Press "Enter" to skip to content

Kampas Rem Terbaik Untuk Moge Motor Gede & 250cc Keatas Pilih Elig Sinter Dengan Kualitas Global

Kampas rem moge terbaik kualitas global
Kampas rem moge terbaik kualitas global

Kampas Rem Terbaik Untuk Moge Motor Gede & 250cc Keatas Pilih Elig Sinter Dengan Kualitas Global

Sintering merupakan proses pemadatan material melalui pemanasan dibawah batas titik lebur nya, dengan tujuan untuk memperbaiki kualitas dari struktur material itu sendiri.

Banyak pengertian sinter / sintered / sintering ditafsirkan Salah pada umumnya, yaitu sebagai material / bahan penyusun kampas rem, yang sebenarnya Sintering adalah suatu proses penggabungan partikel – partikel serbuk kampas rem melalui peristiwa difusi seiring dengan peningkatan suhu, sehingga bahan penyusun kampas rem dapat terikat dengan sempurna untuk meningkatkan kualitas material itu sendiri.

Proses Sintering bertujuan untuk menghilangkan pori-pori di antara partikel bahan penyusun kampas rem yang berbeda, berdasarkan proses sintering yang baik, secara bersamaan terjadi penyusutan komponen yang diikuti oleh pertumbuhan grain dan peningkatan ikatan antar partikel yang berdekatan dengan sempurna pada suhu yang tepat.

Kampas rem moge
Kampas rem moge

Pada saat proses sintering terdapat dua sifat material yang saling berkompetisi:

Jika dalam proses atomik lebih cenderung pada pemadatan (densification) maka rongga menjadi lebih kecil dan menghilang seiring dengan lama waktu proses sintering.

Jika dalam proses atomik pengerasan cenderung lebih cepat, maka butir pada rongga mengembang seiring dengan lama waktu proses sintering.

Proses sintering yang tidak sempurna pada bahan penyusun kampas rem akan menghasilkan masalah kepadatan yang tidak merata karena ikatan yang tidak sempurna di antara material yang berbeda dan mengakibatkan:

Kampas rem Sinter yang seharusnya lebih awet menjadi cepat habis.
Daya pengereman kampas rem tidak maksimal di ketebalan tertentu, karena proses pengikatan material tidak homogen.

Pada suhu tinggi / extreme struktur partikel dan molekul bahan penyusun kampas rem dapat berubah bentuk karena proses ikatan belum sempurna saat pemanasan. Secara keseluruhan hasil kualitas material kampas rem yang dihasilkan tidak sesuai dengan harapan / tidak sempurna.

Kampas rem motor gede
Kampas rem motor gede

Cara memilih kampas rem tipe Sinter yang baik:

Visual

Fisik pad / compound terlihat padat (solid), jika terdapat pecahan pada permukaan / kupasan yang cukup dalam pada sudut – sudutnya bisa dipastikan proses sintering yang tidak sempurna.

Texture dan pola warna terlihat merata, walaupun warna dapat berbeda berbasis pada material dasar yang digunakan. Pola warna yang tidak merata menandakan ikatan antar material dan pencampuran bahan dasar yang tidak sempurna.
Sertifikasi

Kampas rem moge terbaik
Kampas rem moge terbaik

Kampas Rem Elig Sinter

Proses sintering kampas rem Elig tipe Sinter dilakukan sesuai dengan prosedur, melalui tahapan suhu yang berbeda, mengacu kepada proses sintering yang baik, untuk menciptakan produk dengan standar keamanan dunia, seperti: E Mark, JASO, SSP, GB, UIC, R90 & AAR.

EFT – Elig Friction Technology adalah teknologi yang tercipta dari hasil kerjasama antara laboratorium SHINE – (Taiwan Research Laboratory), SOUBECK – (USA Research Laboratory) & JEF (Japan Research Laboratory) untuk mengembangkan material friksi dan teknologi kampas rem bagi Elig Enterprise Group.

Kampas rem brembo
Kampas rem brembo

Selain proses sintering yang baik, material dasar bahan penyusun suatu kampas rem memegang peranan penting.

Bahan dengan formulasi EFT 100% NON Asbestos memilki susunan partikel lebih halus mengacu kepada standar EU ROHS (Restriction of Hazardous Substances). Ukuran partikel memegang peranan penting dalam menentukan kualitas ikatan suatu material. Semakin kecil ukuran partikel menciptakan ikatan yang semakin baik, karena memungkinan distribusi partikel secara lebih merata untuk menghasilkan campuran yang homogen.

Kesimpulan: Kampas rem tipe sinter adalah kampas rem dengan bahan dasar yang sudah melalui proses sintering sehingga di sebut kampas rem tipe Sinter.

Kampas rem moge elig sinter
Kampas rem moge elig sinter

Produsen dengan memiliki standar sertifikasi ditampilkan pada kemasan bisa dijadikan acuan, contoh:

Sertifikat Elig ISO 9001 & IATF TS 16949

ISO 9001merupakan standar internasional di bidang sistem manajemen mutu. Suatu organisasi yang telah mendapatkan akreditasi ISO tersebut, dapat dikatakan telah memenuhi persyaratan internasional dalam hal manajemen penjaminan mutu produk / jasa yang dihasilkannya.

TS 16949 adalah standar sistem manajemen mutu internasional yang secara spesifik ditulis oleh industri otomotif terkait atas kesepakatan bersama untuk memberikan jaminan integritas terhadap penyediaan material untuk kebutuhan perakitan unit kendaraan pada industri terkait.
Semoga tips diatas dapat membantu anda untuk memilih kampas rem tipe Sinter dengan kualitas yang baik, sehingga keselamatan anda terjamin dan uang yang anda keluarkan tidak sia-sia.

Alamat Toko Bengkel Kampas Rem Elig:

Alamat Partner Toko Bengkel Kampas Rem Elig Indonesia

 

Untuk Toko / Bengkel yang ingin menjual produk Elig silahkan hubungi Kantor Pusat Elig. Nomor kontak di bawah ini:

ELIG INDONESIA
https://www.eligindonesia.com/

Jl. Latumenten No. 20BB Rt006/008 Kel. Angke, Kec. Tambora, Jakarta Barat 11330

Telp: (021) 631 4750 / 631 4751
Fax: (021) 631 4744

Fast Respon Hp/Wa:
Ani – 0852 1320 0666

 

Kampas rem moge motor gede terbaik
Kampas rem moge motor gede terbaik
Kampas rem moge terbaik Elig sinter
Kampas rem moge terbaik Elig sinter
Kampas rem Elig sinter kualitas global
Kampas rem Elig sinter kualitas global
Kampas rem Elig sinter
Kampas rem Elig sinter

Elig sinter
Elig sinter
Kampas rem
Kampas rem
Kampas rem elig sinter
Kampas rem elig sinter
Kampas rem moge
Kampas rem moge
Kampas rem terbaik kualitas global
Kampas rem terbaik kualitas global
Kampas rem brembo
Kampas rem brembo

Be First to Comment

    Tinggalkan Balasan