Press "Enter" to skip to content

Apa Penyebab Suara Mesin Motor Yamaha Aerox 155 Kasar Berisik? Solusinya

Penyebab suara mesin motor yamaha aerox 155 berisik kasar
Penyebab suara mesin motor yamaha aerox 155 berisik kasar

 

Selamat siang suhu2 semua,,,bagi ilmu nya donk suhu ,,,ada yg pernah ngalamin suara jadi berisik kaya gini ,,,apa yg harus di cek ,,solusi nya seperti apa suhu,, terima kasih,,,πŸ˜‡πŸ˜‡

###

Mohon maaf klo salah kayaknya pemantik klep nya harus ganti,,,,akibat kelamaan ga ganti oli,,,,,dulu sy pernah kaya gitu,,,,dulu saya bawa ke beres ganti atas bawah 800 rb,,,,πŸ™πŸ™πŸ™,,,,,mohon maaf jika salah – Lilo

Lilo siap om,,,blm sy bongkar ke bengkel om ,,,tapi maximal oli sy gati 1 bulan lebih dikit om,,,Β  Jarak perjalanan motor dari rumah ke tmpt kerja pp cuma 24 KM om – Ridho

Ridho Agus Setiawan. ,,,,ok di cek ke beres dulu bang,,,,,itu suwara persis kaya motor saya dulu ,,,,mudah”n ga sampai turun mesinπŸ™πŸ™πŸ™ – Lilo

Ganti oli mah jgn d liat dari itungan hari . Tapi dari kilometer. Max 2000 an. – Adhi

Kalo 1400 km ganti oli aman gak om,,? – Ridho

Tergantung oli yg di pake…klo yamalube mah…1400 dah brkurang banyak..mnding make fastron..aman. ga khawatir ..2500 aja masih aman..long drain – Asther

Ashter kalo pake oli yamaha super Matic biasa nya gimana om,,,,? – Ridho

Ridho Agus Setiawan 2000 dah kurang bnyak…aerox vampir kan…mnding make fastro ijo…klo klupaan ganti 3000 km jga…masih enak n aman. W prnah ampe 3500 sisa 800 ml w isi kan 1 ltr. Tpi jngn dcoba itu krna lagi boke aja. – Asther

Saya ganti oli rutin setiap 3000 km yamalub biru, sekarang sudah 34 rb km mesin masih lumayan blm ada ganti – Prayithl

Prayithl Yit sama boss… Gw juga pakai standar yamaha oli nya. Tapi sesuai jadwal.. Cek Km. Alhamdulillah masih aman…
Soalnya selalu kondisikan aeeroxx semanja mungkin..Β  Malahan kalau servis selalu nyinyir gw boss… Sampaikan barang yg mau diganti.. Kendalanya apa.. Kelemahan nya apa… Sukses selalu buat pecinta aeeroxx disini. Salam riau πŸ‘πŸ‘πŸ‘ – April

itu klep kalau ga salah..soalnya kemarin aerox gua juga gitu …kalau oli sih gua gantinya sekali dua bulan karena motor ga pemakaian rutin…kemaren gua habis 800 biaya perbaikan nya di bengkel – Doni

kotor amat bang… – Rino

Rino Suryo musim ujan bang,,,baru 1 minggu bln cuci,,😁😁 – Ridho

Persis kyk saya kmrin Itu klo ga roller noken as ya roller rocker arm,tpi ya ganti 1 set. Sukur klo mesin ga ngebul.Β  Klo kata mekanik akibat telat ganti oli dan posisi oli berkuran,saran klo udh 1000km cek cek tap oli ny kurang ato ga – Dicky

Dicky Prasetiya Yudha oli normalnya berpa km bangm? 2000? – Nur

Trgntung oli nya pkk nya sering tap oli nya klo di rasa masi banyak dan masi layak ya lanjut – Dicky

Aku setahun yg lalu begitu. Lahar atau bearing noken as. Mesin g masalah sih kalo punya ku. – Evan

Pengen tau penyebabnya gtu om πŸ™ – Japran

Japran Harist blm ke bengkel om,,,kemungkinan pulang kerja nanti mo ke bengkel langganan om,,, – Ridho

 

Bearing noken as – Zaenudin

Zaenudin Djamhuri Alwi siap lagi di cek bengkel nya om – Ridho

Ridho Agus Setiawan udh bener om ? Dhruvtiwari

Dhruvtiwari Dt blm om,,,,indikasi sementara Laher Kruk As om,,,Blm bongkar,,,kudu Belah mesin,, – Ridho

Kemaren ane sevis di pasar kemis deket danau. sekarang jadi jozz. Ganti platuk, itu bunyi kasar kerana klaher udah oblag, di sebabkan ganti olinya telat – Oney

Klo dr suaranya sih itu bakal ganti blok piston set.. Awalmulanya suaranya agak kecil lama kelamaan tmbah nyaring tmbah nyaring.. Kalo bener prediksi saya d up aja om.. soalnya sya prnah bberapa kali nemuin yg dtg k saya suaranya kyak gini – Gilang

Gilang Febrianto semoga nggak om,,,,soalnya kalo belah mesin,,,bukan nya perkara klaher kruk as nya aja om,,,kalo Belah Mesin ,,,setelah Ganti laher kruk As ngefek nya ,,,presisi komponen mesin berkurang om,,,tidak seperti bawaan pabrik lagi om,,,,Jaminan Bengkel sy bogono om,,, – Ridho

Ridho Agus Setiawan ya om, moga aja lah ya.. brrti skrg blm ktmu pnykitnya om..? – Gilang

Antara klep .rocker arm – Popol

Popol N Kupa suara nyaring nya bukan di bagian Top heat nya om,,,Tapi di tengah om,,,di bagian Kruk As – Ridho

Ridho Agus Setiawan berarti kemungkinan pernah telat oli y om ? – Popol

Popol N Kupa telat oli sih nggak om,,,saya maximal per 1400 KM ganti oli om,,,kadang gak sampe 1000 km udah ganti oli om,,, – Ridho

Harga barang nya murah om,,,,cuma efek ke yg lain2 om,,,presisi berberkurang om,,,😁 kepadatan baut2 mesin kalo sudah di belah sudah tidak seperti bawaan pabrik,,,😩😩 – Ridho

Ridho Agus Setiawan haha ini bener udah kaya mesin selep padi ambyarr harganya ga seberapa tapi bikin geger – Maria

Maria Isabella bukan geger lagi,,,,malah Ambyarrrrr,,,πŸ˜…πŸ˜… – Ridho

Biasanya klo brisik bgini penyebab awal nya jarang ganti oli ni bang ..bukan penyakit bawaan aerox smua motor pun klo jrg ganti oli suara nya kasar dan brisik bgini pastinyaΒ  – Candra

Candra Kirana siap,,,,om,,,,tapi pertanyaan sya rekomendasi nya yang Aman ganti oli per brapa bulan sekali atau per brapa ribu kilo meter,,,om,,? – Ridho

Ridho Agus Setiawan motor harian atau motor buat pke ke gerbang komplek doang πŸ˜‚πŸ˜‚ motor nya. Klo motor harian usahakan jgn itungan minggu.atau bulan. Cari aman aja per1500 ganti ..untuk gardan 2_1 aja gantinya – Candra

Candra Kirana siap om,,,cakep nih ilmu nya,,πŸ˜€πŸ˜€πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»,,matur nuwun,,πŸ™πŸ» – Ridho

Ridho Agus Setiawan kalo males atau sering lupa ganti oli, bisa jadi pertimbangan pake motul 7100. Pengalaman saya pake itu baru kuras sekitar 10,000KM dengan catatan harus rutin cek ketinggian oli tiap 2000 atau 3000KM, kalo berkurang ditambahin aja.
Kalo oli gardan, saya pake motul 5100 udh sekitar 2 tahun atau 40rb KM blm ganti. Pernah coba mau dikuras tp saya liat olinya masih kayak baru, jadi ya langsung dituang lagi, gak jadi ganti hahaha. Oli gardan pake motul 5100 selain tarikan jadi lebih enteng, awet juga olinya. FYI motor saya sudah sekitar 75,000KM gak pernah ada masalah dimesin. Sampe skrg suara mesin adeeem dan tarikan joosss – Pandu

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan