Press "Enter" to skip to content

Mayday Yamaha Aerox 155 Tidak Tidak Bisa Distarter Masalahnya Dimana Ya?

MAY DAY………

Serox Type s 2018. Tidak muncul kode2an
Batt 12.0. Sudah cek kabel body, kasat mata tidak ada masalah. Tapi distater tidak ada tanda2 kehidupan , dipake terakhir seminggu yg lalu. .Para suhu mohon dibantu…kira2 masalahnya dimana ya…..tks

###

Tapi apakah lampu indikator yg gbr mesin nyala terus ? – Budi

Budi Junaedi Sutarjo indikator nyala pas dikontak aja….seperti biasanya…. – Djava

Berarti harusnya TDK ad masalah di mesin, relay starter ada suara ctak ctak GX? – Budi

Budi Junaedi Sutarjo sama s3kali ga ada tanda2..om – Djava

Spull nya bersihkan. Punya saya juga gitu kemarin – Angga

Angga Aditsyza bisa dr situ masalahnya ya om…. – Djava

Iya bisa dari situh juga – Budi

Budi Junaedi Sutarjo tks…om masukan, tar sy cek atu2…atas masukanya semua…🙏🙏 – Djava

Lengket oli dari seal kruk as nya bocor jadi nggak mau jalan listriknya – Angga

Kabel standar samping putus mungkin – Ike

Ike Kumara Agus sudah dicek baik om – Dejava

Coba pinjem aki n max Lexy atau aerox yg lain om, biasanya aerox saya sebelum distarter 12,7 apa 13,3gitu kalo gasalah.  Jangan2 aki ngedrop.  Saya ada Xeon karbu 5hari gadinyalain aja susah hidup, harus di sela malah – Ike

Iya klo aki biasanya pas stater awal 11,9 aja mash ngangkat….ini 12.2 sbenernya ga masalah..om heran jg – Dejava

Dejava Tnan belum tentu aman om..  Klo akinya 12,2 . Saya pernah mengalami..  Aki 12,2.. Trus layarnya kedip² om..  Dan ternyata minta ganti akinya.. – Istry

Sikringnya kli om – Nugie

Nugie Aji sudah cek semua sekering…baik – Dejava

Kykny aki soak… – Ilhamsyah

Ilhamsyah Tuankuralin paling gitu, ak jg prnh, klo tinggal or gk make lbh dr 3hri, kata org bengkel ny mending cabut kabel sambungan aki nya – Reno

Sy prnh ga mau nyala …tipe motor sama… Td nya mau sy bengkel didepan komplek sy dorong… Udh smpe bengkel… Eh sy stater nyala – Ilhamsyah

Ilhamsyah Tuankuralin tp kan ga harus sy dorong jg om….solusinya….😀😀😀 Lelah..jauh bengkelnya – Dejava

Dejava Tnan coba dorong sbntr siapa tau nyala – Ilhamsyah

Mending coba pinjem aki lain dulu deh , pernah ngalamin juga di spido aki masih 12Volt lebih , klakson kenceng, tapi di stater gak mau respon , udah cek cek kabel sana sini sampe relay tuker yg bagus tetep gak mau nyala, iseng pinjem aki motor mio eh nyala – Rengga

Klo dari businya, ada kemungkinan ga om ..dr awal beli lom pernah ganti busi – Dejava

Dejava Tnan di stater ada respon gak ? Kalo sama sekali gak ada respon sama sekali jng ke busi dulu – Rengga

Rengga M sama sekali ga ada respon.. – Dejava

Dejava Tnan berarti ngecek nya jangan ke busi dulu, kalau stater nya udah nyala terus mesin gak mau nyala baru cek ke bagian busi – Rengga

Battre 12,0 gk bisa di stater om,normalnya 12,7,coba pake aki yg lain  – Ahmad

Axens Ahmad tp…biasanya sy star diawal 11,9 masih ngangkat om….br kali ini aja…, Tp ya ada kemungkinan jg sih – Dejava

Coba dulu pake aki motor lain om,kalau bisa brrti akinya,soalnya normal aki 12,7 kalau motor mati,kalau jalan 14,2-14,4, – Ahmad

Akinya om. Coba gnti aki dlu pinjem – Nur

Nur Hidayat ok….om sulusi pertama yg paling mudah akan sy cb..aki dl…semoga bisa – Dejava

Dejava Tnan siap om.👍. Sekalian cek skring mungkin ada yg ptus om. – Nur

Nur Hidayat sudah ganti aki jg mash nihil om….sekering bagus…pengecekan diawal sudah – Dejava

Dejava Tnan urut kabel om siapa tau ada yg putus. Terakhir baru dah bongkar spull skalian bershin sensor ckp kalo kata suhu suhu disni – Nur

Kek nya harus ke BERES, kalo GX ad yg di modif kelistrikan masih garansi – Budi

Budi Junaedi Sutarjo solusi terakhir om…pasti – Dejava

Cek soket rem nyala apa engga terus coba bersihin pencetan stater nya om punya saya dulu kaya gitu taunya pencetan staternya kotor – Taufik

Taufik Hdyt masukan siap cek om….tks🙏 – Dejava

Dejava Tnan bersihin pake wd aja kalau ada om – Taufik

Klo soket rem…posisinya sebelah mana om, setelah sy cek tarik rem memng lampu remnya ga nyala, – Dejava

Yg di hendel rem om – Taufik

Taufik Hdyt ….tks u om….terpecahkan😀😀🙏 – Dejava

Izin kmrn sy pernah kejadian..coba cek kabel coil nya om..kmrn punya saya cuma kendor, dicabut trus di pasang lagi bisa – Dennise

Punyak ku 3 th pernah ngalami sekali….. gara gara abis ngebersihan cvt……ga tau masalah ring kebalik – Bambang

Dear…All Terima kasih atas saran dan masukanya. Setelah dilakukan beberapa pengecekan, atas usulan dr para suhu, akhirnya dr problem yg saya Alami telah ditemukan case kecil , yaitu socket handle Rem Belakang Lepas. Sepele tapi karena ketidaktauan tp ingin tau jg cukup membuat pusing kepala. Sekali lg terima kasih atas saran dan masukanya, semoga bs terus berbagi pengalaman untuk member Aerox… Salam untuk semuanya..🙏🙏 – Dejava

Dejava Tnan mantap… kalopunya saya tombol stater masalah kmren om.. sampekbeli aki baru🤣 – Muafi

Muafi ga sabar sih….om heheheh, sy aja seharian…itu aja sambil sharing digroup, banyak masukan, akhirnya ketemunya…sepela – Dejava

Saya bulan kemaren begitu bang, di jumper aja pake motor lain.  Itu volt nya terlalu rendah jadinya harus dipancing duluu hehe – Fajar

(Visited 1.312 times, 1 visits today)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan