Press "Enter" to skip to content

Gimana Cara Membersihkan Rantai Sepeda Motor Berkarat Habis Dari Laut Kena Pasir?

Cara membersihkan rantai sepeda motor berkarat
Cara membersihkan rantai sepeda motor berkarat

Ini gimana caranga ya ngbersihin rantai berkarat?

###

Kok sampe gitu om. Semprot contact cleaner trus semprot chain lube, finishing dengan minyak singer – Petra

Petra Christopher kayanya habis gw pulang dari laut kena pasirnya dan saat. Itu hujan. Kondisi rantainya pun kering – Brypo

beli aja vixal lantai kecil 10 rbu, tp hati2 gatal dan tajam jgn smpe kena mata. trus gosok gosok2 pakai kuas atau sikat gigi . – Ferdi

Ferdi M pernah coba ke blok mesin ga Om? Bisa ga? – Rudiyanto

Rudiyanto Xie kalau karatnya g parah bgt bisa gan.. disiram trus diamin 3 menit lalu gosok2. – Ferdi

tp gw gk prnah nyoba pake di Blok cm knalpot rantai pernah karat2nya luntur – Ferdi

Ferdi M mending jangan om, bikin korosi pake cara yg lain saja. agak riskan – Rizki

Rizki Dharms gw cm diknalpot aj si dulu n rantai tp kasih gemuk lagi, klo buat yg lain g prnah – Ferdi

Ferdi M saran sih jangan pakai vixal prostek dll.. Pernah aplikasi ke besi.. Emang bs bersih pas d pake tapi bsk nya karatnya malah makin menjadi 🤣🤣 – Na

Chain lube kit – Widi

Itu karena rantai kering, tidak diminyaki… rutin di bersihkan dan di kasih chain lube mas insyaallah ngga karatan, tp jgn sembarangan karena rantai xsr ada O-ring karetnya. Cari chain lube yg aman untuk karet… – Hanif

Hanif Handoyo contoh nya apa mas?sebut merk gpp.. Hehe.. Kemarin beli yang di alfamart gak tau aman gak buat karet – Cipto

Cipto Tri Harmoko banyak merk koq, cari aja ‘chain lube yang aman untuk rantai dgn O-ring’😊 – Hanif

Hanif Handoyo yang ini aman ga om – Brypo

M Brypo Baginda insyaallah aman mas – Hanif

gak usah susah2….olesin minyak goreng/pelumas mesin jahit – Momo

Gampang tu om..cuma modal oli kotor sm kain lap ..minyak kan dulu pakek oli habis tu di lap kering.. – Dino

semprot wd40, dilap kering habis itu semprot air sampai bersih, keringin lagi pake lap, habis itu minyaki pake oli gardan/ gear motor oil, lebih tahan air daripada pake chain lube – Arif

Saya pakai sikat kawat ..sambil di putar …dan di kasih pelumas yg semprot itu..sabar sj pasti ilang..2 motor sy bgt – Joko

Kalo mau ribet tapi bersih maksimal copot aja dulu rantainya. Bersihin pake kuas dan bensin. Abis itu kasih chainlube. Jangan lupa juga di bersihin girnya. Kalo rantai bgitu biasanya sisa karat nempel di gir. Terutama gir depan – Anton

Sama seperti punya saya . Gk tak bersihin cuma langsung aku kasih chain lube atau minyak singer lalu ketika di pakai akan bersih dengan sendirinya karena adanya gesekan antar rantai dan gear – Alv

Siram oli 🤭 – Hanz

Buka, masukin bensin. Setelah bersih digantung dan ditetesin oli bersih dari atas. Gear depan belakang dibersihin sampai bersih sekali. – Tarmudzi

Klo mau ribet copot rantainya rendem di solar,sikat2 di rendeman solar,kira2 kering di psng lg jgn lupa di ksh pembersih rantai – Dhen

Kasih wd aja om setiap cuci motor saya juga gitu hbs main laut, sering” aja ksh wd pas cuci motor – Kahirul

Pake chainlube kit juga ilang bos – Adin

###

Rantai sepeda motor berkarat
Rantai sepeda motor berkarat

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan