Press "Enter" to skip to content

Bearing Gear Box Yamaha Nmax Aus Bunyi Ngiung Ngeretek

Bearing gear box yamaha nmax aus bunyi
Bearing gear box yamaha nmax aus bunyi

Normal kah? Atau udh ada yg aus bearingnya?

*keluhan ngiung + ngeretek kasar klo dijalan rusak/ jalanan kerikil

========

Bunyi ngiung kah bos ? – Muhammad

kalo bunyi ngiung yg kena apa tuh om? – Dendi

punyaku hanis ksg lupa dipasang selang kecil trus kemasukan air oli gardan jadi putih susu , bunyi ngiung pas jalan 40 km lewat itu hilang bunyi , ban juga oblak trus di bawa ke beres info kepala mekanik minta ganti as puly. – Muhammad

nah saya sering tuh gitu om kalo abis dr medan basah. Kalo lari kenceng terus lepas gas, itu bunyi ngiung kenceng… Tapi di cek oli gardan oli mesin normal gada air rembes – Dendi

Tapi kalo medan kering gada – Dendi

info kepala mekanik kalau bunyi ngiung karna sering hantam Lubang makanya as puly kena bukan karna kemasukan air – Muhammad

Wah saya coba nanti nanyain juga deh. Kalo sering hantem lobang jarang om tapi sekali hantem bisa lobang yang bikin masuk setengah ban.. siapa tau itu penyebabnya. Makasih info nya om🙏 – Dendi

sama punya saya mulai 40 kmpj baru bunyi masuk 50 kmpj bunyi ilang, belum sy ganti ga ngaruh ini cuma berisik, kayak nya kena g gir box nya sih – Nanda

ngiung + ngeretek klo ktmu jalan jelek/ jalan kerikil – Panji

punyaku ngiung aja pas jalan 40 km lewat itu hilang cuma bikin risih aja kaya motor tua padahal baru umur 7 bulan – Muhammad

sama aja kasusnya, intinya bikin risih + malu didenger org lain klo ngiung kyak gini🤣 – Panji

Ganti laher bak CVT gan – Marwan

curiga saya juga dari situ, soalnya org bengkel nyaranin ganti bearing bak cvt dulu😁 – Panji

Saya udah pernah ganti gan soal nya dengan kasus yang sama. Test nya putar dengan tangan laher itu halus ga muter nya gan… – Marwan

Ada vidio bunyi ngiung nya ga boss, – Blues

Ga ada bos, susah mau video klo cman sy sndiri😄 – Panji

Coba aja di ganti sekalian 1 set bearing nya biar ga jadi penasaran – Lintang

biayanya gede om, blum ketulungan klo skrg – Panji

nahh, itu dia om wkwk. Cobacheck di urut om, buka bak nya biartau pasti – Lintang

Setau ane, final gear emang dikasih jarak main gitu om dari sananya, punya ane juga gitu normal. Dulu sempet ngiung klo abis lepas gas ternyata dri bearing bak cvt sama pulleynya yg berisik. Klo pelumasan make eneos makenya 250ml sekarang suaranya senyap banget😂 – Reski

samaan euy😄. Brrti soal as pully normal ya gada masalah? – Panji

mantab ini samaan kang😁, normal aman jaya, kalo mau tau ngiung dari mana coba puter roda belakang pas kondisi kaya divideo kang, klo adem berati dari bearing cvt atau bearing pulley belakang setau saya – Reski

klo diputer mah ga bunyi kang, normal aja kayak prtama make. Curiga sya jga skitaran situ kang tp nnti ditelusuri lg – Panji

Nah coba cek aja laher bak cvt sama laher pulley belakang – Reski

ini olinya di pake buat mesin atau gardan om ? – Ardi

ini khusus oli gardan om, sertifikasinya aja buat gardan itu tulisan GL gear lubricant😁 – Reski

ngak kebanyakan isi 250 ml om ? Kapasitasnya bknnya 150 ml  – Ardi

sebenernya berlebih si, maksimal yg dibolehin cuma 200ml tapi saya buletin aja 250ml biar sebotol ukuran seliter 4x pake om🤣 – Reski

Saya pakai eneos juga yg 75w90, tuang 200ml masih bunyi ngiung waktu lepas gas om, itu olinya yg keenceran atau jumlahnya harus dikasih 250ml ya?? – Suhandy

250 dah lebih dri cukup om, harus cek laher laher deh itu. – Reski

maksudnya punya saya harus cek bearing2 nya ya om? Pakai 250ml ga bikin bocor seal kruk as om? – Suhandy

Suhandy N Veve maap om salah ketik maksudnya 200ml juga dah lebih dri cukup😂, iya cek cek bearing aja dulu om baiknya dri pada makin parah bunyinya. Sejauh ini belom bocor om aman😂 – Reski

Reski Fara ok next service aku minta cek bearing kruk as ya – Suhandy

Sori nimbrung, 250ml masih aman lah,, yg dicek itu bearing gearbox bukan bearing krukas 😅 – Prawira

ok2 om, di 250ml ga bikin sealnya bocor ya? – Suhandy

gak om, yg bikin seal bocor itu kalo kena bensin, kalo kena oli mah aman2 aja, saya dah 4 tahun lebih pake oli mtf gl5 300ml digearbox – Prawira

oke siap kalo gitu saya tambahin aja om oli nya 250ml aja awalnya, sory seal bocor kena bensin, bensinnya masuk darimana ya om? – Suhandy

Reski Fara pulley ygmn om? – Tree

Tree Sujoko klaher yg ini om – Reski

Bearing pully belakang yamaha nmax
Bearing pully belakang yamaha nmax

Maaf yakin ilang ga om?
Soal nya sy sm bengkel sy suruh ganti gear as pulley sm rasio dlm,
Mayan euy 😅 – Tree

nah ini dia om suara bisa sama tapi kerusakan bisa beda, mending dicek cek dulu aja dari pada keluar duit banyak taunya salah analisa. Dulu saya si gitu bunyi ngiung pas lepas gas ganti bearing yg dibak cvt sama bearing yg pulley belakang sembuh – Reski

nah itu om, 😅 – Tree

kalo pas di gas malah ngiung kenapa tuh kang – Dim

bukan gitu om, biasanya dibengkel kalo lagi bongkar cvt atau gearbox biasanya ada yg dibersihin ma bensin., kan harusnya gk boleh kalo ada seal2 karet.. salam sesat om 😋😅 – Prawira

oiya2 betul2 di semprot2 pakai bensin buat bersihkan ruangnya cvt biasanya om, mereka malas disuruh lap pakai kain kayaknya makanya semprot pakai bensin aja, jangka panjang bisa keras seal2 karetnya ya om – Suhandy

Normal jaya bosss…semua gearbox memang seperti itu..😁 – Indrayana

Laher gearbox yg dalem ganti – Reinal

Normal punyaku jg gitu… – Sutiman

Ngeretek klo abis polisi tidur sama pas tanjakan – Risky

Yg kletek kletek itu cakram blkg – Wahid

Normal itu kalo mau mundur emng gitu, kalo atas bawah baru kena bearing – Alif

Dari baru udah gitu – Febryan

Ga normal lah…laher udah koclak…haaa – Maryadi

punya saya kemaren juga gati bering ass nya alhamdulilah sehat lagi – Agus

Menurut saya itu normal shi..
Mungkin yg sudah aus bearing yg ad di cover cvtnya..kalau misal jarang perawatan bearing itu yg kena..
Kalau ngga bearing yg ad di mangkoknya … – Aris

Kalo goyangnya kiri kanan normal om….kalo ke atas bawah yg perlu ganti laker – Sonny

Cek bearing dalem gearbox, sejalur sama as pulley itu bearing 6204 dan 6301.. ganti sekalian 22nya cmiiw… – Prawira

Normal itu axle gear denga main gear ketemu harus ada backlash…klo presisi.. gear bisa cepat aus dan suara pasti kasar banget. – Richi

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan