Press "Enter" to skip to content

Kenapa Suara Mesin Yamaha MT25 Ngelitik?

Suara Mesin ngelitik yamaha mt25
Suara mesin ngelitik yamaha mt25

Selamat malam master semua
Ijinkan saya bertanya, ini kenapa ya suara mesin nglitik begini? Soalnya sehabis 2 minggu servis. Apakah itu udah parah atau bagaimana? Dan apakah harus turun mesin? Mohon bantuannya 🙏 #ask

###

Wajar itu suara keteng kendor biasanya emang Yamaha suaranya kasar wkwkw harus bener perawatan nya kalau engga ya gini akibatnya – Djafar

Sxan ganti sm bantalan nya atas bawah.
Klo perlu tensioner nya juga ganti – Edhi

Wahyu Osaka klo pas motor uda panas suara nya ilang gak? Berkurang gtu suara nya geritik nya – Edhi

Edhi Supriyadi iya mas, suaranya muncul di rpm bawah.. kalo udah 7000rpm udah gak kedenger suaranya – Wahyu

Punya sya juga begitu. Skrg lagi pesen barang nya inden lama. – Edhi

Rantai ketengnya itu om – Saiful

Saiful Badri enggak sampai yang ke klep nya ya om? – Wahyu

Wahyu Osaka engga om, Cm kalo ga diperbiki takutnya ranti ketengnya loncat. Alhasil kalo loncat bs bahaya klep bs benturan sama piston. – Saiful

Saiful Badri malah makin parah ya om, berarti ini indikasi awalnya rantai keteng ya – Wahyu

Wahyu Osaka iya om kalo bsk dibawa keyamaha dichek rantai ketengnya sdh molor wajib ganti. Dulu sdh pernah kejadian seperti itu mesin jd rusak parah cuma gara2 rantai keteng – Saiful

Mirip keteng / tensioner tpi sepertinya suara setang seher ud oblak deh, soalnya digas makin gede ya suaranya itu, stau sya klo keteng suarany tik tik tik tik klo mesin lg diem / lg nyala idle – Adi

Adi walah malah sampe ke seher nya ya om? – Wahyu

Wahyu Osaka km brp om n mtr thn brp? – Adi

Adi km 42rb an, th 2016 – Wahyu

Wahyu Osaka soalnya stau sya sih tnda2 setang seher oblak ngeletek2 gt klo digeber bru kdengeran, krn kn stang seher makin kerja keras naik turun klo pas digeber2 kenceng, tpi klo shimnya yg kena kaya suara besi sama besi berbenturan – Adi

Adi berarti ini sampe ke piston juga ya om? Bukan cuma klep atau tensionernya juga.. – Wahyu

Wahyu Osaka banyak kemungkinan om, yg psti hrus turun mesin, bs jutaan yg psti, krn ongkos jasa bongkar nurunin mesinnya doang tnpa gnti sparepart aj ud ampir 1jt di bengkel resmi, klo emg ad pergantian part saran sya nnti yg ud d gnti apa aj suruh ksi tunjukin yg bekas motornya, jd ad bukti klo emg part2 tsb yg diganti biar gk ad dusta jdnya 😁 – Adi

Ngeri amet… kayak timing noken as kebolak.. jangan digeber om bisa rontok.. mending cek dulu – Arif

Arif Munandar kalo gak digeber suaranya gak muncul om, itu digeber bentar aja – Wahyu

Wahyu Osaka mending cek dulu jangan dipaksa.. saya sempat jajani 12000 buat jajan dari atasan hingga bawahan gara2 gear pompa pecah, efeknya oli tidak naik ke noken as juga seher.. – Arif

mirip kejadian saya beberapa bulan yg lalu…

awalnya saya seneng, karena suara kasar ala2 ducati muncul tanpa ada perubahan performa motor…

karena hobi geber, tibalah dimana tengah malem mesin mati total, akhirnya turun mesin

ternyata emang ada yang ga beres sama daleman mesinnya, klep, piston atau apanya gitu, pokoknya habis jutaan buat benerin wkwkwk – Helmi

Habis jajan gan,kendala awal persis kayak motor sampean,setelah dicek,harus ganti rantay keteng + tensionenya – Bagoes

 

Lebih baik d cek jangan lama lama takutnya merebet ke part yg lain tar nambah biaya – Dadan

Kayanya klep dah kena tuh om – Ferry

Ferry Mulia klep sama tensionernya ya om? – Wahyu

Dulu saya pernah sih tensionernya kendor.. alhasil klep ciuman ama piston, suaranya jd kasar begitu.. kalo mesin panas mau nyala, tp kalo ud dingin biasanya gamau nyala.. benerin nya kudu bongkar head trus ganti klep baru. Sama cek noken as nya baret apa nggak.

Ferry Mulia ehm brati ganti klep sama tensionya kan om? – Wahyu

Wahyu Osaka bisanya cukup klep aja om, kalo tensioner di cek dulu kondisinya – Ferry

Coba ganti tensioner nya om dulu pernah ngalamin mtr MT bapa ane gitu – Rohmat

Abd AR Rohmat tensioner jarang rusak om kalo mesin masih std
Dlu temen ane juga jg sdh beli tensioner ternyata bunyi kasar masih ada, setelah di bongkar metal askruknya yg kena sdh baret.
Mending disetel dulu aja lewat tensioner kalo suara kasar ilang berarti rantai ketengnya – Saiful

Saya r25 waktu itu saya baca baca ada kemungkinan 3 kerusakan pada 1.klep 2.silinder head 3.rumah kopling – Ilham

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan