Press "Enter" to skip to content

Rekomendasi Setang Tidak Pegal & Standar Tengah Yamaha XSR155

Rekomendasi Setang Tidak Pegal Yamaha XSR155
Rekomendasi Setang Tidak Pegal Yamaha XSR155

Punten suhu², alhamdulillah wishlist saya dari pas jaman sekolah akhirnya kesampean pas udah kerja.. Baru sehari datang pas test drive pegel+panas ditangan entah karena saya pindahan dari matic 😁 mau minta rekomendasi stang yang pnp biar ga terlalu pegal + set standar tengah kalau ada sekalian link online shopnya 🙏 Terimakasii

========

Pakai Vixion R om , Enak jg – Landi

jalur kabel dan lain lain ada ubahan bg? – Fikri

jalur kabel gak ada perubahan, paling di stangnya bikin Lobang baru buat dudukan plastik Swit lampu sama on nya. – Landi

kalau mau yang enak stang tracker bang saya pakek stang tracker dari customkit – Mohamad

– Andym

Rekomendasi Standar Tengah Yamaha XSR155
Rekomendasi Standar Tengah Yamaha XSR155

Pakai raiser stang mundur bang, pake stang bawaan xsr juga udah mantap jiwa jamin anti pegel – Yuan

itungannya lebih murah ya – Ashar

lebih mahal pastinya, klo riser yg bagus😅 – Hanif

Biasakan lutut jepit tamgki om…dari matic ke motor ini butuh merubah kebiasaan..j – Haji

awalny pegel bang, lama² pasti nyaman. Saya aja sampe ganti stang clubman biar pegel aj resep wkwk – Ridho

– Andi

Standar Tengah Yamaha XSR155
Standar Tengah Yamaha XSR155

Secara umum sih tingkat kenyamanan setang itu beda2 tiap orang, sesuai ergonomy masing2… Ada yg nunduk pake setang ori udh nyaman, ada yg sedikit lebih tegak udh nyaman, ada yg baru nyaman jika bisa duduk tegak kyk naek CB atau GL😅

Saya pribadi lebih suka tetep pake setang ori dgn tambahan riser 45° (3 cm naik, 3 cm mundur), dengan itu duduk masih setengah nunduk tp beban tubuh sudah sepenuhnya tertumpu pantat… yg bikin tangan pegel itu krn tangan ikut menahan beban tubuh krn posisi riding yg terlalu menunduk.

Menurut saya sih XSR kurang ‘garang’ klo ridingnya tegak dgn setang yg sedikit lebih sempit… looknya emng bagusan klo sedikit nunduk dgn setang agak lebar, terkesan lebih macho dan gahar🤣🤣🤣.

Pertimbangan saya lagi pasang riser itu jauh lebih simple, tinggal lepas klem setang, pasang riser tambahan, pasang klem setang lagi… kelar!

Ngga ribet lepas hand grip, lepas tuas rem/kopling, lepas switch2 lampu kiri kanan, blom ngebor2 lubang pin switch2 td di setang baru + pasang2 lagi semua yg di lepas. Saya pasang riser tambahan ngga sampe 30 menit kelar + 15 menit rooting ulang kabel kopling (jadi terlalu ketat, mesti dicarikan jalur yg paling dekat) dan yg penting itu udh mengeliminir masalah pegel di tangan yg saya alami.

Tapi itu menurut saya sih, mungkin beda buat orang lain😊 – Hanif

Setang Tidak Pegal Yamaha XSR155
Setang Tidak Pegal Yamaha XSR155

boleh minta link raiser nya om? Itu kabel koplingnya jadi diganti atau pake jalur sedapetnya aja? – Yunuss

punya saya cukup saya carikan jalur yg paling lurus aja udh nggada masalah koq. Untuk link saya dulu beli di aliexpress krn 2 thn yg lalu di olshop lokal blom ada, sekarang di olshop orange itu udh ada koq… maaf, ngga tau saya linknya. Cari aja ‘universal motorcycle handlebar riser 22 mm’ insyaallah ketemu. – Hanif

Yang kaya gini ya om? – Yunuss

yupp – Hanif

seperti ini …sory kemaren pake poto nya🙏 – Busu

Rekomendasi Setang Yamaha XSR155
Rekomendasi Setang Yamaha XSR155

setelah di tambah raiser perkabelan pnp atau ada yg diganti ? – Adian

pnp enda ada yg diganti kabel kopling di pindah kebelakang  -Busu

betul Bro. 👍👍 – Gatot

Setang Tidak Pegal Yamaha XSR155
Setang Tidak Pegal Yamaha XSR155

tracker sac enak om – Rio

blm biasa. tapi klo mau nyaman stangnya di tinggikan – Yosef

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan