Press "Enter" to skip to content

Ganti Tangki 8 Liter Yamaha Aerox 155 Tapi Mesin Brebet Di RPM Tinggi Masalahnya Dimana?

Ganti tangki 8 liter Yamaha aerox 155
Ganti tangki 8 liter Yamaha aerox 155

Selamat sore gan, mau tanya, saya habis ganti tanki 8 liter tapi mesin brebet di rpm tinggi, masalahnya dimana ya? Mohon bantuannya

###

Itu tangki dibersih in dl ga sblm di pasang – Danil

Danil Rawung langsung pasang om, tadi sempat luat dalamnya kotor sih, trus gimana om? Saya kuras saja? – Fredy

Saya jg pakai tangki 8 L ,tp sblm pasang di bersih in dl dlm ya, udah ampir 2 tahun aman, LBH baik bersih in dl bang – Danil

Danil Rawung harga tanki gtu brp bang? – Ilhamsyah

Ilhamsyah Tuankuralin dl saya tuker tambah 650rb, klau tangki ya 800/900rb saya lp , saya PP tj.priok – puncak ga isi BBM sama sekali mlh sisa 2 strip – Danil

Catnya rontok kalik – Hokage

Hokage Kesekian bukan catnya yg rontok gan…bekas las sambungan yg ada di dalam rontok karena karat. Ada baiknya di cek dan bersihkan dl sbelum di pakai – Iwan

Kyknya ada problem di fuelpump dan sekitarnya gan.  – Arizal

Arizal Pamulang digimanain fuelpumpnya om? – Fredy

Fredy Dwiarditya Saputra nah itu dia q g tau om. Dlu q nmaxq pernah gt mbrebet d rpm tinggi dan muncul kode brapa gt q lupa. Q diemin beberapa menit, jagang tengah, nyalain mesin sambil geber2 pol, mati’in lg mesin, diemin beberapa menit. Trus q pake normal. 3x gt. Tp kasus dsya pke tangki ori. Skrg normal g pernah kambuh. Cuma ganti masalah idling control sistem nya aja kadang2 eror minta ganti.kayak handle gas nyantol gt. Tp jarang2 kambuh. Jd q biarin aja. Wkwkwk. – Arizal

Klo tangki ori bisa jadi karena filter fuelpumpnya kotor. Ganti punya X-ride tiap 12rb km – Iwan

Sama kasus teman saya ganti tangki gede brebet,eh taunya tangkinya kotor,dikuras bersihin saringan,1bulan lagi kumat,akhirnya ganti ke standar baru normal,ternyata tangki buatan pabrik kualitas nya pasti beda,ujung ujungnya dijual ngga laku jadi asbak rokok deh – Partoba

Partoba Mandiri waduh jangan sampai kena saya, amit2 😂😂😂 – Fredy

Partoba Mandiri wkwkwkkwkwk.
Dah tangki mah standar aja pom udah banyak kok hihii – Nur

Fredy Dwiarditya Saputra kl mau lihat perbedaannya coba buka fuelpump bensin yg paling bawah trus liat kedalam bandingin sama yg bukan standarnya,ya mudah mudahan jgn sampai ngadat motornya – Partoba

Terima kasih atas review nya bro.
Fix..!!! Ane gak jadi beli tuh tanki, tdnya sempet mau pasang liat reviewnya sama ngempos di atas meskipun udah kuras tanki – Fatur

Fatur Rahman nggak semuanya kena ko, bagusnya liat persentase saja, mana yg lebih banyak yg kena masalah atau tidak. Fatur Rahman motor saya sudah normal, kemarin memang karena lupa aja bersihin sebelum dipasang – Fredy

Saya pake dah 2 tahun biasa aja – Caster

Drpd beli tanki 8 liter kl mau touring males isi BBM ane sering bawa botol air mineral yg gede 3 botol simpen dijok sama bawa slang kecil. – Dwi

Wah kalau kotoran kena filter bensin lumayan ribet tuh (effort & dana) – Yudhi

Yudhi S habis berapaemangnya? – Fredy

Fredy Dwiarditya Saputra fuelpump kena,teman saya kena 500rb lebih,tp barang ori – Partoba

Partoba Mandiri oalaah gak masalah, saya coba ganti filter dulu, atau nyoba kuras tanki – Fredy

Fredy Dwiarditya Saputra iya semoga aman – Partoba

Partoba Mandiri motornya sudah bener, memang kotor tapi filternya masih aman, jadi cuma dibersihin doang. – Fredy

mgkn krn sekali kena kotoran ada yg mengendap jd baiknya diservis injector cleaner dulu… – Andri

Andri Pencari Tuhan iyap sudah bener motornya, cuma dibersihkan saja – Fredy

Kalo beli seharusnya diliat dulu om dalemannya karat ga. Soalnya kan itu bahannya dari tangki seken yg di las lagi. Biasanya karatnya dari situ. Semoga aja cuman kotoran. Kalo karat/rontokan karat mending ganti ke standarnya lagi – Wido

Yakin itu 8 liter karena tempat dudukan Tengki ada sasis atas n bawah – Jhon

Jhon Soelato ndak sampai 8 liter kayaknya, 7 koma sekian liter deh – Fredy

Fredy Dwiarditya Saputra
Aq berusaha nambah sendiri n klau dihitung volume hanya sekitar 6.4 karena ada sasis bawah yg mentok klau mau dibikin 8 liter – Jhon

Ga nyampe 8 L, cm 7,5 an, – Danil

Jhon Soelato setau saya 7 liter lebih, soalnya waktu ngisi, indikator bensin sisa 1 strip yg kira2 masih ad 1 liter lebih di dalam. Waktu ngisi 55 ribu sampai full tanpa terbuang sedikitpun. Harga pertamax 9.200 dibagi 55 ribu dapat 5.9 liter, tambah 1 liter lebih yg sebelumnya ad di dalam kira2 7 liter lebih. – Fredy

Update, motor saya udah normal, ternyata memang murni karena tankinya kotor lupa saya bersihkan waktu masang, cuma bersihin tanki dan injector dijamin normal. Sebaiknya setelah membeli bersihkan dulu, dan cek bagian dalamnya berkarat atau tidak, kalau berkarat minta return ke penjual. Dijamin aman – Fredy

Fredy Dwiarditya Saputra nah ini baru BNR, saya jg pengguna 8 L, sblm pasang saya mnta dibersihkan dl – Danil

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan