalam jok… kehisap sama lubang angin yg ada di bawah jok… tenaga hilang, kalau di gas mati motornya…pernah ngalamin πŸ˜…- Syaputra

========

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan