Press "Enter" to skip to content

Piaggio Rilis Helmet Vespa Seri Heritage Lengkapi Pencinta Classy Retro

 

Piaggio Rilis Helmet Vespa Seri Heritage
Piaggio Rilis Helmet Vespa Seri Heritage

Piaggio Rilis Helmet Vespa Seri Heritage Bergaya Retro Lengkapi Pencinta Classy Retro

BikersIndonesia.net – Ola Bikers, khususnya para pecinta helmet Di Indonesia, PT. Piaggio Indonesia kembali memberikan pilihan helm untuk pecinta Vespa di tanah air. Perusahaan yang merupakan bagian dari Piaggio Group tersebut biasa memasarkan merk kendaraan asal Italia seperti Vespa. Untuk melengkapi gaya hidup dan pengalaman berkendara ala Italia, kali ini perusahaan tersebut menghadirkan Genuine Vespa Helmet Seri Heritage.

Pada Selasa, 5 April 2022 PT. Piaggio Indonesia menghadirkan kembali pilihan helm yang akan melengkapi gaya hidup pencintanya. Helm yang digadang-gadang tidak hanya berjiwa muda dan tetap mempertahankan keselamatan, serta kenyamanan optimal penggunanya tersebut merupakan bagian dari karakteristik utama produk Vespa.

Helm vespa
Helm vespa

Menurut PR and Comunication Manager PT. Piaggio Indonesia, Ayu Hapsari menyampaikan, “Pada pecinta gaya hidup, helm tidak hanya berfungsi sebagai pelindung kepala saja, namun juga bagian dari gaya hidup untuk para pengendaranya. Oleh karena itu, Genuine Vespa Helmet seri Heritage terbaru memiliki nilai sejarah pada designya akan memberikan pilihan baru untuk para pengendara Vespa,” jelasnya.

Spesifikasi Helmet seri Heritage
Genuine Vespa Helmet seri Heritage menghadirkan desain helmet half face atau helm wajah terbuka dengan memaksimalkan keselamatan. Helmet ini tidak hanya dapat menjadi pelindung kepala, namun juga memaksimalkan perlingdungannya dengan dilengkapi fitur keselamatan canggih. Helmet seri heritage ini melengkapi bagian chin strap yang menggunakan system double D ring dengan microlock dan sangat mudah dioperasikan. Helmet yang telah memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI) ini telah dilengkapi dengan lapisan penyerap keringat di bagian dalam busanya. Selain itu, busa tersebut juga mudah untuk dilepas dan dicuci dengan motif pelapis berdesain khusus.

Helm klasik
Helm klasik

Genuine Vespa Helmet seri Heritage dilapisi dengan lapisan lembut antialergi yang dapat memberikan kenyamanan pada kulit dan hadir dengan warna coklat tembakau yang bergaya. Helmet ini juga dilapisi dengan lima kancing tekan yang dapat berfungsi untuk memasang visor atau pelindung matahari. Selain itu, helmet ini juga kompatibel untuk digunakan dengan kacamata berkuda.

Helmet ini memiliki berat 1150 gram dan memiliki berbagai ukuran shell atau cangkangnya yang dibagi menjadi dua ukuran. Ukuran shell pertama adalah XS-M dan ukuran shell kedua adalah L-XL. Dengan spesifikasi ukuran mulai dari XS yang berukuran 54 cm, S yang berukuran 55-56 cm, M yang berukuran 57-58 cm, ukuran L atau 59-60 cm, serta ukuran XL atau 61-62 cm.

Helm retro
Helm retro

 

Helmet seri heritage ini shell atau cangkangnya berbahan dasar ABS atau Acrylonitrile Butadiene Styrene. Jenis ABS ini paling umum digunakan untuk shell atau cangkang terluar helmet karena bahan tersebut memiliki harga yang terjangkau, mudah dibentuk, memiliki kekuatan dan keandalan yang baik. Bahan ABS dapat dipanaskan hingga 105°C dapat meleleh dan mudah dicetak dengan injeksi maupun dicetak 3D. Sehingga helmet berbahan dasar ABS mulai digunakan pada tahun 1960-an dan masih populer di kalangan produsen hingga saat ini.

Helmet jenis ABS ini memiliki ketahanan benturan yang tinggi dan berfungsi dengan baik dengan cuaca dingin, serta cukup tangguh. Sehingga tidak heran, bahan ini digunakan untuk genuine Vespa Helmet seri Heritage yang juga untuk melengkapi seri classy dan retronya.

Helmet Vespa Seri Heritage Pencinta Classy Retro
Helmet Vespa Seri Heritage Pencinta Classy Retro

Genuine Vespa Helmet seri Heritage terinspirasi oleh empat model Vespa bersejarah dan disajikan berdasarkan dekorasi warna aslinya. Namun di Indonesia seri ini menawarkan tiga pilihan warna yang sesuai dengan warna favorit Vespa legendaris. Sebagai bentuk penghormatan terhadap model Vespa terdahulu yang menguatkan kesan classy dan retro serta melegenda ini, produk tersebut menghadirkan warna sebagai berikut :

1. Grigio Metallizzato, merupakan warna abu yang berasal dari Vespa 150 GS tahun produksi 1958 ( Tidak dipasarkan di Indonesia).

2. Aqua atau Azzuro Aquamarina, merupakan warna turqouise yang berasal dari Blue Aquamarine pada Vespa 125 GT “Granturismo” tahun produksi 1966.

3. Bianco atau biancospino, merupakan warna putih yang berasal dari Hawthorn pada Vespa 125 Primavera tahun produksi 1967.

4. Azzuro China, merupakan warna biru yang berasal dan juga sebagai tribute untuk Blue China pada Vespa 50 Special tahun produksi 1969.

Setiap Genuine Vespa Helmet seri Heritage ini juga telah dilengkapi dengan Genuine Paiint Certicate untuk menjamin keaslian warnanya juga menginformasikan produk Vespa legendaris dimana warna tersebut diambil.

Genuine Vespa Helmet seri Heritage ini telah tersedia di seluruh Authorized Dealer PT. Piaggio Indonesia. Untuk harganya, helmet tersebut dibandrol dengan harga Rp.1,1 juta dan belum termasuk PPn.

Piaggio Helmet Vespa Seri Heritage Classy Retro
Piaggio Helmet Vespa Seri Heritage Classy Retro
Helm vespa retro
Helm vespa retro

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan