Press "Enter" to skip to content

TVS XL 100 Resmi Meluncur Motor Bebek Matic Punya Dek Tengah Harga 13 Jutaan

motor multifungsi TVS XL100 Heavy Duty i-Touchatart
motor multifungsi TVS XL100 Heavy Duty i-Touchatart

BikersIndonesia.net – Hello Bikers, persaingan motor di Indonesia semakin beragam. Pasalnya tidak hanya pabrikan asal Jepang yang bersaing ketat di pasaran Indonesia. Pabrikan asal India pun tak mau kalah. PT. TVS Motor Company Indonesia (TMCI) baru saja meluncurkan motor multifungsi TVS XL100 Heavy Duty i-Touchatart. Motor yang digadang-gadang sebagai motor desain klasik dengan multifungsi yang aman, tahan lama dan sesuai dengan kendaraan sehari-hari kebutuhan konsumen di Indonesia. Bagaimana tidak, selain punya desain dan fungsi yang berbeda dengan motor bebek pada umumnya, mesin dan transmisi yang digunakan juga unik.

Motor bebek yang resmi diluncurkan pada selasa (29/03/2022). Dengan modelnya bernuansa motor klasik, TVS XL 100 dirancang untuk mengangkut barang. Hal ini berbeda dengan jenis motor yang beredar di pasaran. Sehingga nyaman digunakan untuk menunjang keperluan bisnis dan moda transportasi sehari-hari.

motor TVS XL100 Heavy Duty i-Touchatart
motor TVS XL100 Heavy Duty i-Touchatart

Spesifikasi TVS XL 100

Motor TVS XL 100 dilengkapi suspensi depan teleskopik panjang bersistem hidraulik laiknya seperti motor sport. Sehingga memberikan kenyamanan sempurna dan mudah dikendarai. Sedangkan suspensi belakang menggunakan suspensi ganda. Sementara itu, dek bagian tengahnya memiliki ukuran yang luas dapat difungsikan untuk mengangkut barang. Tidak hanya itu, sistem jok belakang juga dapat dilepas dan digunakan sebagai rak pengangkut barang.

Motor TVS XL100 ini menggunakan mesin silinder tunggal 4 tak berkubikasi 99,7 cc. Dengan penyaluran ke roda belakang rantai bertransmisi satu percepatan atau single speed. Serta menggunakan tenaga maksimum yang cukup kecil yaitu 3,2kW atau setara dengan 4,3 bhp di 6000 rpm. Dengan teknologi transmisi tersebut, menjadikan motor TVS XL 100 sebagai motor pertama yang pengoperasiannya hanya menggunakan sati perpindahan gigi, yang kemudian dapat digunakan sebagai motor bersistem transmisi otomatis.

motor TVS XL100
motor TVS XL100

Selain itu, mesinnya juga berteknologi starter generator yang berintegrasi (ISG). Teknologi ini mirip dengan sistem starter mesin motor matik pabrikan asal Jepang seperti motor Yamaha yaitu SMG, dan pada motor Honda yaitu ACG. Sehingga dengan teknologi ini, proses starter menjadi halus.

Motor TVS XL 100 Heavy Duty i-Touchstart memiliki sistem suplai bahan bakar injeksi berteknologi Ecothrust Feul injection (ET-Fi) generasi terbaru. Sehingga menghasilkan efisiensi lebih baik dalam penggunaan bahan bakar.
Dengan berbagai keunggulan tersebut diharapkan TVS XL 100 dapat memberikan efisiensi penggunaan bahan bakar. Sehingga jarak tempuh lebih jauh dan daya tahan mesin lebih baik. Serta menghasilkan pengalaman berkendara menyenangkan.

Harga Motor TVS XL 100
Motor TVS XL 100 hadir dengan memberikan pilihan warna hitam dan coklat. Harga yang ditawarkan untuk warna hitam sebesar Rp. 13,90 juta. Dan untuk motor berwarna coklat dibandrol dengan harga Rp. 14,39 juta. Harga yang ditawarkan tersebut termasuk on the road Jakarta dan sudah termasuk diskon. Dan harga tersebut akan berubah dalam 6 bulan.

motor TVS XL100 Heavy Duty i-Touchatart
motor TVS XL100 Heavy Duty i-Touchatart
motor TVS XL100 Heavy Duty i-Touchatart
motor TVS XL100 Heavy Duty i-Touchatart

 

TVS XL100 Heavy Duty i-Touchatart
TVS XL100 Heavy Duty i-Touchatart

Be First to Comment

    Tinggalkan Balasan