Press "Enter" to skip to content

Ban Motor Matic Botak Sebelah Apa Penyebabnya?

Ban motor botak sebelah
Ban motor botak sebelah

Numpang tanya om 🙏🏼. Adakah yg pernah ngalamin ban depan botak sebelah?
Kira kira apa penyebabnya? Soalnya saya kendarai bagian depan terasa miring kanan 🙏🏼

###

Mayoritas matic begitu ga cuma 1/2 mungkin pengaruh posisi mesin sebelah – Heri Next

bukan cuma depan om , belakang juga kok 😊 dan itu merupakan hal yang biasa di jumpai di setiap matic , walaupun tidak 100% semua nya merasakan , namun 80% pasti iya . karna semua yang datang ke bengkel abang saya ban nya matic seperti itu khusus nya nmax . saya pengguna nmax juga sama om 😀 biasa nya motor ada bersebelah nya om , kalau motor saya ke kanan , dan kalau ada orang yang saya bonceng menghadap ke kanan , maka saya suruh menghadap ke kiri biar balance , seimbang kita bawa motor nya , karna kalau motor berat ke kanan , kemudian yang di bonceng juga menghadap ke kanan , oto matis tangan yang pegel . karna orang nuga melihat kita dari belakang motor miring sebelah . setelah di telusuri sih biasanya komstir terlalu ketat atau terlalu longgar , coba deh di cek . soalnya saya ganti ban belakang , depan kagak , dan ganti komstir yang model ulir bambu . kali aja ada yg salah di koreksi aja 😀 – Iyan S

Iyan S masalahnya ini yg depan saja om yg botak dan kalau dilihat ban depan nya agak kekiri dikit dari arah spakbor… Pas saya kendarai sendirian kelihatan pincang sebelah kanan 😁 tapi pas boncengan waduh rasanya miring kebangetan om hehe – Pandu Nord

Pandu Nord Gemilang makanya suruh boncengannya lawan kemiringan om , maksudnya kalau motor miring ke kiri , yang di bonceng menghadap kanan aja . jadi motor tetap stabil om . ganti komstir coba om . saya nmax tahun 2017 , abang saya nmax 2018 yg new gak ada kayak gitu . – Iyan S

Kalo ban yg abis duluan sebelah kiri berarti yg bermasalah sOk sebelah kanan. CobA dicek aja. – Oktri Bryandio

Oktri Bryandio kebalik bambang… Dmn yg habis duluan ya itu yg rusak. – Erryc Koko

Ganti oli shock depan,, biasa nya habis / kurng sbelah olinya,, kmarin saya habis ganti oli shock langsung lurus lagi om – Ranndy William

1 = pernah nabrak / kecelakaan
2= sock kanan bengkok/ mati/bocor.. /ga berfungsi dgn baik. – Erryc Koko

Erryc Koko nabrak/kecelakaan. alhamdulillah belum pernah om – Pandu Nord

Ya.. Brrti kemungkinan bengkok/sock kanan bermasalah..rembes dll. Intinya knp cpt habis, krna ayunan sock dimana ban yg hbs trsbt td keras. Jd periksa sock sblh kanan. Errcy Koko

Banyak faktor. Bisa dari shock, komstir, rangka atau ban sering kurang angin. Pernah tak praktekin di beat dulu. Abisnya juga sebelah. Tak pake jln agak jauh pas kondisi kurang angin yg kemakan sebelah kanan. Trs pulangnya di isi angin, yg kemakan pas tengah2. Di lihat dari bekasnya – Ayix

PER SHOCK BREAKERNYA BOS. YG KANAN LEMBEK YG KIRI KERAS – Pratikno

Coba di ass shock nya ikat tali sroot 2 2 nya,lalu om pake… Kalo oli volume nya gak stabil keciri kok – Andika Hendra

saya jg ngalamin om.. ganti ban.. Alhamdulillah nyaman.. katanya sih sering2 cek angin aja.. – Tubagus Saputra

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Mission News Theme by Compete Themes.