Press "Enter" to skip to content

Touring Sumpah Pemuda Yamaha DDS Tangerang Menghargai Perjuangan Pemuda-Pemudi Indonesia

Touring Sumpah Pemuda Yamaha DDS Tangerang Menghargai Perjuangan Pemuda-Pemudi Indonesia
Touring Sumpah Pemuda Yamaha DDS Tangerang Menghargai Perjuangan Pemuda-Pemudi Indonesia

Jakarta, Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Yamaha DDS Jabodetabek menggelar rangkaian aktifitas Sumpah Pemuda. Diawali dengan event City Ride pada hari Sabtu, 29 Oktober dan diakhiri dengan event Amazing Race pada hari Minggu 30 Oktober 2022. Untuk memeriahkannya, dalam event ini Yamaha melibatkan komunitas dan juga loyal customer.

“Hari Sumpah Pemuda mengajarkan kepada kita semangat juang yang tinggi dalam merebut kemerdekaan. Patutnya kita isi dengan kegiatan positif, seperti mengikuti event City Ride dan Amazing Race Sumpah Pemuda ini. Harapannya sambil merasakan keunggulan motor Yamaha ketika berkendara peserta juga dapat memperdalam tentang sejarah dengan mengunjungi Museum dan tempat bersejarah lainnya,” ungkap Frengky Rusli, Koordinator Chief Yamaha DDS Jabodetabek.

City Ride serentak diadakan di 3 titik area yaitu Jakarta , Tangerang dan Bogor dengan mengajak 120 anggota komunitas yang tergabung di YRFI. Rute masing-masing dibuat berbeda, agar Euforia Sumpah Pemuda semakin menyebar ke berbagai area.

Jakarta : DDS Jakarta- Museum Sumpah Pemuda – Lap Banteng – Medan Merdeka Utara – Monas – Sudirman – GBK – Senayan – Antasari – Brws Coffee

Tangerang : DDS Tangerang – Benteng Heritage Museum – Pasar Lama – Tugu Adipura Tangerang – Giardino Caffe

Bogor : DDS Bogor – Babakan Madang – Cijayanti – Bukit Pelangi – Gunung Geulis – Kafe Kapal

City Ride Area Tangerang

Dengan Start di Kantor DDS Tangerang Alam Sutera, sekitar 50 motor dari Konsumen dan Komunitas Motor Yamaha di bawah naungan YRFI memulai perjalanan mengelilingi Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan. Memakan waktu sekitar satu jam perjalanan, City Ride Sumpah Pemuda Yamaha di Tangerang mengakhirinya di Giardino Cafe, tepat di seberang Komplek Pemerintahan Kota Tangerang.

Tidak sekedar City Riding, Yamaha mengajak peserta untuk bercengkerama bersama dengan memainkan Games yang bertemakan Sumpah Pemuda. Dimana permainan ini mengangkat nilai-nilai perjuangan serta semangat Sumpah Pemuda, bahkan isi dari Sumpah Pemuda itu sendiri juga dikumandangkan dalam sebuah Games berhadiah.

Mungkin banyak dari kita yang lupa isi dari Sumpah Pemuda, mungkin kalian harus membaca ulang ini kembali;

Sumpah Pemuda;

Pertama:
Kami putra dan putri Indonesia, mengaku bertumpah darah yang satu, tanah air Indonesia.

Kedua:
Kami putra dan putri Indonesia mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia.

Ketiga:
Kami putra dan putri Indonesia menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia.

Selain mengangkat kembali nilai-nilai Sumpah Pemuda, acara ini juga menjadi momentum meningkatkan persatuan dan kebersamaan antar Komunitas Motor. Dimana perbedaan motor dari setiap Komunitas bukan menjadi penghalang untuk persaudaraan, tapi menjadi sarana kita untuk mempererat persaudaraan

Selepas menggelar City Ride, keesokan harinya Yamaha langsung mengadakan event Amazing Race. Event ini kurang lebih hampir sama dengan city ride namun ada beberapa konsep baru, dimana peserta akan terbagi menjadi 2 Tim yakni Tim Jakarta dan Tim Bekasi. Kedua Tim tersebut merupakan konsumen pengguna motor Yamaha yang berdomisili di Jakarta dan Bekasi.

Dalam event ini Yamaha juga melibatkan Motovlog Meichelstryd dan Fadelskii, mereka bertugas menjadi Team Leader. Mereka akan mempimpin kedua tim Amazing Race untuk berkompetisi memperebutkan hadiah jutaan rupiah dengan cara mengikuti sejumlah tantangan, membuat konten on the spot, memecahkan petunjuk atau clue untuk ke lokasi berikutnya, hingga membaca teks sumpah pemuda di titik keramaian.

Ada 4 lokasi yang menjadi tempat peserta menemukan clue dan challenge yaitu Lapangan Banteng, Ragusa, Museum Sumpah Pemuda dan Taman Barito. Keempat lokasi tersebut dipilih Yamaha menjadi check point Amazing Race karena pada tahun 1928 disekitar area tersebut menjadi tempat rapat dalam pembuatan teks Sumpah Pemuda.

Rangkaian acara Sumpah Pemuda ini mendapat respon positif dari para peserta, salah satunya Yonatan (25) yang telah mengikuti event City Ride dan Amazing Race “Kami berterima kasih kepada Yamaha DDS 1 Jabodetabek atas terselenggaranya event ini karena membuat kami bisa terus menghargai sejarah sembari menikmati serunya riding bersama dengan cara yang extraordinary. Kita jadi semakin menghargai perjuangan pemuda-pemudi Indonesia di masa lalu dan terus membina silahturahmi antar sesama pengguna motor Yamaha,”.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan