Press "Enter" to skip to content

Ciri Aki Motor Mau Mati Setelah Usia Pemakaian 3 Tahun 7 Bulan Di Yamaha Aerox 155

Ciri aki motor mau mati
Ciri aki motor mau mati

Setelah 3 tahun 7 bulan akhirnya dia tewas, diganti dengan itobatt 7ah, ciri aki sudah mau mati adalah stater lemah, speedo meter berkedip2 di semua displaynya

###

Kl kasus ky bgtu mmng tdk bs di cas om? – Irsal

Irsal ga awet om sebulan kemudian begitu lagi ga nyampe malah – Irfan

Brrt mmng sdh g bs mnyimpan ya om – Irsal

Irsal iya om jadi memutuskan beli ajalah cuman 200.000 aki gel 😁 – Irfan

Punya ane jga udah kadang kedip2 spido, dan voltase rata2 cman 9,6v atau 10v klo baru di nyalain – Andriyana

Andriyana coba om di cas dulu terus pake, sampe berapa lama dia tahan, punya ane cuman sebulan gitu lagi – Irfan

Irfan Haffianto ohh okk ane coba cas ah ntar, di beres bisa cas aki gk ya? – Andriyana

Andriyana belum pernah om di beres kemarin cas di tukang aki, kalau mau cepet casnya 3 ampere om, kalau standar 0.6 amper tapi lama 😅 – Irfan

D Tamba air akinya aja baru d cas aja dulu – Sompo

Ytho Sompo udah beli aki baru om – Irfan

Emang aki kering bisa di tambah air bang? – Andriyana

Andriyana bisa om kan itu ada tutupnya.. cuman susah aja bukaknya…
di tempat ane ada kang service aki katanya dibuang dulu air yg lama terus cuci pake air panas biasa terus biarin kering dulu baru diisi lagi pake air aki terus di cas bisa lagi dipake – Fajar

Fajar Dwi ohh gtu,,, air aki yg merah apa yg biru? Ane dulu pas pake njmx pernah beli aki kering bekas, lumayan kepake hampir 6bln an, – Andriyana

Andriyana yang kuning om katanya tapi gw belum pernah nyoba… – Fajar

Coba aja pakein elco, kali aja tambah awet… – Boti

Boti Kram elco apa itu om? – Irfan

Irfan Haffianto kapasitor…. Electronic Capasitor…. – Boti

Boti Kram ooh, iya iya, di mobil captiva diesel saya juga pake om, tapi ya hanya arus aja yang stabil, umur aki tetep aja segitu 2 tahun aki mobil diesel udah bagus. – Irfan

Irfan Haffianto aq sdh buktikan di Vixion ku sih, hampir 7 thn akinya….😂
Sebenarnya masih bisa dipake, hanya starternya agak lama utk hidup. Penerangan atau klakson msih bagus….
Skrg di Aerox aq pake sejak motor keluar, 2019… – Boti

Boti Kram wah bagus ya om 7 tahun mantep dong – Irfan

Irfan Haffianto iya. Skrg sdh ganti aki baru sih, barengan ganti juga elco nya… – Boti

Total sampe berapa km om bro saat mulai trouble akinya? Saya jg sdh 3 thn 4 bln atau 46,500 km – Aam

Aam Fauzan masuk tahun ketiga om bulan juli 2020, km baru 25 ribu dulu – Irfan

Irfan Haffianto owh saya lebih banyak km nya, alhamdulillah bonus, accunya masih sehat s.d skrg – Aam

Saya april 2021 pas 4th sekarang baru 80.000km an,,,siap2 ganti aki kayak nya – Bornok

Bornok Rusdiana diliat gejala aja dulu om, baru nanti ambil tindakan selanjutnya om – Irfan

Pake itobatt 7ah pengaruh kmana om ? Kan standard nya 6ah kalo GK salah hehee – Pawel

El Pawel belum tau om ngaruh kemana 😅. kata mechanic gpp om asal jangan naik 2 ampere, kalau aerix standartnya 6.3 ampere – Irfan

gw baru sebulan pake aki lithium, perasaan motor power nambah kyk lbh enteng.. gak tau sugest doang atau gimna – Junaedi

Junedi suggest kali om 😝 lithium jangan di charge sampe 100 persen om, hape saya juga ga pernah di charge sampe 100 maksimal 92 persen – Irfan

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan