Press "Enter" to skip to content

Relay Klakson Keong Dibungkus Plastik Malah Kemasukan Air

Relay klakson dibungkus plastik
Relay klakson dibungkus plastik

Sedikit share pengalaman om, ane pasang klakson tambahan/ganti keong, suara kenceng, nah, pas pasang mekaniknya bilang relaynya di bungkus plastik kayak gini supaya aman dari air pas hujan/cuci, tapi alih2 aman, malah air masuk dan terperangkap di plastik tsb. Alhasil relay konslet/hangus. Sampe2 kejadian klakson saya bunyi sendiri (mana ps lagi di lampu merah kenceng bgt, amoe diomelin orangšŸ¤£) antara malu ama kesel. Wkwk. Jadi lebih bagus pake metode lain buat melindungi relay nya.

###

Pake relay hella atau bosch masangnya tegak. Kena air aman – Juan Anindito

Kalau saya begini masangnya…kabel di solder langsung tanpa pake rumah relay,lalu di isolasi rapat2..bagian atas relay pas cantolannya kan ada celah buat air masuk,itu saya kasih lem tembak,sudah ratusan unit saya perlakukan begini dan gak ada kejadian air masuk…

Dan sebisa mungkin masang Relay ditaruh di atas,itu punya sampeyan karena yg masang males aja kyknya narik kabel,makanya Relay dipasang di bawah makanya rentan kena cipratan air – Syahrul Drift

Cara pasang relay anti air
Cara pasang relay anti air

Cari relay yg transparan rata2 waterproof, posisinya harus tegak – Igede Yudha

Pake relay merek HELLA soale sudah anti air alias corĀ²an kayak CDI tapi beli yg asli hargae 40rb. Kalo relay bawaan klakson keong itu bisa dilepas alias gak tahan air – Wetheng

ga usah dibungkus, kecipratan air masih kuat, daripada dibungkus malah jadi kerendem – Usamah Usamah

Relay cari yg udah waterprof jg bang, ada biasa nya, sepaket.. – Dicky Iskandar

Relay dilapisin pake lem kaca yg utk bikin aquarium dijamin anti air. – Ajay Relay

Posisi soket menghadap kebawah bang.. Biar air ga msuk.. Renaldi

Pake relay yg ada karet(pelindun)nya om, 50rb doang kok – Impia Wirasmono

 

 

 

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan