Press "Enter" to skip to content

Alat Tester Aki Motobatt VM Mengukur Tegangan Aki & Kondisi Kelistrikan Motor Gratis Untuk Bengkel & Komunitas

Launching Alat Tester Aki Motobatt VM
Launching Alat Tester Aki Motobatt VM

Sebagai satu-satunya distributor aki terbesar di Indonesia. Motobatt sudah familiar dengan keunggulan dan kualitas semua produk motornya.

Karena sudah terkenal dengan kualitasnya, PT. Motobatt Indonesia mengambil langkah untuk menggandeng mekanik bengkel dan komunitas motor untuk melakukan edukasi terhadap kesehatan aki dan kelistrikan motor menggunakan alat tester aki ini yaitu Motobatt-VM, yang mana alat tersebut dapat membantu bengkel dan toko aki terhindar dari claim aki yang disebabkan oleh kurang baiknya pengisian listrik di motor.

Motobatt VM Mengukur Tegangan Aki & Kondisi Kelistrikan Motor
Motobatt VM Mengukur Tegangan Aki & Kondisi Kelistrikan Motor

“Alasan utamanya, untuk mengurangi klaim aki atau kerusakan aki yang sering terjadi pada toko aki, bengkel, termasuk pemilik motor, sehingga mereka membutuhkan alat ini dan dapat dipakai sesuai fungsinya. Kelebihan Motobatt-VM ini mempunyai manfaat mengukur tegangan aki dan mengetahui kondisi kelistrikan pada motor, alat ini juga dibagikan gratis kepada bengkel dengan melakukan pembelian produk motobatt di agen-agen setiap area. Banyak alat ukur tester aki di pasaran tetapi harganya mahal sementara alat Motobatt-VM ini sederhana dan sangat bermanfaat untuk bengkel dan toko aki”, ucap Sales Manager PT. Motobatt Indonesia, Alfonsus.

Motobatt-VM ini mempunyai lampu indikator 0%-100%,

Angka 100% maka kondisi aki normal atau bisa dikatakan sehat dengan tegangan aki kisaran 12,6 Volt – 12,8 Volt.

Angka 75% dengan tegangan aki 11,8 Volt – 12,4 Volt maka aki tersebut masih bisa digunakan.

Angka 50% maka tegangan aki 11,8 Volt – 12,4 Vokt maka disaranakan mencharge ulang.

Angka 25% tegangan aki sangat lemah atau bisa disebut over discharger kondisi aki tersebut sudah tidak bisa digunakan atau motor tidak bisa distarter.

Angka 0% maka aki tersebut mati atau tidak ada tegangan.

Aki motor Motobatt transparan
Aki motor motobatt transparan

Indonesia yang memiliki jumlah penduduk besar di Asia berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) menunjukan volume penjualan sepeda motor domestik mencapai 608.244 unit pada Januari 2023. Hal itu menghadirkan potensi kendala dalam penggantian aki yang signiifkan bagi Motobatt melihat peningkatannya.

Dengan adanya Motobatt-VM alat tester aki ini diharapkan dapat membantu mengecek dan mengetahui kerusakan aki. Terutama para pengguna otomotif khususnya sepeda motor bisa mengetahui alat ini dan dapat dipakai sesuai fungsinya.

Be First to Comment

    Tinggalkan Balasan