Press "Enter" to skip to content

Aki Yamaha Aerox 155 Ngedrop Tekor Terus Ganti Baru Sama Aja Apa Penyebabnya?

Aki yamaha aerox 155 ngedrop tekor
Aki yamaha aerox 155 ngedrop tekor

permisi semuanya mau nanya belakangan ini aki saya ngedrop trs udah diganti baru tetep gitu seperti terkuras sendiri kira kira apanya penyebab nyaa apa harus bawa ke beres ? Makasih

###

Cek kabel om…dari spul…tiati klo aki di bawah 12volt jadi mati motor nya – Fahrizal

Fahrizal Imawan yang mana nya om – Surya

soket spull yang 3 kabel bukan om yang biasanya kena kode 12 – Surya

Surya Hardian Saputra iya itu di check om
Walaupun ga kena kode..tp pengisian aki dari spul awal nya – Fahrizal

Mgkn arus pengisiannya kecil atau tdk jalan.. Utk start motor butuh daya besar kl tdk di imbangi dg pengisian yg cukup bs tekor – Irsal

Irsal kira kira yang masalah apanya om saya juga bingung padahal aki baru masa harus jumper trs om – Surya

Arus masuk itu sumbernya dr putaran spull cb di cek bagian spul.. Kl mesin menyala tegangan aki brpa om? Cek di speedonya.. Normalnya 14,4 – Irsal

Irsal 14 juga om kalo nyala tapi kadang 13,9 – Surya

Apa mgkn ada kabel menuju aki yg kurang kencang.. Utk diagnosanya cm bs di beres om pake komputer di cek – Irsal

Berapa tegangan saat mesin hidup, kalo pengisian masih bagus berkisar 13,7 – 14,2 V – Ariea

Aries Waryanto iya om segitu kalo mesin nya tadi pas di jumper karna ngedrop trs hidup batt nya di regangan segituu – Surya

Surya Hardian Saputra berarti ada arus bocor saat kontak off – Ariea

Aries Waryanto kira kira dimana om. bukanya kontak off semuanya mati nya om kelistrikan  РSurya

Surya Hardian Saputra seharusnya mati semua…. Kalo battery nya bagus ya ada bocor arus.. Tinggal mastiin di mana bocornya.. Kalo ga sampeyan pastikan cek tegangan langsung di kepala battery pas nyala mesin berapa, sama ga ama di speedo.. Trus sambungan kabel sama kepala aki bagus ndak.. Berkarat apa ga… – Ariea

Saran sih langsung bawa ke beres aja biar langsung bisa di diagnosa dmna penyakitnya_ Soalnya ini penyakit harus pke komputer biar Lebh akurat dmna kerusakannya… – Djoem

Djoemchaedy iya om tapi takutnyaa beres maen ganti ganti aja belum tentu bener itu masalah harus cari bengkel resmi yang rekomen om – Surya

Surya Hardian Saputra sebelum di tanganin Mekanik ente konsultasi dlu sama Mekaniknya, ceritain dah tuh gmna yg ente alamanin n rasain sama tuh motor.
Nanti di situ dah ente dan Mekanik bisa punya kesepakatan apa yg harus di bongkar n di benerin. – Djoem

Kalo ngerti elekstro bisa di cek pake tang amper/multimeter terus cabut sekering satu2 liat yg mana yg paling besar makan arusnya dengan posisi kontak off, kalo udah ketemu nanti baru ditelurusi takutnya ada kabel yg ngelupas. Kalo gak ngerti ya bawa kebengkel aja – Hendra

kalo pengisiannya Normal di 14V kemungkinan besar ada kabel kelistrikan yg ngelupas dan nempel k body,jadi Arus nya Habis terus – Dodi

Sama kyk aerox saya om, udah cek semua jalur kabel gak ada masalah, mekaniknya (dealer yamaha) di SGCUnya. Karena kiprox aerox jadi satu sama SGCUnya.  РEdi

Sepertinya aki yang di pakai kapasitasnya lebih kecil dari std aerox.. seharusnya pakai yang MTZ7V. – Yusman

Yusman Samsuar iyhh cmn berpengaruh lebih tahan lama ajaa umurnya – Surya

inih om sepertinya yang bermasalah soket meleleh nempel – Surya

nah kan – Dodi

Dodi W sudah di pisah pisah om trs terbuka biar ada hawa juga semoga bener inih om doain – Surya

Kabel apa tuh Om? – Budi

Dari warnanya kayaknya kabel spul itu yah? – Erens

Erens Wenno iyap. Budi Jaya Arruuhy sambung pake kabel las om – Surya

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan